Serunya Buat Konten Jadi Cuan Bersama IndiHome

 

Buat konten jadi cuan
Buat konten jadi cuan

Menjadi konten kreator, mungkin tak pernah terlintas dipikiran saya. Lahir di awal 80-an, di mana dunia digital belum secanggih dan seluas sekarang, dokter dan guru adalah dua profesi yang saya inginkan kala itu.

Hunting buku dari toko satu ke toko lain, sudah hal biasa. Buku adalah panduan untuk mencapai keinginan masa kecil saya. Namun kebiasaan itu perlahan ditinggalkan sejak internet dikenalkan tahun 90-an.

Saat itulah semua lini kehidupan berubah. Buku fisik yang dulunya diminati, kini cukup mengunduhnya via aplikasi.

Dampak dunia digital bukan main-main. Inovasi terus bergerak, yang ditandai dengan munculnya berbagai aplikasi yang makin memudahkan saya berselancar di dunia maya. Informasi mulai tergantikan via trending twitter, youtube dan dering notifikasi dari media online.

Saya yang bekerja sebagai karyawan pun mulai mengembangkan sayap ke dunia tulis menulis sebagai blogger. Tak hanya menulis saja, saya kerap membagikan poto, video ke media sosial yang saya miliki.

Yap, perubahan teknologi menghadirkan peluang banyak orang untuk mengembangkan diri. 

Profesi baru seperti blogger, content creator, graphic designer, video creator, freelancer adalah beberapa profesi yang muncul sebagai dampak era digital. Semuanya tentu saja menghasilkan pundi-pundi rupiah, bahkan dollar.

CONTENT CREATOR (TAK) MENJANJIKAN?

Saya hobi menulis sejak di bangku SMA. Berlanjut menulis cerpen disela kesibukan saya sebagai karyawan di sebuah perusahaan Jepang.

Sayangnya, saya tak berani mengirimkan cerpen ke tabloid atau ke majalah ibukota. Saya pikir, cerpen hanya sebatas bentuk imajinasi saya, yang cukup dibaca teman dan orang terdekat saja.

Akhirnya saya mengenal dunia blog tahun 2015, dan mulai ngonten asyik di 2016. Sedikit telat memang memanfaatkan teknologi website. Tak masalah, biar terlambat, daripada tidak sama sekali.

Beberapa job mulai berdatangan seperti ngebuzz di twitter, content placement dan tulisan organik berbayar. Alhamdulillah, cuan dari side job bisa membeli benda yang sudah lama saya idamkan.

Tak hanya saya saja yang menghasilkan income sebagai konten kreator. Teman working mom yang juga nyambi ngeblog seperti saya, mendapat cuan jauh lebih fantastis.

Malah, banyak teman-teman konten kreator, merekap pendapatan mereka selama setahun. Baik dalam bentuk cash money, produk, hadiah berupa benda, lalu mempostingnya di media sosial.

Beda lagi cerita yang sempat viral di lini masa. Adalah seorang pria yang menjadi buah bibir tetangganya. Ia yang tak pernah terlihat berangkat kerja, malah hidup berkecukupan.

Tak dinyana, pria omongan tetangga yang disebut "menggunakan cara mistis mencari cuan" adalah seorang konten kreator yang bekerja dari rumah.

Pun sama halnya dengan saya, bukan fulltime blogger, tapi tetap menulis di waktu luang disela kesibukan kerja. Asal bisa memaksimalkan waktu antara kerjaan utama dan juga nulis, Insya Allah semua bisa.

Asyiknya ya itu, menjadi seorang konten kreator tak terikat oleh tempat dan waktu. Ia bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, selagi ada koneksi internet. 

Di sini jelas, bahwa konten kreator bukanlah profesi yang bisa dipandang sebelah mata. Jika ditekuni serius, bisa menjadi cuan lumayan. Apalagi merangkap keduanya, auto makin banyak cuan masuk rekening. Hehe.

Menurut saya, ada beberapa tips, agar eksis sebagai konten kreator.

Tips sebagai konten kreator
Tips sebagai konten kreator


Konsisten Membuat Konten

Bagi blogger, konten mereka adalah tulisan. Walaupun konten sering disisipi info grafis, poto bahkan video ciamik, namun isi dari konten tetaplah yang utama.

Bagaimana cara merangkai kata demi kata, hingga tulisan enak dibaca dan bermanfaat bagi orang lain. Semakin banyak membaca, semakin banya tulisan yang dihasilkan. Alhasil, kemampuan merangkai kata akan semakin baik. Tulisan pun makin berkualitas.

Walaupun saya belum sampai di titik tersebut, namun tak ada salahnya kembali mencoba konsisten. 

Kreatif dan Perkaya Inspirasi

Ide-ide kreatif makin diminati belakangan ini. Menghasilkan konten beda dari yang lain, bisa menjadi ciri khas tersendiri.

Misalkan saja, konten yang diangkat dari pengalaman pribadi, seperti liburan, kulineran, atau pernah menderita sakit yang tak terduga. Konten berupa kisah nyata, lebih memicu antusias penonton. Bagaimana konten bisa menceritakan proses awal penyakit, klimaks, hingga tahap penyembuhan atau recovery.

Selain itu, semakin banyak membaca, baik berupa buku, blog, media online dan artikel sesama blogger, juga makin inspiratif

Ikuti Tren Terkini

Berita yang lagi trending, biasanya sering dicari. Tak ada salahnya memanfaatkan tren berkembang asal tak menyalahi norma yang berlaku. Bagi seorang blogger, mengangkat tren berkembang, akan mendatangkan viewer yang baik buat kesehatan blog. Pun sama halnya dengan vlog. Intinya, tergantung cara penyampaian, yang bisa diterima pembaca dengan baik.

