Skip to main content

ASUS Vivobook 15 OLED, Layar Terbaik Sebagai Kanvas Digital Content Creator

Asus Vivobook OLED K513
ASUS Vivobook 15 OLED kanvas digital content creator


Sebelum pandemi melanda negeri tercinta, saya pernah terlibat percakapan dengan lima remaja komplek yang sedang asyik dengan smartphonenya. Dua diantaranya sedang bermain games dan sisanya asyik dengan sebuah aplikasi edit video.

"Main apa tuh, asyik banget kayaknya"

"Gak main kok nte, kami lagi ngedit video jalan-jalan kemarin, mau uplod ke youtube, biasaaa.. calon content creator"

"Emang bisa"

"Bisa dong nte, cuma gabungin video gini aja, gampang jee"

Menjadi content creator atau pembuat konten, memang diminati mereka yang aktif di media sosial, terkhusus generasi Z sekarang ini. Lahir di era digital dengan pemahaman teknologi yang baik, tingkat kreativitas mereka lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Generasi Z tidak hanya canggih bermain games dan memposting foto selfie/wefie saja, namun juga ahli dalam menciptakan sebuah konten.

Banyak konten berkulitas muncul dari tangan lihai mereka. Baik berbentuk foto, video, tulisan, ilustrasi, bahkan rekaman suara, yang tersebar di website, blog dan media sosial.

Sebenarnya, tidak hanya generasi Z saja yang ahli dalam membuat konten. Siapapun bisa menjadi content creator, selama karyanya bisa dinikmati publik. Apalagi dunia digital yang terus berkembang, memaksa banyak orang mengikuti tren menjadi content creator. Kondisi ini semakin didukung dengan banyaknya produsen mempromosikan barang dan jasa, dengan mengandalkan seorang content creator.

Penulis blog seperti saya juga seorang content creator. Tidak hanya menulis, saya pun menghasilkan karya berbentuk foto, video yang saya uplod di situs pribadi. Di mulai dari tahun aktif 2016 hingga sekarang.

Sejatinya, pembuat konten ada dua kategori, pemula dan profesional. Keduanya memiliki media untuk menghasilkan konten berkualitas. Layaknya pelukis yang butuh kanvas untuk melukis, seorang content creator juga membutuhkan layar laptop sebagai kanvas digital mereka.

Mengapa laptop? Kebanyakan content creator lebih memilih bekerja di luar ruangan. So, mereka bisa menggunakan laptop untuk bekerja dimana pun dalam situasi apapun juga. 

Oleh karena itu, seorang content creator pemula dan profesional, membutuhkan laptop dengan layar detail, akurasi warnanya bagus, kontras dan brightnessnya cakep, kinerja kuat, tahan panas, ruang penyimpanan luas dan enak dipandang lama-lama.

Emang ada?

Ada dong.

Beneran ada?

Ada nih ASUS Vivobook 15 OLED (K513).


MENGENAL LEBIH DEKAT ASUS VIVOBOOK 15 OLED (K513)

Laptop untuk content creator tidak bisa disamakan dengan laptop untuk penggunaan sehari-hari. Layar laptop harus spesial, agar menghasilkan detail gambar, warna dan visual yang diinginkan.

Salah satu laptop spesial tersebut adalah ASUS Vivobook 15 OLED (K513). Dari namanya saja kita tahu kalau notebook ini mengusung layar OLED. Sebuah teknologi dengan tampilan layar lebih kaya dan details, lebih efisien, dan memiliki kecepatan refresh dan kontras lebih baik daripada layar kebanyakan laptop sebelumnya. 

Selain itu, laptop Vivobook 15 OLED (K513) ini memiliki warna lebih akurat, memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE. Bagi yang bekerja lama menggunakan laptop, Vivobook ini sangat aman untuk kesehatan mata.

Oleh karena itu, tidak salah memilih laptop ASUS Vivobook 15 OLED (K513), khususnya content kreator, karena telah menawarkan kinerja luar biasa yang didukung dengan desain canggih dan harga yang cukup kompetitif. 

Berikut saya rangkum mengapa content creator wajib pakai ASUS VivoBook 15 OLED (K513), yang cahayanya membuat mata berbinar dan menatapnya seperti menatap semesta.


