Review Scarlett Serum, Retinol & Niacinamide 5%

Retinol and Niacinamide serum
Retinol & niacinamide serum


Serum mana yang baik untuk kulit wajah?

Yang cocok sama kulit kamu dong. Kayak aku, menggunakan serum yang cocok, sekaligus aman untuk kulit wajahku

Padahal dulu, akutuh malas banget pake serum, eh, bukan malas sih, tapi gak rutin. Night routine aku, cuma bersihin wajah pake milk cleanser trus pake pelembab. Stok serum ada, tapi makainya cuma seminggu sekali, ya kalau ingat, kalau udah terlelap, sering kebablasan night routinenya.

Tapi sejak aku berangkat kerja menggunakan motor, kulit wajahku jadi sering terpapar debu dan asap kendaraan bermotor. Alhasil, kulit wajah kelihatan kusam, kering dan tampak tak bercahaya. Dari situ aku mulai was was, takut efek yang bakal timbul dari masalah kulit yang aku hadapi.

Secara faktor umur juga mempengaruhi tingkat elektisitas kulit, yang memicu munculnya garis halus di sekitar wajah. Namanya wanita, paling stres kalau kulit wajah bermasalah. Sampai gak nafsu makan, saking bingungnya mencari solusi meregenerasi kulit baru. Salah satunya dengan daily routine menggunakan serum

Saat itu aku menggunakan serum dengan kandungan brightening, yang mencerahkan, sekaligus melembabkan kulit aku.

Pembersih atau pelembab, memang gak cukup ya kak?

Secara general, fungsinya sama melembabkan. Kenapa memilih serum? Karena struktur serum lebih cair dan ringan di banding pelembab. Serum mempunyai zat konsentran tinggi, lebih halus, dan mengandung bahan-bahan inti yang diperlukan oleh kulit. Selain itu daya resap serum bisa menembus hingga ke lapisan bawah kulit (skin barrier) dengan sempurna. Waktu yang dibutuhkan pun tak terlalu lama. Asal rutin menggunakannya, kulit akan kembali seperti keinginan.

Seiring boomingnya serum yang dipakai semua kalangan, membuat brand kosmetik Indonesia, memasarkan serum wajah dengan segudang manfaat. Ada serum mencerahkan, anti acne, anti aging, dan serum khusus melembabkan.

Seperti yang saya sebutkan di atas, pilih serum yang sesuai dengan masalah kulit yang dihadapi, sekaligus cocok.

Nah.. saya termasuk salah satu peminat serum selama empat tahun belakangan ini. Serum sudah menjadi hal wajib digunakan wanita, akibat makin banyaknya wanita yang concern masalah kulit, terutama hiperpigmentasi dan kerutan dini.

Spill dong kak, serum yang dipake sekarang?

Serum yang saya gunakan sekarang adalah Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dari brand yang sama. Serum yang ampuh melembabkan, meminimalisir black spot dan memperbaiki garis-garis halus di sekitar wajahku.

FYI, kedua serum ini tidak diujicobakan pada hewan. Terdaftar non mercury dan non-hydroquinone, dan yang paling utama adalah sudah teregistrasi di B-POM RI.

Pengen tau lebih dalam tentang dua serum ini. Bisakah menggunakan retinol dan niacinamide bersamaan? Yuk kita ulas di bawah ini.

Scarlett Retinol Serum

Sebelumnya aku pakai serum dari Scarlett yaitu Brightly Ever After Serum. Kali ini aku penasaran pengen coba Retinol Serum dari brand yang sama.

Karena ini pertama kalinya aku pakai retinol, aku coba seminggu 3 kali dulu, untuk memastikan tidak ada tanda-tanda iritasi. Syukurnya cocok, aku lanjut pemakain rutin sesuai petunjuk.

KEMASAN

Kemasan Skin Smoothing Retinol Serum berbentuk kotak segi empat yang berwarna putih-toska. Brand Scarlett dengan font putih dan background hitam, tertulis jelas di kiri atas nama produk. Sedangkan di sisi lainnya terdapat barcode, nomor seri produk, ingredient, expired date serta cara pemakaian. 

Ketika dibuka, serum susah dikeluarkan, karena terlindungi pengaman plastik yang pas dengan ukuran botol. Cukup aman melindungi produk dari benturan. Botol serum sendiri terbuat dari kaca bening doff dengan pipet lentur berwarna putih. Warna toska melingkar di bagian bawah dengan berat bersih 15ml. So, cukup friendly untuk traveling.

Serum berwarna putih susu, tak terlalu kental, dan tak berbau. Ketika diaplikasikan ke wajah, satu tetes serum cukup untuk wajahku yang mungil. Ketika di blend, terasa dingin di kulit. Daya resap cepat dan gak lengket. 

Kamu yang bermasalah dengan kulit kusam, kasar, dan muncul tanda-tanda penuaan dini, boleh banget coba ini. Serum retinol gak ada pewangi dan juga alkohol, jadi aman untuk kulit sensitive. Boleh digunakan untuk usia 18 tahun ke atas, namun TIDAK DISARANKAN untuk ibu hamil dan menyusui.

retinol serum
Retinol serum


MANFAAT SERUM RETINOL

Mengandung Retinol, Hexapeptide-8, Pomegranate Extract, Allantoin dan Vitamin C, yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, sekaligus menghidrasi kulit serta menghaluskan kulit wajah. Adapun manfaat dari setiap ingredients tersebut sebagai berikut:

Encapsulated Retinol 

Membantu menyamarkan garis-garis halus. merawat kekencangan kulit, sekaligus mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat cerah.

