Beda Bahasa Cinta Aku dan Cinta Nikita Willy Pakai Miyako


Nikita Willy Pakai Miyako
Nikita Willy Pakai Miyako

Beda cinta aku dan love Nikita Willy pakai Miyako - Ibu mana yang tak bahagia ketika anak mengungkapkan bahasa cinta via ucapan selamat hari ibu...

Yah, momen 22 Desember adalah hari spesial bagi Ibu di Indonesia, di mana satu hari tersebut, diberikan penghargaan tertinggi kepada ibu, atas jasa beliau kepada keluarga.

SEJARAH HARI IBU DI INDONESIA

Di Indonesia, hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sejarah hari ibu merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pertama pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, yang dihadiri sekitar 30 organisasi wanita yang menyebar di Sumatera dan Jawa. Kongres ini bertujuan mempersatukan cita-cita dan usaha memajukan wanita Indonesia, yang terinspirasi dari perjuangan wanita pada abad ke-19 melawan penjajah.

Setelahnya berlanjut Kongres Perempuan ke II, III dan IV. Pada Kongres Perempuan ke III pada 23 Juli 1938 di Bandung, membahas mengenai tuntutan persamaan hak dan harga antara pria dan wanita, yang dilandasi oleh kodrat dan kewajiban masing-masing. Nah, dari kongres ke III inilah ditetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu, seiring dengan berdirinya federasi perkumpulan wanita yang bernama Perserikatan Perempuan Indonesia (PPI).

ANAK dan IBU

Di momen hari ibu kemarin, surprise yang diberikan anak-anak kepada saya, hanya melalui ucapan selamat hari ibu saja. Tak mengapa, dari tatapan mata anak, saya bisa melihat, betapa "rasa" itu begitu besar.

Hanya ibu yang mengerti bahasa cinta anak-anaknya. Begitupun sebaliknya. Bagi saya, bahasa cinta tak melulu diungkapkan melalui benda, kata sayang, rindu atau i love you. Dengan satu gerakan saja, ibu sudah mengerti makna di dalamnya.

Ibu dan anak
Ibu dan anak


Salah satu bentuk bahasa cinta ibu pada anak adalah menyediakan makanan kesukaan anak. Well, kalau bicara tentang makanan, sebenarnya saya kurang pandai berkreasi dengan makanan. Tapi, menyediakan makanan kaya nutrisi adalah kewajiban saya, walau sebatas masakan rumahan. Untungnya, makanan kesukaan anak terpusat satu menu saja, yakni ayam.

Anak makan lahap, satu kebahagian buat ibu. Ketika anak melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut), ibu juga punya seribu cara menyiasatinya. Pokoknya drama ibu dan anak akan selalu ada.

Sebenarnya anak saya itu, gak neko neko. Sejak anak berumur 1 tahun, saya mengajarkan anak bagaimana menerima, menghargai dan mengucap syukur apapun yang dimiliki. Saya memakai gaya parenting kombinasi gaya orangtua saya dulu dengan zaman anak sekarang.

Seperti menghargai makanan yang disajikan orangtua, bagaimana adab berbicara, adab makan, bermain dan lain sebagainya. Parenting yang mungkin terlihat simple, bila dilakukan secara kontinu, Insya Allah akan menjadi habit bagi anak.

Beberapa bulan ke belakang, saya sempat mengikuti gaya parenting ala Nikita Willy. Saya membandingkan gaya parenting saya dulu, kok beda ya dengan Nikita Willy. Dulu saya sempat ngos ngosan ketika anak kecil. Istirahat kurang, mata panda, stress, me time berkurang, dll. Tapi kok NikWil  anteng aja. Tetap santai, rileks, masih bisa nge Gym, padahal anaknya balita dan tak ada pengasuh pula.

Curious dong ama parenting Nikita Willy. Bedanya di mana ya... Yuk ita kepoin.

PARENTING NIKITA WILLY, BEDANYA APA?

Seperti yang kita tahu, parenting tiap ibu itu berbeda beda. Apalagi gaya parenting zaman old dan now. Ada ibu yang terlalu memanjakan anaknya, ada yang menerapkan warning setiap anak melakukan sesuatu, menyerahkan pengasuhan kepada suster, tapi tak sedikit juga yang mengasuh anaknya tanpa bantuan orang lain.

