5 Tempat Ngabuburit Asik Versi Saya

Di antara banyaknya yang saya rindukan saat Ramadhan, salah satunya adalah banyaknya tempat ngabuburit asik. 

Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka sebenarnya tradisi warga Jawa Barat. Namun istilah ini sudah banyak diserap oleh daerah lain, dengan melakukan hal yang sama.

Di Batam sendiri, banyak banget tempat ngabuburit yang bisa jadi pilihan. Walaupun kota kecil dengan penduduk majemuk, namun semua fasilitas tak kalah dengan kota besar. Yang pernah ke Batam, pasti tahu dong kuliner di kota ini.

Hotel, pantai, kafe instagramable, food corner, restauran, angkringan yang berada di lokasi dengan akses mudah, banyak tersebar dan selalu ramai pengunjung saat ngabuburit.

5 tempat ngabuburit asyik Batam
5 tempat ngabuburit asik Batam


Pengen tau apa saja tempat nagbubirit asik yang ada di Batam versi saya, yuk simak di bawah ini.

1. Angkringan Top 100 Tembesi

Entah karena lokasi yang cukup dekat dengan jalan raya, atau memang tempatnya berada di ruang terbuka, namun setiap sore menjelang maghrib, selalu ramai diisi pasangan muda mudi, maupun keluarga. 

Angkringan top 100 memang titik berhenti karyawan perusahaan mukakuning, yang tinggal di batuaji. Mereka lebih memilih berhenti di lokasi ini untuk makan sambil melihat lalu lalang kendaraan. So Batuaji dan sekitarnya, boleh dong ngabuburit di sini.

2. Lapangan Sentosa Plaza atau SP

Lokasi ini tidak hanya ramai saat Ramadhan saja, di hari biasa pun, tidak kalah penuhnya. Di sekitar lapangan Sentosa Plaza atau lebih dikenal dengan SP, banyak terdapat angkringan sekaligus wisata kuliner. Batagor, kerak telur, telur goreng, kebab, milkshake, boba ramai berjejer di sepanjang jalan. Selain itu SP juga memiliki fasilitas olahraga, pasar, atm dan jalan luas yang kerap dijadikan jogging track. 

3. Tea Box Cafe

Beringsut sedkit ke kota ada Tea Box. Kafe modern vintage ini, bertempat di ruko Khazanah Plaza Sukajadi Batam. Kafe yang berdiri atas inisiatif ibu-ibu komplek pencinta kuliner ini, menyediakan menu tradisional, western, kids menu dan tentu saja menu breakfast yang mengunggah selera. Lokasi ini juga dekat dengan mainan anak anak Ninos. Cocok banget buat kamu yang ingin ngabuburit elegan dengan citarasa lebih.

4. Harris Hotel Barelang

Hotel ini berada di jalan trans barelang. Tepatnya sebelum jembatan fiisabilillah atau jembatan satu. Lokasi hotel yang mempunyai ciri khas orange ini, dekat dengan pantai. Ngabuburit di sini so pasti seru banget. Sambil duduk santai, kita bisa menikmati pemandangan kapal nelayan yang lalu lalang di atas air yang jernih. 

Area outdoor hotel Harris luas banget, pantai putih dengan jacuzzi untuk leyeh leyeh..bisa dinikmati jika kamu memutuskan ngabuburit di hotel ini.

5. Seafood Tanjung Riau

Batam yang dikelilingi pantai, selalu asik dijadikan tempat ngabuburit. Di tambah disekitar lokasi terdapat aneka seafood segar yang menggugah selera. 

Salah satunya seafood Tanjung Riau. Berada di jalan trans Marina Tanjung Riau, tempat ini menawarkan view yang cukup unik. Menuju ke sana kita akan melewati jalan yang di bawahnya air laut. Selain itu disisi kanan rumah rumah penduduk juga berada di atas air. 

Sore harinya, view sunset tak kalah indahnya. Di jamin waktu ngbuburit plus plus bisa kamu dapatkan di sini. Plus sunset plus makanan lezat.

Sebenarnya banyak lagi tempat ngabuburit asyik di Batam bisa jadi pilihan. Namun yang terdekat dari tempat tinggal dengan cita rasa tinggi, selalu jadi pilihan. Ada yang sama?





No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.