Sunday, August 15, 2021

Review Scalett Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum




Tipe kulit wajah saya normal cenderung kering. Memiliki tipe kulit seperti ini, bukan berarti tak ada masalah. Rutinas kerja di ruangan ber AC, menyebabkan kulit saya semakin kering dan berkurang kelembabannya.

Pertambahan usia dan acap beraktivitas menggunakan motor, makin memperparah kondisi kulit wajah saya. Paparan sinar ultraviolet, debu, polusi membuat kulit saya cepat kotor dan kusam. Akibatnya kotoran menumpuk, komedo, kerutan, dan flek hitam muncul tanpa diundang, hingga wajah kelihatan tua dari usianya.

Takut bertambah parah, saya harus ambil langkah cepat mencari skincare sebagai solusi permasalahan kulit wajah. Namun, mencari skincare yang cocok untuk kulit, tidak semudah mencari minuman segar dikala haus.

Ingredient, usia, sesuai masalah dan jenis kulit, adalah syarat penting mencari skincare yang baik. Selain itu, lulus uji BPOM juga indikasi penting agar skincare aman dan maksimal mengatasi kulit, karena tidak mengandung bahan berbahaya, seperti mercury dan hidroquinon.

Daaaannn...akhirnya saya temukan produk bagus, untuk mengatasi kulit wajah saya, yakni Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Seperti apa bagusnya produk ini? Saya akan jelaskan di bawah ini.

TENTANG SKINCARE SCARLET

Scarlett adalah brand kosmetik milik artis cantik Felicya Angelista yang didirikan sejak 2017. Ia menekuni bisnis kecantikan wanita ini dengan mengeluarkan produk Body care dan juga Skincare. Asyiknya, semua produk Scarlett teregistrasi di BPOM, cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk-produk Scarlett Whitening tidak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.

Selain itu produk scarlett ini mengandung Glutathione. Banyak manfaat Glutathione yang bisa kita rasakan seperti meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, kandungan anti oksidannya melindungi kulit dari radikal bebas, hingga kulit terlihat sehat, segar dan glowing.


SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH

Rutinitas harian dengan menggunakan motor, membuat wajah saya selalu bersinggungan dengan polusi, debu, dan paparan sinar matahari. Perlu tindakan ekstra merawat wajah, agar masalah kulit kering, kusam, flek hitam, bisa ditanggulangi sedini mungkin.

Salah satu perawatan wajah yang saya gunakan adalah mencuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash setelah beraktifitas. Muka jadi lebih segar, lembut dan cerah karena facial wash ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petal dan Aloe Vera, yang berperan mengatasi masalah kulit wajah saya.

Ada label

Penting bagi sebuah produk mencantumkan label pada setiap kemasan, agar konsumen dapat memperoleh produk sesuai yang diharapkan serta aman digunakan. Nama brand, Logo brand, jenis produk, key ingredient, kode produksi, logo SLS Free, cara pemakaian, manfaat pemakaian, No. BPoM, barcode,  dan bersih produk 100ml tertera jelas pada kemasan Brightening Facial wash ini.

Packaging

Packaging Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah tabung tidak terlalu besar dari transparant plastic dengan tutup flip berwarna putih. Kemasan produk diberi kardus (kotak luar, ada lagi kardus produk) agar botol tidak mudah bergerak.

Tekstur

Tekstur dari Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah gel cleanser dengan partikel micro beads dan gel petals. Ketika digosok, akan berubah menjadi busa berwarna putih. Oya, facial ini tidak terlalu berbusa ya, jadi gak bikin kering di wajah.
 

Cara Pemakaian

  • Tuang secukupnya facial wash di telapak tangan.
  • Usap secara merata keseluruh wajah.
  • Bilas dengan air bersih
  • Sebaiknya digunakan rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil lebih maksimal.





Muka kerasa beda banget setelah menggunakan facial wash ini. Satu, karena cocok ama kulit saya. Hasilnya muka lebih enakan, segar, lembut, tentunya. Harga Facial Wash ini di banderol Rp.75.000.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Mengembalikan wajah cantik dan bersinar layaknya muda dulu, tidak bisa secara instan. Perlu rangkaian skincare untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit, agar wajah tetap muda, cerah, tanpa kerutan, walau seiring pertambahan usia. 

Pilihan saya jatuh pada Brightly Ever After Serum dari Scarlett. Serum yang banyak dipakai oleh para pencinta skincare, dan selebriti juga loh.

Kesan pertama melihat produk ini, secara visual didominasi warna pink dan putih. Pada box tertera label produk. Ketika dikeluarkan dari box, serum dilapisi plastik mika untuk keamanan produk, agar tidak pecah dan rusak ketika terbentur. Kemasannya imut 15ml, jadi aman untuk dikantongi.

Eh, ternyata  serum Brightly telah teruji dan teregristrasi BPOM lo, bebas Merkuri dan Hidroquinon, Non Alcohol dan Fragrance Free, Cruelty Free, jadi aman banget digunakan.

Kandungan Active Ingredient seperti Phyto whitening, Niacinamide, Glutathione, Vitamin C, dan Lavender Water, terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, noda hitam, minyak berlebih dan lain sebagainya. 

Manfaat lain dari Brightly After Serum àdalah :

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, serta menghaluskan garis kerut pada wajah.
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Menjadikan kulit lebih rileks dan calm.
  • Bekerja sebagai anti oksidan dan anti polutan.

Varian
  • Acne Serum (Ungu)
  • Brightly Ever After Serum (Pink)
Ada label

Penting bagi sebuah produk mencantumkan label pada setiap kemasan agar sangat penting dari suatu produk agar konsumen dapat memperoleh produk sesuai yang diharapkan serta aman digunakan.seperti nama nama brand, Logo brand, jenis produk, key ingredient, kode produksi, logo SLS Free, cara pemakaian, manfaat pemakaian, No. BPoM, barcode,  dan bersih produk 15ml.

Packaging

Kemasan luar dengan bernuansa hitam putih, sedangkan bagian dalam botol acrylic imut tampak berwarna senada dengan kemasan kotaknya. Inner produk dilengkapi dengan plastik mika untuk menjaga keamanan botol serum agar tidak goyang dan pecah. 

Tekstur

Serum ini bertekstur agak cair, lebih cepat meresap ke bawah lapisan kulit, agak ringan hingga tak terasa lengket di tangan.

Cara Pemakaian
  • Teteskan serum 2-3 tetes di permukaan wajah.
  • Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. 
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.
  • Sebaiknya dipakai malam sebelum tidur, agar serum bekerja lebuh maksimal.


Sampai saat ini, saya masih menggunakan serum Brightly Scarlett, karena cocok dengan kulit wajah saya. Kulit jadi lebih cerah, kulit jadi kenyal dan lembab. Selain itu, garis halus mulai berkurang nih, secara usia dah bertambah kan ya, jadi ini langkah jitu memakai serum Brightly ever after ini.  Harga Brightly Ever After Serum Rp. 75.000

DI MANA MENDAPATKAN SKINCARE SCARLETT

For all, saya suka banget menggunakan rangkaian skincare Sccarlett. Muka jadi lembut, halus cerah dan pengen megang terus dong pastinya. Makin cinta deh ama Scarlett.

Penasaran ingin coba kan? Rangkaian produk Scarlett bisa kamu temukan dan juga order di https: //linktr.ee/scarlett_whitening. 

Aku udah coba dan rasakan manfaatnya, sekarang giliran kamu.



0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.