Nah, yang lagi booming sekarang ini, gaya parenting artis cantik Nikita Willy. Sejak baby Issa lahir, gaya parenting Nikita kerap menjadi sorotan. Mulai dari pengasuhan Issa tanpa bantuan suster, praktek berbeda dari ibu kebanyakan, hingga lirikan tajam khas emak-emak pun jadi perhatian. Dengan kata lain, Nikita sukses menghadirkan episode baru parenting setelah melahirkan.

Semuanya bisa dilihat dari medsos Nikita, di mana beliau sering uplod kegiatan bersama Issa, serta membagi tips and trik seputar parenting. Banyak yang nyinyir, tapi gak sedikit juga lo yang mencontoh. 

Syukurnya, Nikita dikelilingi orang-orang yang care. Suami, ibunda dan mertua saling support. Yang akhirnya Nikita punya cara tersendiri mengungkapkan bentuk bahasa cintanya ke Issa. Bonding yang baik antara ibu dan anak, gak mesti diluapkan melalui rasa sayang berlebihan. Bahasa cinta ibu, hendaknya disisipi edukasi sedari dini, agar tumbuh kembang anak lebih optimal, baik fisik maupun psikologisnya.

Menurut saya, sistem parenting zaman old dan now gak jauh berbeda. Pun dengan parenting Nikita Willy yang hidup di zaman now. Karena semakin maju zaman, semakin bertambah gaya parenting yang diterapkan pada buah hati. Yang berbeda hanyalah kesiapan mental ibu menerima kehadiran anak di setiap momen yang akan dilaluinya. 

Di bawah ini, saya akan coba rangkum, apa yang dilakukan Nikita Willy, sehingga gaya parentingnya kerap menjadi sorotan. Apa sih bedanya dengan ibu kebanyakan? Data ini saya ambil dari akun media sosialnya ya. 

1. Rajin Membaca Buku Parenting Sebelum Lahiran

Nikita telah mempersiapkan dengan matang gaya parenting sebelum baby Issa lahir. Beliau banyak membaca buku yang berkaitan dengan new born baby, dan step by step tumbuh kembang anak di tahun berikutnya. Seperti yang NikWil ceritakan, banyak ragam parenting yang dia dapatkan ketika membaca buku. Beberapa di antaranya, bagaimana menangani anak yang baru lahir? Kenapa anak banyak menangis di siang dan sore hari. Bagaimana cara meredakan tangis anak dengan cepat, menidurkan anak, cara serve makanan, adab anak saat makan dan lain sebagainya. Makin banyak membaca, makin banyak ilmu yang diserap.

2. Praktek Langsung Setelah Lahiran

Banyak baca buku parenting yang dibaca, menurut NikWil, tak semuanya bisa dipraktekkan ke Issa. Penasaran apa saja gaya dan pola asuh yang diterapkan NikWil pada anak gantengnya?

  • Sleep Training

Sleep training adalah pelatihan tidur seorang bayi, agar tidur nyenyak sepanjang malam, tanpa didampingi orangtua. NikWil sendiri mengetahui metode sleep training saat Issa berumur 3 bulan. Berawal dari temannya di America yang masih bisa nge Gym, hangout, ketika anak masih tidur, padahal NikWil sendiri masih bermata panda. Akhirnya, sleep trainer memberi jadwal rutin training selama dua minggu. Setelahnya, metode ini pun berhasil diterapkan ke Issa, akan tetapi tetap memperhatikan sinyal dari Issa.

  • Rutinitas Bersama Anak

Di beberapa video dilihatkan ragam rutinitas yang dilakukan NikWil bersama anak. Contohnya saja, Membaca dongeng sebelum Issa tidur, Menonton TV tetap dengan batasan tontonan yang tidak memberikan tayangan yang memiliki suara dan warna warna membingungkan. Bermain dan bercerita bersama orangtua dengan bahasa cinta, yang menurut NikWil, rutinitas tersebut bisa membuat orangtua tetap mempunyai waktu sendiri dan membantu bayi menjadi tenang.

  • No Gadget

Ini paling ditakuti seorang ibu. NikWil tidak mengenalkan anak gadget sedari dini. Gadget akan membuat anak malas belajar merangkak dan makan. Yang pada akhirnya membawa dampak anak kecanduan, dan anak lupa mengeksplor hal hal baru yang harusnya dinikmati oleh anak seusianya. 

