Skip to main content

5 Film Leonardo DiCaprio Terfavorit!

Saya suka Leonardo DiCaprio sejak aktor ini membintangi film Titanic. Film terlaris selama dua belas tahun, sekaligus ikut melambungkan namanya di industri perfilman Hollywood.

Tidak hanya aktornya saja yang terkenal, panggilan "Jack" dengan suara gemetar Rose, saat berpegangan pada sebuah papan ketika jatuh di laut, sukses menjadi trending di masanya. Jack...jack... Generasi 90 an pasti tau cara manggilnya seperti apa. Hahaha.

5 film Leonardo DiCaprio
lima film terfavorit Leonardo DiCaprio


Diantara banyaknya film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, ada beberapa film yang menjadi favorit saya.

1. ROMEO + JULIET (1996)

Film Romeo + Juliet lahir dari berbagai versi. Sebuah kisah klasik yang berlatar kota modern Pantai Verona. 

Pemain Utama

  • Leonardo DiCaprio sebagai Romeo
  • Claire Danes sebagai Juliet

  • Sinopsis

    Film ini menceritakan dua keluarga yang bermusuhan Romeo Montague dan Juliet Capulet. Mereka saling dendam dan saling serang sejak lama

    Adalah anak dari dua keluarga yang bermusuhan ini Romeo (Leonardo DiCaprio) dan Juliet (Claire Danes), bertemu dalam satu pesta dan saling jatuh cinta. Tapi, mereka menyembunyikan kisah cinta karena tahu keluarga masing-masing tidak akan mengizinkan hidup bersama.

    Keduanya menikah diam diam. Romeo yang membunuh Tybalt, diusir dan memilih pergi dari Verona. Sedangkan Juliet akan dinikahkan dengan pilihan keluarganya.

    Juliet membuat rencana untuk membatalkan pernikahannya. Sayangnya Romeo tidak mengetahui rencana tersebut, menjadi salah paham yang berakibat fatal.

    Endingnya pembaca pasti tau kan ya, conta sehidup semati. Hidup bersama, mati pun bersama. Hiks!

    2. TITANIC (1997)

    Film ini bercerita tentang cinta beda kasta antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet). Disutradarai oleh James Cameron, film produksi Amerika ini berhasil meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan juga memenangkan 11 di antaranya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. 

    Titanic yang berlatar tahun 1912 ini, juga dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun, walaupun dengan mengusung ending yang cukup tragis. Bagaimana jalan ceritanya? Yuk kita urai kembali film kenangan saya ini

    Release di Indonesia January 1998

    Pemain Utama

    • Leonardo DiCaprio sebagai Jack Dawson
    • Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater
    • Billy Zane sebagai Caledon Nathan, Tunangan Rose
    • Frances Fisher sebagai Ruth DeWitt Bukater, Ibu Rose

    Sinopsis 

    Film ini diangkat dari kisah nyata tentang tragedi tenggelamnya kapal RMS Titanic 15 April 1912. Adalah Jack Dawson, yang memenangkan tiket kelas tiga dalam permainan poker, dan ikut serta dalam pelayaran perdana Titanic dari Southampton menuju New York. Sedangkan penumpang kelas satu, keluarga bangsawan yang salah satunya adalah keluarga Rose.

    Rose DeWitt Bukater yang masih berusia 17 tahun  dipaksa menikah oleh ibunya Ruth DeWitt Bukater dengan seorang pengusaha sukses di bidang industri yang bernama Cal. Rose yang tidak mencintai Cal, merasa tersiksa dengan pertunangan tersebut. Ibu Rose memaksanya menikahi Cal karena sedang mengalami masalah keuangan.

    Rose yang tertekan, berniat budir terjun dari kapal. Jack yang kebetulan berada di buritan kapal, menggagalkan aksi bundir tersebut. Berawal dari kejadian itu, mereka pun berkenalan, yang dilanjutkan dengan pertemuan intens keduanya. 

    Benih-benih mulai tumbuh di hati Jack, tapi selalu diabaikan Rose dengan alasan status sosial mereka berbeda. Lambat laun, Rose pun melabuhkan cinta pada Jack dan mengabaikan status sosialnya. Di sinilah intrik dimulai.

    Di sisi lain, kapten mempercepat laju kapal dengan mengabaikan gunung es yang berada di depan. Tabrakan terjadi, yang membuat kapal bocor dan terbelah jadi dua. Sekoci yang tidak memadai, mengakibatkan banyak penumpang jatuh kelaut. Termasuk Rose dan Jack.

    Yang udah nonton, pasti tau siapa diantara mereka yang selamat. Cuss.. meluncur yang belum nonton. Dijamin seru.

    3. CATCH ME IF YOU CAN (2002)

    Peran Leo di film ini sebagai kriminal berotak cerdas. Disutradarai Steven Spielberg,  film CMIYC ini menempati posisi kedua di box office, satu tingkat di bawah film The Lord of the Rings: The Two Towers.

    Pemain Utama

    • Leonardo DiCaprio sebagai Frank Abagnale Jr.
    • Tom Hanks sebagai Carl Hanratty, agen FBI
    Sinopsis

    Film ini terinspirasi oleh kisah nyata Frank Abagnale, yang belum genap berumur 21 tahun, sangat ahli memalsukan cek dan identitas. Karena keahliannya itu, ia bisa menyamar sebagai guru, pilot maskapai penerbangan, dokter dan pengacara, sambil meraup jutaan dolar dalam cek palsu.

