Lega Minyak Telon Plus, Menghangatkan Badan Anak, Bebas Nyamuk, Bunda pun Lega

Adakah Bunda yang masih melakukan ritual mengoleskan minyak telon pada anak, walau anak tidak baby lagi? 

Yup! Mengoleskan minyak telon ke bagian badan tertentu, sudah menjadi ritual keluarga saya. Kebiasaan dari bayi ini, terus berlanjut hingga anak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Adalah si bungsu Kenzo, yang masih setia memakai minyak telon. Setelah mandi, saya cukup menuangkan 2-3 tetes minyak telon ke telapak tangan, lalu dioleskan ke bagian perut, punggung dan sedikit di kepalanya.

Tidak hanya selesai mandi saja, ketika cuaca dingin, minyak telon cukup menghangatkan.

Pun saat akan tidur malam, saya juga mengoleskan minyak telon di area perut dan lipatan badan Kenzo, sambil sesekali melakukan pijatan ringan.

Aromanya khas dan segar. Semua keluarga kami menyukai aroma minyak telon. Oleh karena itu, persediaan minyak telon selalu ada di rumah, sebagai antisipasi gigitan nyamuk yang membuat kulit gatal dan iritasi.

Terutama pada Kenzo nih, kalau main di luar bersama teman-temannya, pas pulang ke rumah, kadang di bagian kaki tertinggal bekas merah akibat gigitan nyamuk. Kulit Kenzo makin teriritasi.

Makanya, saya selalu mengingatkan Kenzo, untuk mengoleskan minyak telon sebelum main ke luar rumah.

Eh, dari tadi saya ngomongin minyak telon, Bunda nyadar gak sih, kalau sekarang banyak bermunculan minyak telon yang menawarkan keunggulannya masing-masing?

Kadang bingung ya, memilih minyak telon yang aman dan nyaman buat kulit si kecil.

Padahal, menggunakan minyak telon yang tepat, dapat membantu menghangatkan badan anak, sekaligus melindungi anak dari gigitan nyamuk.

Nah, bagi saya nih Bun, ada beberapa hal yang jadi pertimbangan dalam memilih minyak telon.

Pertama, kandungan bahan alami di dalamnya. Produk yang berbahan alami, pasti aman digunakan.

Kedua, komposisi seimbang, hingga minyak telon memberikan rasa hangat, dan melindungi dari gigitan nyamuk dan tidak mengiritasi kulit.

Ketiga, ada label halal, produk yang sudah bersertifikasi halal, lebih aman digunakan.

Saat ini saya memilih menggunakan Lega Minyak Telon Plus.

Pengen tau review nya seperti apa? Yuk, kita bahas di bawah ini.


LEGA MINYAK TELON PLUS

Sedikit berbeda dengan minyak telon lainnya, Lega Minyak Telon Plus mengusung aroma bunga yang khas. Menghangatkan, bebas gigitan nyamuk. Dipakai pun tidak terasa memakai minyak telon.

PACKAGING 

Kemasan dus Lega Minyak Telon Plus ini, berbentuk petak dengan warna berbeda, yang sekaligus menjelaskan varian dari masing-masingnya. Botol transparan, dengan tutup flip flop yang mudah untuk dibuka tutup. Pas saya bolak balik, tidak tumpah, hingga aman dibawa saat bepergian.

Lega minyak telon plus
Lega minyak telon plus

VARIAN 

Lega Minyak Telon Plus terdiri tiga varian, Merah aroma Rose, Kuning aroma Acacia dan Biru aroma Aster. Masing-masing kemasan ini mempunyai aroma yang unik, tapi tetap mempunyai fungsi yang sama, menghangatkan dan bebas nyamuk. Selain itu, Lega Minyak Telon Plus, sudah bersertifikasi halal, jadi aman digunakan.

KANDUNGAN MINYAK TELON LEGA PLUS

Lega Minyak Telon Plus memiliki 8 kandungan bahan alami.

1. Minyak Kayu Putih

Salah satu fungsi minyak kayu putih adalah  menghangatkan tubuh. 

2. Minyak Adas

Berkhasiat mengatasi perut kembung.

3Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang multifungsi, juga digunakan pada Lega minyak Telon Plus, untuk meredakan gatal dan iritasi pada kulit.

4. Minyak Aromatik

Memberikan wangi menyegarkan dan tahan lama.

5. Zaitun

Segudang manfaat zaitun dapat kita rasakan, sekaligus mampu melembabkan kulit dan cocok untuk kulit anak yang sensitif.

6Bidara

Pohon bidara sangat terkenal di dunia pengobatan, bidara ini sebagai sarana terapi 'ain dan mencegah anak rewel.

7. Eukaliptus

Melegakan pernafasan anak.

8. Lavender

Melindungi anak dari gigitan nyamuk hingga 12 Jam.

Lega Minyak Telon Plus
Lega Minyak Telon Plus

REVIEW LEGA MINYAK TELON PLUS

Lega minyak Telon ini saya pakai rutin ketika Kenzo selesai mandi dan bermain di luar rumah. Namun, ketika cuaca dingin, minyak telon tak pernah lepas dari genggaman.

Kenzo memang sedikit lemah di banding kakaknya. Hujan dikit, langsung pilek, saking gak tahannya sama cuaca dingin. Makanya saya harus memastikan badan Kenzo tetap hangat dengan rutin mengoleskan minyak telon di perut, punggung dan lipatan-lipatan  tubuhnya. 

Kenzo paling suka aroma Acacia, aromanya tidak terlalu kentara menurut dia. Saking takut dipake kakaknya, minyak telon pun di bawa ke sekolah. Hahaha.. 

1. ROSE

Rose ini favoritnya anak sulung saya. Wanginya lebih strong, nempel di kulit dan tahan lama. 

2. ACACIA

Favorit Kenzo ini, sangat cocok dipakai untuk yang tidak terlalu suka aroma bunga. Wanginya lebih lembut sih di banding dua lainnya 

3. ASTER

Saya suka aroma yang satu ini. Pertama di dekatkan ke hidung, sekilas tercium aroma parfum. Pas dipake, aromanya lebih lembut akibat tercampur aroma badan. Serius, suka banget aroma aster. 

Lega minyak telon plus
Rose, Acacia, Aster


Bunda pintar pasti pilihnya Lega Minyak Telon Plus melegakan dong? Saya aja pake Bund, giliran Bunda nih mencoba sensasi Lega melegakan.

HARGA SANGAT TERJANGKAU

Harga minyak telon ini cukup terjangkau kok. Kemasan Telon Lega 70ml hanya Rp.21.500 dan kemasan 100ml Rp.28.000. makin penasaran kan Bun?

Bunda bisa ceki-ceki dulu di media sosial Lega Minyak Telon Plus di bawah ini.

Website : www.legaindonesia.co.id

Facebook : Lega Indonesia

Instagram : legaofficial_id

Youtube : Lega Indonesia

Tiktok : Lega Indonesia





No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.