TAMPILAN VISUAL

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 hadir dengan tampilan cover logamnya yang kokoh dengan bezel tipis pada layarnya. Laptop dengan disply FHD 15,6" mengemas keyboard ukuran penuh. Secara visual cukup bagus, dengan tombol-tombol yang memiliki ukuran dan spasi yang baik. Di tambah lagi adanya sentuhan kecil tombol enter kuning neon yang terlihat lebih menarik, mengingat warna senada pada keyboardnya.

Bagian touchpad sudah dilengkapi sensor sidik jari bawaan, dan Windows Hello. Artinya untuk setiap kali masuk, tidak perlu mengetikkan kata sandi, cukup dengan satu sentuhan saja. Dengan bobot laptop ASUS sekitar 1,8kg dengan ketebalan 17,9mm, tentunya laptop ini aman dibawa kemana-mana.

Opsi konektivitas, dilengkapi port USB 3.2 Gen 1 Type-C™, port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, Audio Jack Combo dan pembaca kartu microSD dibagian kanan. Istimewanya terletak pada HDMI dan pembaca kartu microSD, dua hal yang tidak dimiliki banyak laptop saat ini. Sedangkan untuk speaker stereo onboard yang disetel oleh Harman/Kardon tetap menjadi andalan.

Asus Vivobook OLED K513
Asus OLED 


LAYAR BUKAN SEMBARANG LAYAR

  • Windows 10 plus Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Dilengkapi dengan Windows 10 Home, tentunya laptop ini sangat proposional menunjang produktivitas content creator. Hadirnya serangkaian fitur kompatibilitas dan aplikasi khusus pen tablet dan dial, Windows ini semakin yahud dengan adanya sistem pembaca sidik jari dengan dukungan Windows Hello nya.

Gratis Office Home dan Student 2019 seumur hidup? Siapapun mau. Lebih memudahkan untuk mengakses ke fitur yang dikenal dan disukai. Windows pada Vivobok OLED ini, 100% office asli dengan free pembaruan keamanan secara rutin. Jadi, sudah dipastikan, data, perangkat dan program aman.

  • Warna Lebih Akurat

Secara khusus, laptop ini memiliki keunikan warna-warna cerah dan hitam yang dihasilkan oleh layar 15" nya. Didukung bezel tipis kokoh, Vivobook 15 OLED ini mampu memproduksi 100% warna pada color space DCI- P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Hasilnya warna lebih kaya, detail lebih baik dan menatapnya pun seperti menatap semesta.

Asus Vivobook OLED K513
Warna lebih detail seakan menatap semesta


  • Kesehatan Mata Aman

ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru pada layar 70%, yang menjadi penyebab utama kelelahan mata. Mengurangi warna bukan berarti membuat kualitas visual jadi buruk. Justru fitur ini mempertahankan reproduksi dan keakurasian warna, sehingga aman bagi penggunanya, khususnya pada anak-anak.

Layar OLED juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk perawatan mata, dengan emisi cahaya biru rendah dan visual bebas kedip. Emang benar lagunya Fiersa Besari, cahayanya membuat mata berbinar.

Asus Vivobook OLED K513
Aman ditonton lama-lama oleh anak kecil


  • Ruangan Redup, Cahaya Tetap Jernih

Biasanya, jika menurunkan tingkat cahaya pada laptop, akurasi warnanya cenderung menurun. ASUS OLED menggunakan 3D color gamut untuk menambahkan faktor iluminasi yang mengukur color volume secara keseluruhan. Selain itu, laptop ini memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Makanya ASUS OLED tetap mampu menampilkan warna jelas, kaya walau di ruangan redup sekalipun.

Asus Vivobook OLED K513
Tetap jelas walau di ruangan redup


  • Detail Warna dan Visual Terbaik, Blur Lewaat.

Satu lagi yang patut dibanggakan dari ASUS OLED, layar laptop terdiri dari jutaan lampu LED sangat kecil,  dengan ratio kontras 1.000.000:1. Hal ini yang menghasilkan warna hitam sempurna dan kontras detail warna tinggi mengaggumkan, sehingga kita dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

Nonton beragam konten multi media dengan format HDR? Bisa, ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA dengan didukung gerak visual cepat seperti video action tanpa efek blur dengan respon time 0.2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop biasa. Membuat content creator lebih produktif berkarya, karena tampilan visual jelas, detail mengagumkan.

