Friday, October 22, 2021

Wisata Aman Taat Prokes dengan Bus TRAC To Go

TRAC to Go


Ketika SMA, saya pernah beberapa kali menghabiskan waktu bersama teman berwisata ke Bukittinggi. Tentunya kami pergi pas weekend, setelah sekolah berakhir. Dari Padang, kami menempuh 2 jam perjalanan menaiki bus. Saat itu, bus satu-satunya model transportasi umum yang menyediakan rute ke daerah tersebut. Bus kapasitas 40 orang, dengan dua kursi penumpang di sisi kiri dan kanannya.

Berawal dari wisata ke Bukittinggi, saya mulai ketagihan menaiki bus. Setiap next schedule pelesiran, bus selalu saya masukan dalam agenda perjalanan. Ada feel tersendiri yang dirasakan ketika naik bus bersama teman seperjuangan. Ngoceh bebas ala anak muda 90-an, ditambah jalanan menanjak, menurun penuh belokan, semakin menambah sensasi seru perjalanan kami.

Bus yang saya naiki termasuk biasa untuk ukuran saat itu. Kursi cukup empuk, namun standar orang kurus, adanya A/C di bagian atas, ketersediaan korden di setiap kaca sebagai safety panas, favoritnya adalah ongkos yang murah. Ya.. walaupun ada rental mobil, tapi cukup mahal tuk kategori siswi yang jajannya pas-pasan seperti kami.  Alhasil, armada bus tetap menjadi andalan kami melakukan perjalanan.

Keutamaan naik bus itu...

  • Ongkos murah
  • Pemandangan luas, walau kaca bus dulu sebatas leher orang dewasa.
  • Bertemu wajah baru, sekalian cuci mata (biasanya tiap weekend, banyak mahasiswa pulang kampung dan para pendaki gunung)
  • Mengurangi polusi udara akibat jumlah kendaraan di jalan berkurang.

BUS SEKARANG

Menggunakan bus untuk berbagai aktivitas, mungkin hal biasa bagi sebagian masyarakat kita. Bus merupakan transportasi massa yang menunjang mobilitas penduduk dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain murah, bus juga memiliki banyak rute yang bisa jadi pilihan. 

Dari sekian banyak masyarakat menggunakan bus, tidak sedikit juga yang enggan menaikinya. Ya, walaupun murah, namun faktor kenyamanan, efisiensi waktu, fasilitas dalam bus menjadi pertimbangan sebagian orang tidak memasuki bus dalam itinerary mereka. Terlebih, mereka yang berpergian ke luar kota atau situasi bisnis yang memaksa harus datang tepat waktu.

Seiring berkembangnya teknologi, armada bus mulai berbenah dari segala sisi. Tidak hanya soal harga murah yang jadi andalan, faktor kenyamanan dan fasilitas dalam bus mulai jadi prioritas. Kebosanan yang sering melanda selama perjalanan, membuat sebagian armada bus menyediakan fasilitas free di dalamnya. Seperti LCD TV, pilihan seat terbatas, wifi, toilet dan lain sebagainya. Kebayang kan kalau bus yang dinaiki nyaman, bagus, dan fasilitas komplit, perjalanan jauh bakalan terasa cepat.

Di kota besar, bus tidak hanya berfungsi sebagai angkutan penumpang saja, bus kerap disewa untuk berwisata dalam dan luar kota. Apalagi rutinitas kerja yang monoton, pastinya butuh melepaskan penat di akhir pekan dengan mengunjungi satu tempat.
 
Menyiasati tingginya minat masyarakat mengunjungi objek wisata, memicu pemilik jasa sewa mobil, menyediakan bus khusus pariwisata yang menfasilitasi minat turis lokal ini. Apalagi selama pandemi, kegiatan berpusat di rumah saja, yang semakin menambah kejenuhan tingkat tinggi. 

Nah, ngomong-mgomong soal sewa nih, ada jasa sewa bus yang menyediakan berbagai tipe bus dengan keamanan dan kenyamanan untuk beraktivitas dan pelesiran, salah satunya adalah TRAC. Jasa sewa mobil ini menyediakan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal. 
 
Apa sih TRAC ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

MENGENAL TRAC

TRAC merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan, dengan memberikan solusi transportasi secara menyeluruh. Anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra ini, telah berdiri sejak tahun 1986. Awalnya TRAC hanya menyewakan lima mobil saja, namun sekarang telah berkembang menjadi market leader di bidang solusi transportasi yang mengelola hingga ribuan kendaraan dari z mobil, sepeda motor, dan bus.

Nah, bus adalah layanan yang cukup banyak peminat, apalagi kota besar yang sebagian besar berakhir pekan dengan berwisata dalam dan luar kota. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi personal, group atau rombongan.