    Hal ini berawal ketika ayah Frank bermasalah dengan pajak, yang membuat rumah mewahnya disita. Keluarga mereka pun pindah ke apartemen kecil.

    Sayannya ibu Frank selingkuh, dan ia pun memilih kabur dari rumah. Karena tuntutan ekonomi, Frank mulai melakukan penipuan-penipuan kecil hingga besar.

    Demi melancarakan aksinya, Frank menyamar beragam profesi. Aksi terbesarnya ketika ia memalsukan cek gaji pilotnya hingga jutaan dollar.

    Adalah Carl Hanratty, seorang agen FBI yang curiga dengan pemalsuan tersebut, mulai memantau setiap kegiatan Frank Abagnale. Sayangnya, Carl selalu kalah satu langkah dengan Frank. Mereka pun terlihat seperti kucing-kucingan  dalam beraksi.

    Akhirnya Frank tertangkap di Paris dan dipenjara. Dua tahun dengan kondisi menyedihkan, ia pun diektradisi ke Amerika. 

    Carl sering mengunjungi Frank di penjara untuk meminta bantuan atas kasus pemalsuan dan penemuan. Hingga akhirnya Frank direkrut jadi agennya FBI.

    4. SHUTTER ISLAND (2010)

    Alur cerita film yang disutradarai Martin Scorseses cukup susah ditebak. Penonton di buat menebak setiap scene yang cukup menegangkan.

    Pemain 

    • Leonardo DiCaprio sebagai Edward Daniels
    • Mark Rufallo sebagai Chuck Aule
    • Bams Kingsley
    • Michelle Williams
    • Emily Mortimer
    • Jackie Earle Haley
    • Patricia Clarkson

    Sinopsis

    Mengambil latar waktu tahun 1954, Shutter Island mengisahkan tentang seorang perwira polisi bernama Edward "Teddy" Daniels yang ditugaskan untuk mengungkap kasus misterius di rumah sakit jiwa.

    Tahanan gangguan mental yang berada di sebuah pulau terpencil bernama Shutter, Boston Harbor, Massachusetts.

    Bersama rekannya, Chuck Aule, Teddy berusaha menyelidiki hilangnya pasien bernama Rachel Solando yang ditahan akibat kasus pembunuhan pada ketiga anaknya.

    Sebelum diketahui menghilang, Rachel sendiri sempat meninggalkan sebuah catatan bertuliskan "THE LAW OF 4 WHO IS 6". Hal yang kemudian menjadi sebuah petunjuk misterius bagi Teddy dan Chuck.

    Kasus ini cukup membingungkan. Di tengah usahanya mengumpulkan semua bukti, Teddy merasakan hal mencurigakan yang coba disembunyikan oleh pihak rumah sakit.

    Mulai dari jejak rekam medis Solando, sampai aktivitas petugas rumah sakit yang cukup janggal di tengah suasana genting.

    Situasi pun mulai rumit ketika Teddy mulai dihinggapi oleh bayangan masa lalu yang misterius seperti melihat sosok mayat seorang wanita dan anak kecil, melihat situasi perang yang melibatkan pasukan Nazi, hingga bermimpi bertemu dengan sang istri, Dolores.

    Akankah Teddy bisa memecahkan kasus yang dihadapinya? Sumber : BacaterusB

    5. THE AVIATOR (2004)

    Film ini menceritakan tentang ide gile seorang Howard Hughes, seorang pengidap OCD, yang terobsesi dengan kebersihan dan kerapian di lingkungan sekitarnya.

    Howard Hughes terobsesi dengan dunia penerbangan. Ia bisa membawa pesawat dan juga membuatnya. Kecintaananya pada dunia aviator membawanya menciptakan ide aneh lainnya 

    Usahanya untuk membuat film harus tersendat. Ia masih membutuhkan dua kamera tambahan agar adegan dalam filmnya terlihat memukau. Sayangnya Hughes kesulitan mendapatkan izen sewa kamera.
    Ia pun mencoba orang kepercayaannya untuk bisa meminjam ke perusahaan Universal.

    Karena terkenal sebagai ahli aviator, pembuat film, dan kekayaannya yang melimpah, publik semakin menyoroti kehidupan Howard Hughes. Rupanya, hal ini membawa ketidaknyamanan untuknya.

    Sebuah berita skandal tentang bisnisnya yang menyuap beberapa perusahaan muncul ke permukaan. Hal ini semakin membuat Hughes tidak ingin bersinggungan dengan dunia luar. Ia pun bahkan membeli sebuah hotel lantaran dirinya hampir diusir karena tidak pernah keluar dari sana.

    Hughes pun harus membela dirinya di persidangan. Peristiwa ini nampak biasanya saja, namun ternyata Hughes memiliki penyakit mental yang terkadang kumat tidak kenal waktu. liputan6.com
    Gimana cerita selanjutnya, silahkan tonton the Aviator

    Nah itulah lima film yang jadi favorit saya.





    Comments

    1. Saya juga suka banget sama Bang Leo *halah, hahaha.
      Dari ke-5 di atas, paling suka Shutter Island, tuh film saya tonton berkali-kali tetep asyik.
      Sama yang paling suka juga filmnya The Revenant, itu kereeeeennnn banget, maksimal aktingnya, nggak heran dia menang piala oscar karena film itu.

      Saya sampai nonton tanpa berkedip saking menikmati banget filmnya (gaya betul, kek tau aja kalau ga berkedip, hahaha)

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.