Pilih Akses Internet dengan Aktivitas Tanpa Batas

Auto kesal kan, ketika membuat konten, tiba-tiba internet ngadat atau lelet? Akses internet adalah aset utama konten kreator, sama halnya dengan website. Gimana menghasilkan konten yang sudah dijadwalkan posting, kalau internetnya sering gangguan?

Memilih internet stabil, anti lelet dengan aktivitas tanpa batas, adalah satu keharusan. Masalahnya seperti yang saya sebutkan di atas, perlunya mencari ide kreatif melalui website yang tersebar di internet. Memilih IndiHome sebagai layanan internet, memudahkan kamu beraktivitas tanpa batas.

TENTANG INDIHOME

IndiHome adalah layanan internet berkonsep rumah digital yang menggunakan teknologi fiber optik yang memiliki tingkat kecepatan tinggi.

Produk andalan Telkom Indonesia ini, menawarkan tiga layanan dalam satu paket atau 3 in 1, internet (internet on fiber atau high speed internet), telepon dan TV interaktif (Usee Tv cable, IP TV). Yuk kita bahas satu persatu.

Produk layanan telkomsel
Produk layanan telkomsel


1. Internet Fiber

Kebutuhan internet semakin tinggi seiring dengan tingginya mobilitas masyarakat. Tua muda sekarang butuh internet dalam keseharian.

Syukurnya PT. Telkom Indonesia, sebagai internet provider terbesar, menyediakan internet super kencang dengan jaringan fiber optik berkecepatan tinggi, stabil, andal dan canggih.

2. Telepon Rumah 

Mungkin sekarang telepon rumah sudah jarang digunakan, namun beberapa rumah masih setia menggunakannya. Apalagi jika ada anggota keluarga di luar negeri. Di IndiHome, kamu bebas menelpon 1.000 menit, dengan kualitas suara yang jernih dan harga murah.

3. TV Interaktif

IndiHome TV merupakan layanan TV interaktif pertama di Indonesia. Aneka film favorit, seru dan beragam pilihan chanel berkualitas dapat kamu nikmati di IndiHome TV. 

Kalau film favorit kamu terlewati, cukup tekan fitur playback, pause and rewind. Atau kamu bisa merekam acara channel favoritmu pada IndiHome storage. Ya, IndiHome TV menyediakan fitur-fitur canggih untuk kepuasan para pelanggan.

Mengapa IndiHome? Yuk kita simak apa alasan memilih via gambar di bawah ini.

Mengapa IndiHome
Mengapa IndiHome


Penasaran ingin berlangganan IndiHome? Caranya gampang banget, Telkom Indonesia sebagai internet provider terbesar di Indonesia, memberi dua opsi berlangganan, via aplikasi myindihome atau di www.indihome.co.id.

Cara daftar via myindihome

  • Unduh aplikasi MyIndiHome di Play Store / App Store.
  • Klik “Registrasi IndiHome” dan isi data diri.
  • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim lewat SMS.
  • Setelah terverifikasi, pelanggan dapat login menggunakan username dan password.
  • Cek ketersediaan IndiHome Fiber dan tentukan lokasi rumah yang dipasang IndiHome Fiber.
  • Pilih kecepatan IndiHome, dan tunggu konfirmasi harga yang dipilih.
  • Unggah KTP dan tanda tangan elektrik dan tunggu notif "BERHASIL".
  • Pilih metode pembayaran dan klik "Lanjutkan".
  • Kode registrasi terkirim, dan teknisi IndiHome akan terhubung.
  • Klik "setuju" untuk membaca kontrak berlangganan.
  • Pilih waktu kedatangan teknisi, dan konfirmasi survey.
  • Setelah survey. pelanggan memilih jadwal penarikan jaringan.
  • Pelanggan memilih waktu instalasi yang diinginkan.
  • Klik "Selesai", dan IndiHome siap digunakan.

Cara daftar via indihome.co.id 

  • Kunjungi laman indihome.co.id
  • Pilih menu berlangganan.
  • Isi alamat pemasangan.
  • Pilih paket IndiHome yang akan dipasang.
  • Isi data personal.
  • Sistem akan mengonfirmasi ketersediaan jaringan IndiHome di lokasi yang dipilih.
  • Klik Ya untuk melanjutkan
  • Pilih detail paket yang akan dibeli, klik "BELI" Masukkan nama lengkap.
  • Masukkan nama lengkap, Email, dan nomor HP dan password.
  • Input kode OTP yang dikirim ke nomor HP.
  • Tunggu teknisi IndiHome yang akan ke rumah.
Untuk info lebih lengkap, bisa cek ke www.indihome.co.id atau bisa langsung ke customer service yang akan melayani dengan sepenuh hati.

Akhir kata, era digital memiliki dampak baik, jika kita bisa melihat peluang dan mengeksplornya lebih dalam. Menjadi konten kreator bukan lagi sekedar hobi, tapi juga menjadi profesi masa depan.

Mari ciptakan konten-konten berkualitas, baik melalui tulisan, poto dan video, dengan kreativitas sebaik mungkin. Bersama IndiHome, kita bisa beraktivitas tanpa batas.

Sumber Referensi Artikel :

www.indihome.co.id

    

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.