Friday, July 30, 2021

Inspirasi Ucapan Belasungkawa Islam



Ucapan belasungkawa dalam islam
Ucapan belasungkawa dalam islam

Kematian menjadi hal yang tidak mengenakan dan sensitif bagi kebanyakan orang. Sehingga, kita harus menjaga perkataan pada saat mendengar kabar duka atau hendak memberi ucapan pada keluarga yang ditinggalkan. 

Nah, dalam artikel kali ini akan memberikan inspirasi ucapan belasungkawa Islam ketika mendengar kabar duka cita sebagai berikut. 

1. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya. Maka bersabarlah atas kejadian yang menimpamu ini. Percayalah pasti ada hikmah di balik semua ini."

2. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin." Aamiin.

3. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka ata apa yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga engkau kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

4. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dari hari yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini."

5. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Percayalah pasti Allah akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak."

6. "Turut berduka cita atas meninggalnya(sebutkan namanya). Semoga segala amal ibadahnya diterima Allah Subhana wa ta’ala dan diampuni segala dosanya. Untuk keluarga yang telah ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran."

7. "Saya turut berduka cita atas kepergian(sebutkan namanya), semoga almarhum/alamarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga engkau dan keluarga yang kini telah ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. Innalloha ma’ashobirin, percayalah sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar."

8."Kami atas nama keluarga besar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya(sebutkan namanya). Kami berharap anda selalu bersabar dan selalu tabah dalam menghadapi kepergian almarhum/almarhumah. Ingatlah selalu ayat alquran yang berbunyi, kullu mafsin dzaiqotul maut. Semoga dengan mengingat ayat itu anda selalu merelakan kepergiannya."

9. "Innalillahi wainna ilaihiraji’un. Telah meninggal dunia anak kami(sebutkan namanya) yang telah berjuang melawan penyakit yang diderita selama ini. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa ikhlas dalam menerima ketentuan Allah. Aamiin."

10. "Turut berduka cita dan yang sedalam-dalamnya. Semoga kamu diberikan kesabaran oleh Allah. Semoga ia berada dalam tempat terbaik di samping Allah."

11. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya turut bersedih atau meninggalnya almarhum. Semoga beliau diampuni dosanya, ibu kamu, dan keluarga diberikan kesabaran serta kekuatan. Aku berdoa agar kamu tidak bersedih dalam waktu lama. Sebab, hidup harus tetap berjalan."

12. "Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu, engkaulah sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu."

13. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah sekian lama rasanya kita menghabiskan waktu bersama, ikatan guru dan murid layaknya ikatan keluarga. Kenangan terindah semasa engkau mendidik kami tidak akan pernah bisa dilupakan seumur hidupku. Jasamu juga akan selalu aku kenang dalam benakku, selamat jalan guruku, semoga engkau dapat hidup tenang di sisi-Nya. Aamiin"


0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.