  • Baby Led Weaning

Baby Led Weaning adalah mengenalkan MPASI dengan membiarkan anak makan sendiri dengan tangannya. Yap, NikWil memberi kebebasan buat Issa menyantap sendiri hidangan yang disuguhi ibunya, walaupun belepotan di tangan dan muka Issa. Nikwil juga menemani Issa makan sambil sesekali berinteraksi. Sweet banget sih menurut aku. Selain itu, menurut NikWil, kalau anak lagi makan, harus zero distraction alias tidak ada gangguan, agar anak nyaman menyantap makanannya.

Parenting ala nikwil
Parenting ala nikita willy


3. Membuat Variasi Makanan 

Saat ditanya apa makanan kesukaan Issa, Nikita menjawab mie. Eits, tapi mie untuk bayi yang cepat lumer di mulut lo. Tak hanya mie saja, ia juga memasukan protein dan sayur-sayuran, brokoli, ayam dan keju sebagai kuah mie, agar makanan yang dimakan Issa tetap bernutrisi.

Tau kan.. setiap ibu pasti ingin memberi asupan makanan sehat dan bergizi, agar anak tumbuh sehat, pintar dan cerdas. Pilihan makanan yang baik, tentunya harus didukung dengan pilihan produk yang berkualitas.

Ternyata, Nikita Willy berkreasi membuat makanan Issa dengan menggunakan produk dari Miyako. Salah satunya adalah Rice Cooker Miyako MCM-586 BH, yang hadir dengan tampilan mewah dan elegan. Wah baru tau Nikita Willy Pakai Miyako .

Kepo dong sama Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang digunakan Nikita Willy. Makanya Issa lahap banget makannya. Yuk kita cari tahu di bawah ini.

Rice Cooker Miyako MCM-586 BH

Siapa yang gak kenal brand Miyako? Miyako adalah produsen beragam kebutuhan peralatan rumah tangga kebanggaan Indonesia, yang berkomitmen kuat memberi kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Mengusung tagline #TemanWajibAnda, Miyako yang juga diproduksi di Indonesia ini, menyajikan produk rumah tangga dengan harga terjangkau, standar kualitas tinggi, serta desain yang estetik. Selain itu Miyako juga sudah bersertifikat SNI, hingga aman dijadikan peralatan rumah tangga.

Salah satu produk dari Miyako adalah Rice Cooker Miyako MCM-586 BH.

Rice cooker ini terlihat eye catching dengan suguhan warna pink elegan. Selain memasak dan menghangatkan makanan, rice cooker ini juga bisa untuk mengukus. Daya yang tak begitu besar, menjadikan rice cooker ini aman di kantong. Rice Cooker Miyako telah bersertifikasi SNI dan juga bebas PFOA (Perfluorooctanoic Acid) sejenis bahan kimia pembuat pelapis anti lengket pada peralatan masak.

Rice cooker miyako
Rice cooker miyako

Jadi gak salah dong Nikita Willy Pakai Miyako untuk menyajikan makanan enak untuk keluarga, terutama si ganteng baby Issa. 

Apa saja keunggulan Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang membuat Nikita Willy jatuh cinta ini...

  • Panci Nanoal Berlian Hitam Anti Lengket

Rice cooker Miyako Nanoal MCM-586 BH, hadir dengan panci Nanoal yang diproses dengan teknologi etching. Lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama meresap ke pori-pori panci. Dengan ketebalan 1.4mm, panci juga dilapisi double coating luar dan dalam, sehingga menghadirkan panci mewah, elegan, permukaannya lebih halus dan mudah dibersihkan. Selain itu panci Miyako nanoal lulus uji food grade dan bersertifikasi bebas PFOA. Nanoal sendiri adalah lapisan anti lengket, tidak mudah tergores dan tahan lama. 

  • Fitur Thermostat & Fungsi 3 in 1

Thermostat adalah fitur yang membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan pastinya tidak mudah basi. Rice Cooker Miyako MCM-586 BH  juga mempunyai fitur 3 in 1, Memasak, Menghangatkan dan Mengukus, yang membantu memasak lebih cepat dan hasil masakan matang dengan sempurna. Jangan lupakan magic tonjolan di bagian atas rice cooker sebagai sirkulasi saat memasak dan menghangatkan, yang membuat nasi tetap enak dan pulen.

  • Tampilan Menarik

Rice cooker Miyako Nanoal MCM-586 BH hadir dengan warna pink yang menawan. Body rice cooker ini juga anti karat dan anti penyok. Semakin menarik dengan hadirnya fitur Soft Touch Opening, yang memudahkan ketika buka tutup rice cooker. Kapasitas juga besar lo, muat hingga 1.8 liter beras dan menghangatkan 5 liter nasi. Untuk kumpul keluarga besar, bagus banget punya rice cooker ini.

