Platform Nonton Film Terfavorit

Banyak layanan nonton film gratis maupun berbayar tersebar di internet. Semuanya menawarkan kemudahan akses serta tarif terjangkau untuk berlangganan. Selain itu, streaming film bisa dilakukan via laptop, tablet, smartphone, kapan saja dan di mana saja.

Sejak corona melanda negeri tercinta, saya mulai ketagihan nonton film streaming. Syukur, teknologi semakin maju, hingga kita bisa menonton film, dan mengunggah secara kontinu. Cukup berlangganan di salah satu platform penyedia layanan film, saya sudah bisa nonton film Internasional berbagai genre, untuk melepas kejenuhan akibat di rumah saja.

Nonton film
Platform nonton film


Kalau ingat dulu, ketika ingin nonton film, saya harus pergi ke bioskop, atau merental VCD. Kepuasannya tentu berbeda ya dengan nonton streaming saat ini. Nonton VCD atau ke bioskop, kita benar benar fokus nonton satu film. Setiap alur cerita benar-bener jadi perhatian. Sedangkan streaming sekarang belum selesai satu, bisa dipause untuk nonton film satunya lagi. 

Di bawah ini, ada beberapa platform nonton film streaming yang jadi favorit saya.

1. YOUTUBE

Hampir semua pengguna internet tau akan YouTube. Platform yang identik dengan logo merah ini terkenal layanan sharing video no.1 di dunia. Yang semakin terkenal, dengan banyaknya orang mengunggah video miliknya. Seperti edukasi, film pendek, thriller, dokumenter bahkan anime.

YouTube ibarat librari yang menyimpan banyak film. Kita bisa menemukan banyak film dengan berbagai macam genre yang layak untuk ditonton.

Ya..walaupun sebagian tidak menyertakan subtitle, dan menampilkan cuplikan iklan, setidaknya nonton film legal gratis masih bisa dinikmati. Namun, kalau kamu gak suka tampilan iklan saat nonton film, kamu bisa pake YouTube premium.

2. NETFLIX

Netflix adalah platform nonton film paling populer di kalangan pencinta film. Tidak hanya generasi milenial saja, tapi digandrungi semua kalangan. Ribuan film yang tersedia di platform ini bisa diakses dengan mudah, baik secara gratis maupun berlangganan.

Ya, Netflix adalah penyedia layanan streaming yang menawarkan beragam acara televisi, dokumenter,  film, pemenang penghargaan, anime, dan banyak lagi ribuan perangkat yang terhubung ke internet. Raksasa streaming ini sekarang beroperasi di lebih dari 190 negara dengan 158 juta pelanggan.

Aku langganan dong di Netflix. Layanan ini bisa ditonton di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan smartphone, tablet, Smart TV, laptop atau perangkat streaming dengan harga bulanan antara Rp.54000 hingga Rp.186.000 perbulan.

Saat register, kamu akan dapat free trial 30 hari untuk dapat menonton film gratis. Asyik kan.

3. VIU

Selain meyediakan drama Asia, Viu juga menawarkan keseruan film Asia dengan subtitle Indonesia. Disini kita bisa nonton film berbagai genre, mulai dari komedi, thriller, action, hingga romantis. Saat register pertama kali, kita mendapatkan akses Viu premium secara gratis selama 15 hari. Setelah kontrak berakhir, akan dikenakan tarif langganan sesuai pilihan.

Di Viu tersedia dua jenis keanggotaan, Dasar dan Premium. Pada keanggotaan paket Dasar, kita bisa bisa menikmati beragam tontonan yang disediakan gratis, tanpa perlu berlangganan, namun dengan akses terbatas.

Sedangkan berlangganan Viu Premium, kita bisa menikmati bebas nonton dan mengunduh koleksi drama terbaru, serta film favorit sepuasnya, dengan kualitas HD dan tanpa jeda iklan.

Bagaimana cara berlangganan di Viu?

  • Download aplikasi Viu
  • Buka aplikasi Viu, lalu log in dengan akun sesuai pilihan
  • Klik tombol tiga garis yang berada di kiri atas tepat di samping logo Viu.
  • Klik berlangganan
  • Pilih paket langganan Viu

Itulah layanan nonton film gratis dan berbayar yang sering saya gunakan. Kalau kamu pake apa nonton filmnya?

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.