Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Pernah gak sih sobat Scarlett perhatikan, kalau sehabis berenang di pantai, rambut lebih bertekstur dan bervolume?

Penyebabnya adalah, ketika air laut yang mengandung garam berinteraksi dengan keratin rambut, terjadilah reaksi yang mengakibatkan rambut lebih bergelombang.

Pengaruhnya tentu saja berbeda pada setiap orang, tergantung tekstur dan  ketebalan rambut yang dimiliki. 

Sea Salt atau garam laut sangat baik bagi kulit kepala. Di samping membuat rambut tebal dan sehat, sea salt juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe. Namun, bila rambut sering tersentuh sea salt, ia juga bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering.

Siapa nih yang sering menggunakan sea salt berlebihan?

Saat ini sea salt banyak digunakan sebagai bahan campuran pembuatan kosmetik, salah satunya adalah sampo. Tau kan sampo sangat dibutuhkan untuk merawat mahkota wanita yang paling berharga ini? 

Merawatnya sama dengan merawat kulit tubuh lainnya. Perlu nutrisi dan vitamin, agar rambut sehat, halus dan bebas ketombe.

Tapi... bagaimana caranya agar rambut tetap sehat dengan sea salt, namun tidak mengeringkan?

Nah, sekarang ada sampo yang mengandung sea salt, untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut kering bermasalah.

Saqt ini aku menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dari Scarlett. Agar saling melengkapi, aku juga gunakan Yordanian Sea Salt conditioner.

Ini adalah rangkaian produk hair care terbaru besutan Felicya Angelista, yang mengandung sea salt agar rambut aku tetap wangi, bebas ketombe dan juga sehat.

Penasaran seperti apa hair care Scarlett ini. Yuk, simak review saya di bawah ini.


YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

Tau kan kalau Brand Scarlett ini selalu mengeluarkan produk eye cathing alias warna yang memikat mata? Seperti Shampoo dan conditioner yang lagi saya pakai ini. 

Kesan pertama coba Yordanian Sea Salt Shampoo tuh, wangi! Saat keramas aroma Magnolia kentara banget, bisa tahan satu harian.

Varian Yordanian sea salt shampoo dengan wangi Magnolia, mampu menyerap minyak berlebih, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, membantu membuka kutikel rambut, sehingga perawatan akan menyerap lebih baik.

Kemasan conditionernya berlabel merah muda sesuai isi, dengan ukuran yang sama dengan botol sampo.  Aroma evening Primrose atau bunga sedap malam, mengurai saat dibuka.


PACKAGING

Kalau botol sampo biasanya berbentuk bulat, Yordanian sea salt shampoo berbentuk petak dan mengusung model yang transparan. Sehingga isi shampoo berwarna biru laut, terlihat lebih menarik di banding kemasan jar sebelumnya.

Untuk botol conditioner, menurut saya lebih terkesan girly di banding botol samponya. Mengusung warna pink sesuai isinya.

Baik kemasan sampo dan conditioner, tutup botol berbentuk flip flop yang sangat aman ketika dibuka tutup. Saat saya bolak balik isi tidak tumpah.

TEKSTUR

Seperti sampo pada umumnya, tidak cair dan juga tidak terlalu kental, dengan warna biru laut, imajinasi saya melayang serasa mandi di pantai. Sedangkan conditioner kental dan cukup melembutkan rambut setelah keramas.

MANFAAT SHAMPOO & CONDITIONER SEA SALT

Keduanya memang saling melengkapi. Beberapa manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditionaer antara lain :

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih mudah diatur
  • Memberikan volume pada rambut


CARA PAKAI SHAMPOO & CONDITIONER

Cara pakai sampo dan condioner, sama sih ya dengan kebanyakan sampo lainnya.

Pertama, tuangkan ke tangan Yordanian Sea Salt Shampoo, secukupnya. Untuk rambut tebal, mungkin sedikit lebih banyak dari standar pakai sampo

Kedua, usap sampo ke kepala, dan pijat secara merata.

Ketiga, bilas hingga bersih.

Setelah bilasan sampo bersih, aku lanjutkan dengan memakai conditioner dengan cara seperti di bawah ini.

Pertama, tuangkan conditioner di telapak tangan sesuai banyak rambut

Kedua, mulai dari 3cm dari atas rambut ke ujung bawah rambut, hati-hati jangan sampai kena akar rambut ya, kalau tidak sengaja kena, cuci dengan air sampai bersih

Ketiga, diamkan selama beberapa menit, biasanya akau luluran tubuh bagian atas dengan Scarlett body scrap. 

Keempat, setelah dirasa cukup, bilas dengan air sampai bersih.

PRICE

Kamu bisa order keduanya di website scarlettwhitening, IG, @scarlettwhitening atau di marketplace dengan harga shampoo dan conditioner Rp. 75.000. 

Yordanian sea salt shampoo & conditioner
Scarlett hair care


PLUS

For all, saya suka banget dengan aroma shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Keduanya bisa melengkapi kekurangan rambut saya, kering dan berketombe.

MINUS

Pertama, untuk rambut kembang, disarankan menggunakan keduanya. Karena saya kalau pakai sampo saja, rambut yang bervolume jadi tambah ngembang. Tapi kalau pakai keduanya, hasilnya memuaskan.

Nah, itulah review saya tentang Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner, mungkin temans punya cerita beda setelah pakai salah satu, atau keduanya? Share dong.




No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.