Info Mudik Yang Bikin Kangen

Ada yang kangen gak sih dengan info seputar mudik lebaran? Kalau saya sih iya, kangen banget. Setelah dua tahun vacuum dari pemberitaan, Alhamdulillaah, tahun ini, cerita seru seputar mudik kembali hadir menghiasi lini media massa.

Sejak corona melanda Indonesia, mudik ditiadakan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Jalanan sepi, lengang, penyekatan terjadi di mana-mana. 

Ada pun pemudik yang nekat pergi, terpaksa mutar balik akibat larangan mudik yang digaungkan pemerintah. Sungguh dua tahun euforia lebaran yang biasa meriah, laksana mati suri gak ada gairah.

Mudik lucu
Mudik lucu dengan boneka. Sumber: inewstv



Syukurnya, tahun 2022 ini, pemerintah membolehkan mudik lebaran dengan syarat vaksin 1, vaksin 2 dan booster. Alhamdulillah banget ya, walaupun saya gak mudik karena sesuatu hal, namun info mudik seputar lebaran seperti dua tahun lalu, tetap asyik untuk disimak.

Info Mudik Tol

"Anda menyaksikan info terkini seputar arus mudik dan arus balik. Pagi ini arus mudik menuju luar Jakarta terpantau padat merayap, hal ini sudah terjadi sejak malam, kita akan lihat situasi terkini dari pantauan kamera milik Jasa Marga"

Atau..

"Kemarin sudah lebih dari 96 ribu kendaraan melewati gerbang tol Cikarang utama menuju luar Jakarta. Dan saat ini mungkin keadaan Jakarta sudah longgar ya"

Atau...

"H-2 jelang idul fitri arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek terpantau padat. Kepadatan kendaraan mengular hingga 3 kilometer. Kepadatan kendaraan terjadi di kilometer 47 Karawang Barat"

Info Kecelakaan di Tol

"Sebuah mini bus mengalami pecah ban dan menabrak pembatas jalan di ruas tol Pejagan-Pemalang kilometer 38. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kecelakaan minibus dari Jakarta ke Pemalang ini, menyebabkan 18 orang terluka dan langsung dievakuasi"


Tulisan Lucu Saat Mudik

Ada yang unik saat rombongan pemudik menuju kampung halaman. Beberapa diantaranya adalah pesan yang ditulis pemudik di belakang barang bawaan. Selain ungkapan rindu kampung halaman, pesan unik dan lucu juga ditujukan untuk menghibur pemudik di belakang kendaraan.

"Mudik sama boneka aja, karena gak punya ayang"

"Buk, aku pulang gak bawa mantu, mantunya rewel, ku tinggal di rest area"

"Nahan pegel sepanjang perjalanan aja aku kuat, apalagi nahan amarah pas ditanya kapan nikah, gampang itu mah"

"Pelan-pelan, lagi nunggu sidang skripsi, belum wisuda"

"Jangan ditanya isi kardusnya apa, cuma ikut-ikutan mudik, untuk menghibur diri sendiri. Padahal rumah dekat, Cikarang-Karawang"

"Pak, Buk, I'm sorry, calon mantune dotikung AVANZA rentalan"

Hahaha.. di samping info mudik seputar tol macet, padatnya kendaraan pemudik, arus balik setelah lebaran dan banyak lagi info mudik yang lucu, hangat, dan menghibur sepanjang perjalanan.

Hal ini lah yang bikin kangen suasana lebaran. Mudah2an tahun depan saya pun bisa mudik ke kampung halaman, tentunya dengan tiket murah dan suasana kondunsif.



No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.