Asus Vivobook OLED K513
warna kontras, detail dan mengagumkan


  • Lebih Sehat, Produktif Meski WFH dan PJJ

Hidup sehat dan juga bahagia tentu wajib bagi content creator. Apalagi masa Work From Home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang memaksa belajar dan bekerja dilakukan secara online. 

Vivobook 15 OLED (K513)  telah dilengkapi AI Noise Cancelling, yang dapat meredam sura bising saat WFM dan PJJ. WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil, karena dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis.

Sungguh satu kesatuan teknologi yang membuat semuanya lebih mudah. Nyaman pada mata, Wifi kencang, alhasil, konten yang dihasilkan sesuai yang diinginkan,  lebih berkualitas dengan kondisi tubuh sehat dan bahagia.  


SPESIFIKASI MODERN

Vivobook 15 OLED (K513) ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Laptop ini dibekali memori DDR4 RAM dengan desain penyimpanan ganda yang menggabungkan kecepatan data cepat dari SSD dengan kapasitas HDD yang besar, yang terbaik untuk meningkatkan produktivitas.

ASUS Vivobook 15 OLED, juga memiliki ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT), desain termal yang sangat efisien dan solusi hemat daya, yang bisa menikmati peningkatan performa hingga 40 % dibandingkan dengan performa biasa. Dalam mode Balance secara default, performa bisa lebih baik hingga 30 %. AIPT menghadirkan mode Whisper, Balanced dan Performance, yang jika ingin peralihan mode, cukup menekan kombinasi tombol pintas Fn + F.

Desain kipas IceBlades aerodinamis dan catu daya 65 watt secara cerdas meningkatkan kinerja CPU dengan stabilitas yang ditingkatkan. Baterai aman, laptop pun lebih tenang dan lebih dingin.


PILIHAN WARNA

Ada tiga varian warna pada VivoBook Ultra 15 OLED K513. Indie Black yang tidak kenal kompromi, Silver Transparan yang futuristik, atau Hearty Gold untuk si pemberani bertualang.

asus 15 OLED
Tiga varian warna ASUS Vivobook 15 OLED


PRICE

Vivobook 15 OLED adalah laptop lengkap yang tidak akan mengecewakan bagi content creator maupun bagi pekerja online WFH dan PJJ. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp.8.599.000; cukup standar dengan fasilitas kompatibilitas dengan aplikasi khusus, fitur akhir yang lebih tinggi, yang membuatnya sepadan dengan harga premium.

Tertarik banget kan, ingin dapat satu laptop ASUS Vivobook 15 OLED ini? Kamu bisa ceki-ceki di sini.

Saat ini tren OLED di laptop, sudah mulai diramaikan oleh berbagai brand dikarenakan keunggulan yang terletak pada layarnya. Pengguna ASUS tentunya tetap stay di brand ini dengan memilih Vivobook Ultra 15 OLED (513).

In the end, content creator wajib banget punya laptop ASUS Vivobook 15 OLED ini. Paling suka sama display layar, cahayanya membuat mata berbinar, kontras detail mengaggumkan, teknologinya bikin jatuh cinta, pasti lebih produktif dong berkarya. Pokoknya ASUS Vivobook 15 OLED top-of-the-line deh.

So, content creator, tampilkan karya terbaikmu dengan kanvas digital ASUS Vivobook 15 

Comments

  1. Sekeren ini Asus, aaaah nabung dulu biar bisa kebeli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh kak..aku juga mau nabung beli laptop baru.

      Delete
  2. Spec nya lengkap banget kak!
    ASUS OLED emang bikin mupeng deh, aku pun jadi pengen ngerasain natap layar laptop lama-lamaa tanpa worry mata sakit karna gempuran sinar biru itu. Sholawatin dulu ah mana tau bisa beli ASUS OLED ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupeng kalo layar cerah dsn gak nyakitin mata kayak ASUS gini. Nabung dulu saya kak..

      Delete
  3. Senang banget dengan ASUS OLED ini mbak karena spesifikasi mantul dan keren banget layarnya untuk kesehatan mata sebagai investasi di masa depan. Harganya juga cukup terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul banget kak, senang banget kalo ada satu di rumah nih,soalnya semua diASUS OLED, wokeh punya.

      Delete
  4. Asus oled ini lengkap. Stylish iya, canggih juga iya. Sukaa deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.