JENIS & TIPE LAYANAN BUS TRAC

TRAC dengan layanan profesional dan terpercaya, menyediakan banyak pilihan jenis dan tipe bus kepada pelanggannya. Mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Di sini kita bisa memilih konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats. 

Diantara layanan yang ditawarkan TRAC :
  • Sewa Bus Pariwisata
Melayani beragam kebutuhan perjalanan mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, trip kantor/sekolah, dll.
  • Shuttle
Melayani kebutuhan layanan shuttle baik untuk korporasi seperti antar jemput karyawan, shuttle residence, antar jemput sekolah, transportasi MICE, dll.

Adapun varian  bus yang disediakan oleh TRAC :
  • Luxury Bus, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan.
  • Big Bus,  pilihan tepat untuk Pariwisata.
  • Medium Bus, sangat cocok untuk rombongan yang tidak terlalu banyak.
  • Small Bus, sangat cocok untuk yang ingin merasakan kenyamanan ekstra dengan mobil toyota coaster.

TRAC Astra Bus
TRAC Astra Bus

Pilihan bus yang tepat dari TRAC, tentu menjadi pertimbangan bepergian baik secara personal maupun kelompok dengan solusi mengatasi stress, bosan dan jenuh selama perjalanan.

SEWA BUS di TRAC ASTRA

Untuk sewa mobil di TRAC, gampang banget, kita bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Walaupun layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya, namun ke mana pun tujuan yang kita inginkan, TRAC dapat melayani sesuai pilihan bus yang kita butuhkan.

Promo...promo..promo..

Oktober 2021 ini, TRAC Astra memberikan banyak promo yang bisa jadi solusi  terbaik  liburan kamu, setelah lama berdiam di rumah akibat pandemi. Promo berlaku khusus bagi kamu yang sudah menggunakan dompet digital AstraPay, selama periode pembayaran dari tanggal 4 Oktober - 3 November 2021. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi  https://www.trac.astra.co.id/promo

Salah satunya promonya yakni Sewa Bus Pariwisata. Promo ini menyediakan layanan Paket Wisata TRAC Bus Service Jelajah Bandung, Cirebon, Rafting di Sungai Citarik, Petualangan Taman Safari, dan Jelajah Surabaya-Malang, tentunya dengan harga menarik dan fasilitas sesuai dengan layanan bus Astra.

Syukur banget, masyarakat kita sudah banyak di vaksin, hingga kita sudah bisa beraktivitas seperti biasanya, pun berwisata ke suatu tempat. Tapi walaupun bebas beraktivitas, tetap jaga prokes lo ya.

Ada beberapa fokus protokol kesehatan dengan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal:
  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

TRAC To Go

Layanan rental bus selalu memiliki solusi jitu dalam memberikan fasilitas mudah bagi pelanggannya. Kesibukan dan mobilitas tinggi para penyewa bus, memaksa mereka memilih cara mudah dan cepat dalam pemesanan. Sekarang sudah tersedia aplikasi TRAC To Go.

TRAC To Go merupakan solusi rental mobil online terpercaya, yang menyediakan layanan rental mobil dengan pengemudi dan airport transfer, baik untuk bisnis, dinas, wisata, event dan beragam tujuan lainnya di dalam maupun luar kota.

Asyiknya di TRAC To Go ini reservasi lebih mudah, kita bisa melakukan pemesanan lebih dari 1 layanan dalam 1 kali transaksi. Payment pun mudah dan gak ribet. Tersedia layanan Virtual Account, Kartu Kredit, dan E-payment.

Tiba-tiba ada kendala dan mau extend? bisa. Perpanjang masa sewa gak perlu reservasi dari awal lagi. Perubahan jadwal juga bisa langsung dari aplikasi, dengan dana dikembalikan penuh, tentunya syarat dan ketentuan berlaku ya.

Wah..kalo gini, pengen wisata tiap weekend ni. Gimana... kamu juga udah siap memulai perjalanan? Buruan install aplikasi TRAC To go di Google playstore maupun Appstore.

TRAC to Go
TRAC To Go



Alasan menggunakan TRAC To Go


       1. Akses mudah & Jaringan Luas


Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC To Go tentunya siap melayani kebutuhan transportasi domestik para pelanggannya 

        2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Rasa aman dan nyaman adalah hal penting selama perjalanan. TRAC To Go sudah menyediakan setiap layanan dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima, serta mengimplementasikan  protokol kesehatan. Pengemudi pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

        3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRAC To Go telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan setiap pelanggan, secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

        4. Layanan pelanggan 24/7

TRAC To Go siap melayani keluhan pelanggan setiap hari selama 24 jam. Atau bisa via Customer Assistance Center di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Feedback pelanggan juga bisa disalurkan via email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Udah gak sabar mau wisata dengan layanan TRAC To Go? Buruan ceki ceki di aplikasi yang udah di download.  Atau bisa juga via website www.trac.astra.co.id







0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.