  • Garansi Elemen Pemanas

Jarang banget ada rice cooker yang menambahkan garansi elemen pemanas ketika membeli. Elemen pemanas Rice cooker Miyako Nanoal MCM-586 BH ini, bergaransi 5 tahun, dan telah lulus uji SNI. Jadi aman digunakan tanpa takut elemen pemanas berkurang ketika satu tahun pemakaian. Terjamin banget kan kualitasnya.

Rice Cooker Miyako
Spesifikasi Rice Cooker Miyako

Well, akhirnya kita sadar, bahwa parenting yang baik, juga harus didukung kualitas peralatan masak yang terjamin kualitasnya. Hari gini, masih ada gak ya, ibu yang malas masak buat anaknya? Nikita Willy aja memilih Rice Cooker Miyako untuk kenyamanan perut Issa, kita juga dong.

Bahasa Cinta Ibu gak hanya kasih sayang aja, tapi juga menyajikan cita rasa makanan yang tentunya dengan pilihan produk dari Miyako.

 Referensi :

Website Miyako, miyako.co.id dan Instagram miyakoofficial.id

Youtube Nikita Willy: Nikita Willy Official

Wikiped: sejarah hari ibu

10 comments

  1. Memang sih parenting itu menyesuaikan zaman. Dan yah.. masih banyak banget hal2 yang gaya parenting zaman old yang diterapkan sekarang. Syukurnya Nikita dikelilingi orang tua dan mertua yang mendukung Niki dg gaya parenting zaman now. Seneng juga sih lihat Issa tuh maem sendiri. Pinter banget.

    ReplyDelete
  2. Aku kenal Nikita Willy gara-gara gaya parenting nya yang beberapa kali hits di media sosial.
    Jujur salut banget sama NikWill yang begitu memperhatikan setiap langkah parenting yang dia ambil dan begitu rajin membuat MPASI anaknya homemade

    ReplyDelete
  3. Keren sih Nikita Willy. Meski artis dia nggak nyerahin pengasuhan anak pada baby sitter seperti artis kebanyakan. Tapi ya nggak bisa dibandingin sama ibu-ibu biasa kayak saya yang ngurus rumah semua sendiri. Nikita Willy banyak yang bantuin. Mulai dari suami, ibunya, mertua, adiknya dan pasti ada asisten juga buat beres-beres rumah atau masak. Jadi wajar kalo dia masih bisa nge-gym.

    ReplyDelete
  4. wih keren banget ada Fitur Thermostat & Fungsi 3 in 1, cocok banget buat sahur ya. jadi dihangatkan aja

    ReplyDelete
  5. suka dengan gaya parenting Nikita Willy ini, komitmen dan konsisten dia menjalankan pilihannya di tengah gempuran pilihan yang memudahkan

    ReplyDelete
  6. Gaya parenting Nikwil emang lagi banyak disorot akhir-akhir ini, terutama untuk selep trainingnya. Aku pun juga pengen menerapkan sleep training gini, namun anakku sudah besar wkwk
    Aku setuju sih kalau bahasa cinta ibu harus didukung dengan peralatan masak yang baik. Sebagai pengguna produk Miyako dalam berbagai kebutuhan, aku paling suka rice cooker Miyako yang Nanoal ini. Emang solusi kemudahan berkreasi.

    ReplyDelete
  7. Nikita Willy is the real influencer. Meski masih terbilang muda, gaya parenting-nya yang luar biasa telah menginspirasi banyak orang. Memang layak menjadi panutan. Tenyata Niki pakai rice cooker miyako, ya. Sama saya juga pakai Miyako, dong.

    ReplyDelete
  8. Nikita Willy ini benar-benar berikan contoh yang nyata ya dalam masalah parenting. Ilmu yang satu ini kerap kali diremehin banyak orang, padahal dampaknya sangat penting untuk bersama. Soal anak jangan neko-neko ya Bun, harus berikan yang terbaik.

    ReplyDelete
  9. "Parenting yang bagus harus didukung fasilitas yang memadai" nah ini nih, aku sudah baca baca parenting, anaknya masih di lauhul mahfudz belum ready di dunia wkwk

    ReplyDelete
  10. Setuju nih kalau bahasa cinta ibu nggak cuma sayang aja, tapi menyajikan makanan bernutrisi. Salah satunya aku juga pake magic com Miyako di rumah. 😄

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.