Friday, April 09, 2021

Banyaknya Ragam Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Temulawak mempunyai nama latin curcuma xanthorrhiza. Tanaman herbal ini merupakan salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat dan bisa ditemukan dengan mudah. Temulawak yang mempunyai bentuk mirip dengan kunyit ini bisa menjadi suplemen yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat temulawak , bisa untuk memperhatikan mengenai kandungan dan manfaatnya. Sehingga bahan ini akan memberikan manfaat terbaik sesuai dengan manfaat kesehatan yang dibutuhkan.

Manfaat Temulawak


Bahan temulawak sendiri dikenal mempunyai kandungan yang beragam. Mulai dari protein, serat, mineral, dan juga kurkumin. Dimana untuk tiga kandungan zat aktif yang ada dalam temulawak dan manfaat yang bisa diberikan adalah:

1. Temulawak mempunyai kandungan germakron. Zat ini mempunyai kandungan dengan sifat antiradang dan dapat membantu untuk menghambat pembengkakan.

2. Temulawak juga mempunyai kandungan P-toluilmetilkarbinoldan seskuiterpen d-kamper yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan produksi dan empedu.

3. Temulawak mempunyai kandungan turmeron yang mempunyai sifat antimikroba.

Selain zat di atas, temulawak juga mempunyai banyak kandungan senyawa lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Seperti kandungan fellandrean dan turmerol, minya atsiri, kamfer, glikosida, xanthorizol, dan lainnya. Dengan kandungan yang beragam, temulawak dapat menjadi salah satu bahan terbaik yang dikonsumsi sehari-hari. Bagi yang mengkonsumsinya dengan rutin juga akan mendapatkan manfaat temulawak yang bisa dirasakan seperti meningkatkan daya tahan tubuh. Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, temulawak juga menawarkan manfaat lainnya seperti berikut ini:

1. Temulawak dapat untuk menetralkan racun yang ada di dalam tubuh.

2. Temulawak dapat menghilangkan nyeri dan juga mempunyai kandungan antibakteri.

3. Temulawak dapat mencegah pelemakan yang bisa terjadi di dalam sel-sel hati.

4. Temulawak merupakan bahan dengan kandungan antioksidan dan dapat menetralkan kolesterol.

5. Temulawak dapat membantu meningkatkan produksi ASI, sehingga sangat baik untuk ibu menyusui.

6. Temulawak dapat menurunkan triglisedia atau lemak yang ditemukan di dalam darah.

Dengan beragam manfaat di atas, maka bahan alami ini dapat menjadi salah satu yang bisa dipilih untuk membantu menjaga kesehatan. Mendapatkan temulawak juga sangat mudah karena tersedia di banyak tempat. Atau apabila ingin lebih praktis, bisa membeli bahan herbal yang terbuat dari bahan alami dan terpercaya. Salah satu produk yang dapat dipilih adalah dari Herbana yang menawarkan bahan herbal dengan manfaat masing-masing.

Herbana juga menawarkan produk Relief Sari Temulawak yang mempunyai kandungan bahan bermanfaat ini. Relief Sari dari Temulawak ini mempunyai kandungan kurkumin dan xanthorrizol dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Bahan alami ini dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, perlindungan liver, dan juga bisa meredakan nyeri otot yang dirasakan.

Mengkonsumsi Herbana dengan kandungan Temulawak ini juga perlu untuk memperhatikan komposisinya. Sehingga bisa mendapatkan manfaat sesuai yang diharapkan. Dimana untuk Relief Sari dengan kandungan Temulawak ini bisa dikonsumsi 1 kapsul 3 kali sehari. Anda perlu untuk mengikuti dosis yang tepat agar bisa mendapatkan manfaat temulawak yang bisa diberikan.

Hal ini penting, sehingga manfaat yang diberikan oleh bahan alami temulawak tersebut bisa dirasakan dengan lebih maksimal. Selain faktor tersebut, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lainnya untuk tetap aman mengkonsumsi bahan ini. Sangat perlu untuk memperhatikan dosis aman untuk mengkonsumsi temulawak yang bisa memperhatikan beberapa faktor. Mulai dari usia dan juga kondisi kesehatan yang dipunyai. Sehingga akan membantu untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang diinginkan.






0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.