Hexapeptide-8

Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menyejukan kulit yang teriritasi, serta membantu menghidrasi kulit.

Pomegranate Extract

Membantu melindungi kulit dari efek sinar UV, dan membantu melawan bakteri  penyebab jerawat.

Allantoin

Membantu menghaluskan dan mengindari kulit.

Vitamin C

Membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencegah penurunan produksi kolagen sekaligus menangkal radikal bebas.

CARA PEMAKAIAN

Teteskan serum ke wajah atau bisa tuang 2-3 tetes di telapak tangan, pijat secara merata muka dan leher, biarkan beberapa saat sampai serum meresap dengan sempurna. Pakai di malam hari dan dilanjutkan memakai pelembab pagi harinya.

Hasilnya...

Awalnya kulit sedikit kering, akibat pemakaian retinol. Sama seperti yang temanku bilang yang juga memakai retinol, juga mengalami hal yang sama. Setelah beberapa hari pemakaian, kulitku mulai terbiasa dengan retinol. Paginya aku juga lengkapi perawatan wajah dengan menggunakan Niacinamide.

Hasilnya, setelah dua minggu pemakaian kulit tampak lebih halus dan kerutan agak menipis, gimana kalau satu bulan ya?

So.. yang punya masalah kerutan dan garis halus di wajah, boleh banget pake Scarlett Retinol Serum.

 

Kerutan berkurang


PRICE

Scarlett serum Retimol di patok dengan harga Rp. 75.000,- 


Scarlett Niacinamide Serum

Kulitku yang sering terpapar sinar UV akibat motoran, perlahan mulai terawat akibat pemakaian skin care yang teratur. jika dibiarkan, bisa mengakibatkan lapisan pelindung kulit atau skin barrier rusak, kering, rentan infeksi dan iritasi.

Untuk menjaga barrier kulit tetap sehat, penting menggunakan pelembab dan serum untuk melindungi skin barrier, agar menjaga kelembaban kulit tetap sehat dan terlindungi.

Di atas saya sudah membahas serum anti aging yang sesuai dengan kebutuhanku. Nah setelah make Retinol, aku lanjut pake pake serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

MANFAAT SERUM NIACINAMIDE

Aku salah satu penggemar serum Niacinamide yang efektif memudarkan black spot di area wajah. Manfaat lain dari serum ini adalah membantu merawat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit wajah. Selain mengandung Nianinamide, serum ini mengandung power ingredient lainnya, seperti berikut :

Beta Glucan

Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV.

Niacinamide 5% 

Membantu merawat skin barrier, mencerahkan kulit lebih merata, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Creatine

Membantu menyejukan kulit dan melembabkannya.

Allantoin

Membantu melembabkan kulit sekaligus menyejukan kulit yang teriritasi ringan.

Triple Ceramide Complex

Membantu melembabkan dan merawat kekencangan kulit.

7 Phyto Extract, terdiri dari Moringa Extract, Mugwort Extract, Bifida Ferment Extract, Chamomile Pomegranate Extract, Lotus Extract, dan Centella Asiatica Extract yang bisa mempercepat regenrasi kulit, menenangkan kulit berjerawat, serta melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

KEMASAN

Kemasan Niacinamide Serum berbentuk kotak segi empat yang berwarna putih-purple. Sama seperti di atas, di bagian sisi sisi kotak terdapat nama produk, barcode, nomor seri produk, ingredient, expired date serta cara pemakaian. 

Serum mungil dengan botol kaca bening-purple dengan ukuran 15 ml, cukup menarik dengan hiasan pipet lentur berwarna putih. 

Serum sendiri tidak berwarna alias bening, encer, dan tak berbau. Ketika diaplikasikan ke wajah, terasa dingin dan dan meresap pada skin barrier. Gak perlu banyak saat mengaplikasikannya. Satu atau dua tetes serum cukup untuk wajahku dan area leher

niacinamide serum
Niacinamide serum


CARA PEMAKAIAN

Teteskan serum ke wajah atau bisa tuang 1-2 tetes di telapak tangan, pijat secara merata muka dan leher, biarkan beberapa saat sampai serum meresap dengan sempurna. 

Hasilnya...

Garis halus dan keriput di wajah perlahan berkurang, wajah jadi cerah dan dan gak teriritasi lagi

Bisa gak ya dua serum ini dipake bersamaan?

Bisa dong, tapi tergantung kulit wajah juga ya. Kalau aku pake retinol di malam hari, karena dari yang kubaca, efek retinol lebih bekerja di malam hari. Paginya aku lanjut pakai Niacinamide.

Scarlett Retinol & niacinamide
Kulit nampak cerah
PRICE

Scarlett serum yang berperan untuk skin barrier ini di patok dengan harga Rp. 75.000,- 

BELI SERUM SCARLETT DI MANA?

Order Scarlett di https://linktr.ee/scarlett. Cek juga keaslian produk di https://verifiy.scarlettwhitening.com. 

Sudah pakai serum Scarlett yang mana nih? Udah coba pakai Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum?





No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.