Saturday, May 22, 2021

Jelajah Wisata Laut Virtual Bersama Paddle Pop Seaventure

paddle pop seaventure
paddle pop seaventure


Semenjak pandemi Covid melanda, waktu anak-anak bermain jadi terbatas. Apalagi sejak diberlakukannya aturan jarak sosial, yang semakin mengikis waktu anak-anak bermain dengan teman-teman seperti biasanya. Padahal, bermain merupakan salah satu cara anak untuk bersantai, berinteraksi dan mengatasi stres.

Untuk mengatasi anak bosan dan stres, peran orangtua sangat penting membuat semuanya senormal mungkin. Melakukan interaksi intens atau melakukan aktivitas bersama anak, akan sangat baik untuk perkembangan mental dan kesehatannya. Bonding akan terjalin, yang otomatis anak merasa bisa bermain dan mendapat perhatian penuh, walau berada di rumah.

Tahun ini anak-anak berencana pulang kampung, demi berkumpul bersama sanak saudara. Niatnya pernah dikemukakan pada saya, ketika kami bermain bersama. Namun, anak-anak kembali kecewa. Larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid, kembali digaungkan pemerintah. Alhasil, silaturahmi kembali dilakukan secara virtual.

Tidak hanya silaturahmi saja secara virtual, kami pun menghabiskan libur lebaran dengan bermain virtual bersama Paddle pop Seaventure, Main Yuk! Seperti apa? Yuk simak di bawah ini.


Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Bermain virtual Paddle pop Main Yuk Seaventure, kita harus mengirim struk pembelian 4 item es krim paddle pop varian apa saja. Caranya, nanti akan saya jelaskan di bagian akhir cerita ini.

Setelah masuk ke website www.paddlepopmainyuk.com, akan ditemukan 4 permainan yang bisa di klik pada gambar yang tersedia.

1. WISATA VIRTUAL

Pada sesi ini, kita akan diajak untuk mengenal Biota Laut, bermain Kuis Interaktif, Mermaid Show dengan menyelam.
Wisata laut Seaventure
yuk berwisata virtual

Ada putri duyung mi? Ikannya bannyaaak? Baby shark dudu..dudu..dudu, kok kacamatanya besar mi? Apa tu mi di punggung kakak itu?"

Dan banyak macam pertanyaan lagi yang dilontarkannya krucils sewaktu kak Sigi, Host Seaventure menjelaskan apa saja kegiatan  seru di Paddle pop Main Yuk Seaventure, Aquarium Jakarta.

Rasa ingin tau Aeryn cukup besar. Apalagi untuk sesuatu yang baru dilihatnya. Paling antusias ketika kak Sigi memakai peralatan menyelam. Sejauh ini mereka tau berenang, masuk air, pake pelampung di tangan, atau ban renang. Nah,  kalo pake tabung oksigen, gimana tuh? Melalui penjelasan Kak Sigi, sejauh ini Aeryn udah tau, berenang sama menyelam itu ada perbedaannya.


2. MAIN YUK

Bermain dan berkreasi, mungkin sebagian anak belum pernah merasakan. Di Main Yuk, kami bisa menyaksikan sekaligus mengkreasikan di rumah, Twister Water Play, Rainbow Bubble, Sinking or Floating, serta Oxygen Tank and Diving Goggles. Step by step nya bisa dilihat dengan cara menggeser slide demi slide pada gambar.

Main yuk Paddle pop Seaventure
Ragam permainan yang wajib dicoba


3. KUIS BERHADIAH

Paddle pop mengajak kita untuk menjawab pertanyaan seputar produk Paddle pop. Jawaban yang benar akan mendapat poin sesuai berapa pertanyaan yang berhasil kita kita jawab.
permainan kuis seaventure
Contoh pertanyaan kuis

4. KOMPETISI POTO

Namanya kompetisi poto, otomatis harus mengunggah poto pada "select image" kemudian poto akan masuk pada frame yang sudah disediakan (twibbon). Kita bisa mendownlod poto, dan unggah ke akun media sosial sesuai perintah. Ada hadiahnya lo. 
Kompetisi poto seaventure
makan es kirm paddle pop enak

Menarik banget kan, bermain secara virtual di Paddle Pop Main yuk Seaventure Aquarium Jakarta. Saya ngebayangin, pasti tambah seru kalo berada di lokasi langsung.

