Yuk, Manfaatkan Fitur COD Tokopedia, Untuk Membeli Kebutuhan Lebaran

Pernah bertransaksi COD di Tokopedia?

COD atau Cash on Delivery banyak diminati masyarakat seiring berkembang online shop. Adanya kemudahan bertansaksi, menjadi alasan kenapa COD menjadi alternatif pembayaran sekarang ini. Pembeli cukup menyediakan uang tunai dan membayar secara cash saat barang datang. Hal ini bertujuan agar barang yang dipesan tidak keliru atau sesuai dengan pesanan. Namun, jika pesanan tidak datang, pembeli pun tidak merasa dirugikan.



Di momen Ramadan ini, ramai orang bertransaksi online guna membeli kebutuhan lebaran. Apalagi tipikal orang kita yang selalu menjadikan momen lebaran begitu spesial, dengan ditandai memakai fashion yang baru dari ujung rambut dan kaki . Seperti jilbab, baju, sendal, sepatu, peralatan sholat dan lain sebagainya.

Ketika memesan satu produk, tentu harus membayar sesuai pesanan, Syukur-syukur ada diskon dan free ongkir, pesanan bisa sedikit lebih murah. Ragam pembayaran pun disedikan toko online guna memudahkan transaksi. Namun ketika melakukan pembayaran, biasanya terjadi berbagai kendala, seperti saldo kosong di kartu ATM, kurang mengerti membayar via ATM, Lokasi ATM yang jauh dari rumah, atau juga tidak memiliki M-Banking. Fitur COD atau bayar di tempat satu pilihan bijak menyiasati masalah di atas.

Salah satu e-commerce yang bisa jadi pilihan COD adalah Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yang menyediakan aneka kebutuhan kamu di momen spesial lebaran, dengan menyediakan produk berkualitas sekaligus  metode pembayaran yang mudah, salah satunya adalah fitur COD atau bayar di tempat.

FITUR COD TOKOPEDIA

Tokopedia salah satu e-commerce yang melayani transaksi online dengaan sistem pembayaran COD. Fitur ini memungkinkan pembeli dapat membayar secara tunai kepada kurir dengan mudah, aman dan nyaman.

Namun sebelumnya, yuk kita cari tahu dulu, apa sih syarat menggunakan fitur COD di Tokopedia?

  • Transaksi berlaku mulai dari Rp50.000 - Rp 2.500.000
  • Alamat pengirim harus terjangkau atau mudah diakses.
  • Memilih penjual dengan logo COD
  • Ketika barang datang, tinggal bayar cash ke kurir.

Di momen Ramadhan ini, saya akan berbelanja kebutuhan lebaran di Tokopedia. Saya akan membeli pernak pernik untuk persiapan menyambut hari nan Fitri ini. Bagaimana caranya?

  • Pastikan sudah download dan log in applikasi Tokopedia.
  • Buka Aplikasi Tokopedia.
  • Pilih produk dengan mengaktifkan filter COD.
  • Klik ikon keranjang.
  • Masuk ke toko favorit kamu atau bisa manfaatkan situs pencari/search.
  • Pilih variasi dan jumlah barang.
  • Pilih voucher Tokopedia.
  • Konfirmasi pemesanan.
  • Pilih layanan pengiriman.
  • Klik metode pembayaran COD.
  • Klik bayar.


Awalnya sedikit kesulitan menggunakan fitur COD Tokopedia, mengingat tidak semua toko online menggunakan fitur ini. So, kamu kita harus pintar mencari dan memilih toko online mana yang menyediakan layanan pembayaran COD. Menggunakan fitur COD tidaklah sulit, metodenya sama dengan transfer atau via kredit card, hanya dirubah pada metode pembayarannya saja.

Meningkatnya pilihan pembayaran COD, memaksa pembeli harus jeli dalam melakukan transaksi. Sebenarnya apa sih keuntungan membeli barang dengan COD? Mengapa orang lebih memilih pembayaran COD?
  • Lebih waspada penipuan akibat banyak online shop bodong.
  • Metode sederhana dan anti ribet.
  • Ada uang ada barang, cukup sedia uang tunai.
  • Pembeli dapat membuka barang di depan kurir jika dirasa perlu, tapi barang tidak bisa retur jika kemasan rusak.
  • Jika pesanan sudah dipesan namun barang tak datang, pembeli tidak merasa dirugikan.

Pengalaman membeli barang COD via Tokopedia memang menguntungkan ya. Apalagi, banyaknya toko online yang menjual produk berkualitas yang menjadikan lebaranmu kali ini lebih bermakna. Eh, kamu udah COD juga kan?

Yuk, manfaatkan fitur COD Tokopedia untuk membeli kebutuhan lebaran tahun ini. Pastinya dengan layanan transaksi aman, nyaman dan praktis.

4 comments

  1. Berarti ada minimal pembelian 50.000 untuk bisa pakai pembayaran COD ya, Mbak? Siap kalau gitu. Menurutku lebih aman juga sih pakai COD, gak takut kena tipu penjual seperti yang sekarang marak terjadi.

    ReplyDelete
  2. Iya mbak pembayaran COD ini memang menguntungkan kita sebagai pembeli. Karena kita bisa terhindar dari penipuan. Apalagi kalau kita sering ragu jika barang yang dibeli tidak sesuai maka pembayaran COD adalah pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  3. Pembayaran COD sangat disukai sama ibu2 karena gak harus ribet bayar online dulu. Juga karena gak semua orang bisa akses pembayaran secara online

    ReplyDelete
  4. Fitur COD memang memberikan kemudahan bagi pembeli karena maraknya penjual online bodong. Namun, sebaliknya di sistem COD, pembelilah yang dituntut untuk amanah. Tidak jarang, kita mendengar kabar barang COD yang tidak ditebus pemiliknya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.