Yang mau coba keseruan seperti kami, bisa banget, follow instruksi di bawah ini ya.

Cara Mendapatkan Kode Akses Paddle pop Seaventure

Seaventure adalah program dari Paddle pop main yuk, yang bekerjasama dengan Jakarta Aquarium untuk berwisata virtual dunia bawah laut.

Program ini berlangsung dari tanggal 9 April sampai 30 Juni 2021. Cara ikutinnya gampang banget :
  • Beli 4 (empat) Paddle Pop variant apa saja di Indomaret, Alfamart atau Alfamidi dalam satu kali transaksi/struk, tidak berlaku kelipatan. 
  • Pastikan tanggal pembelian nama merchant, nama produk Paddle Pop, dan nomor struk jelas. Lalu poto struk ke WA 0858-1223-1223, untuk mendapatkan kode akses.
  • Kirimkan data diri dengan format: Nama#TglLahir(DD-MM-YYYY)#NoWA. Contoh: Liona#28-05-1995#085746152353
  • Tunggu balasan WA dalam waktu 1 x 24 jam atau maksimal 3 x 24 jam
  • Setelah kode diterima, langsung log in.
paddle pop seaventure
kirim ke sini ya

Cara Login 
  • Masuk ke website www.paddlepopmainyuk.com
  • Masukan kode akses yang sudah didapat. Kode akses berlaku untuk 3 kali, di mana satu kali akses berlaku 12 jam.
  • Silahkan klik satu  persatu gambar yang tersedia untuk memulai permainan.
Banyak manfaat yang bisa anak ambil dengan permainan virtual ini.
  • Anak mengenal biota laut.
  • Mengasah kemampuan  sosial anak dengan aktivitas interaktif.
  • Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia, anak dapat mengeksplor hal baru.

Yuk ajak anak menjelajahi alam bawah laut. Bagus banget lo. Anak bisa mengenal biota laut itu tidak hanya hewan saja, tapi juga ada tumbuhan.

Harapan dengan permainan seperti ini tentu saja kelak anak sebagai penerus kekayaan bangsa, bisa memiliki kecintaan terhadap laut, menjaga dan mencegah laut dari pencemaran, karena kehidupan tidak hanya ada di daratan saja, tapi juga di lautan.

Mari tambah pengetahuan anak tentang kehidupan bawah laut bersama, Paddle pop Main yuk Seaventure.

10 komentar:

  1. Keren ihh ini..wisata virtual Paddle Pop. Masa pandemi gak selalu negaitf dampaknya taapi jadi banyak sarana permainan baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, seperti bermain virtual Paddle pop Seaventure.

      Delete
  2. Padlepop makin asyik aja ya,ada permainan kayak gini tuh buat anak jadi penasaran dan ingin mencobanya juga walau gak bisa lihat secara langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, bagus banget tuk anak bisa eksplor dunia bawah laut.

      Delete
  3. Wah bagus banget nih, ternyata ada cara mudah buat mengenalkan anak tentang biota laut. Kalau seperti ini anak-anak pasti suka. Nanti saya ingin mencoba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, nonton secara virtual aja udah bikin anak seneng, apalgi nonton langsung ya, pasti seru banget.

      Delete
  4. Wah kreatif ya paddle pop bikin program edukatif gini. Cara asyik belajar pengetahuan laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup benar, edukasi kayak gini malah bagus ya mba.

      Delete
  5. ini namanya kreatif meski di masa pandemi. Aktivitas seru meski di rumah aja

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.