Tips Mencari Cinta Bagi Para Jomblo


Cinta. Setiap orang pernah merasakan cinta. Dia datang tanpa memandang ras, status sosial, dan usia. Cinta adalah hadiah terbesar yang bisa kita berikan dan terima. Hidup tanpa cinta seperti hidup dalam bayang-bayang semu. Seseorang yang dapat merasakan cinta, akan dapat menjalankan hidup normal sepenuhnya.

Cinta juga merupakan hal yang penting bagi pertumbuhan. Ibarat vitamin dan mineral yang menutrisi tubuh manusia. Karena ia bisa membuat seseorang lebih berenergi, penuh keceriaan, kehangatan dan kegembiraan dalam menjalankan kehidupan. Namun cinta juga bisa membunuh. Membuat seseorang terpuruk, terluka, bahkan trauma yang mendalam.

Perempuan lebih mudah jatuh cinta. Sedikit saja para lelaki menyentuh hatinya, mereka akan klepek-klepek dibuatnya. Karena para pere ini, lebih mengedepankan perasaan dalam setiap tindakan. Namun, sebagian dari mereka, sedikit sulit belajar dan mengenal pria dengan baik. Trauma akan masa lalu menjadi alasan utama mengapa pere menjadi tertutup dalam hal satu ini. Penyebab yang mendasar bisa jadi karena goresan luka emosional, hati yang remuk, kekerasan, kemarahan dan lain sebagainya.

Berbeda dengan pria. Mereka cenderung lebih terbuka/open mind dan menerima segala konsekwensi yang terjadi. Pria juga mudah jatuh cinta. Dan mereka juga pernah terluka, tersakiti bahkan patah hati. Tapi cara berpikir pria yang rasional, membuat mereka lebih cepat move on dan punya cara sendiri menyembuhkan luka hatinya.

MENGAPA SUSAH MENDAPAT PASANGAN ?


Memiliki pasangan, hingga melenggang ke jenjang pernikahan, adalah harapan setiap individu. Lantas bagaimana dengan para Blogger Kepri yang belahan jiwanya masih jauh dari jangkauan?, atau bahasa kerennya, masih jomblo? Apa mereka tidak tersentuh cinta? Hahaha..kasihan para jomblo ya.
Banyak alasan mengapa para jomblo sulit tersentuh cinta. Beberapa di antaranya : 

  1. Kriteria yang terlalu tinggi.
  2. Trauma masa lalu.
  3.  Mencari sifat dan karakter yang sama.
  4. Posesive
  5. Tidak mau membuka hati.
  6. Kurang percaya diri
  7. Terlalu sibuk bekerja.
  8. Cuekdan kurang pengertian.
  9. Terlalu pemalu mengungkapkan perasaan.
  10. Terlalu tampan/cantik.
  11. Bila salah satu dari item di atas tidak ada pada diri jomblowan dan jomblowati, namun masih sulit mendapatkan cinta. Ada baiknya terima nasib, bersabar dan banyak berdoa. Hehe.
Jangan sedih bagi para jomblowan dan jomblowati yang belum mendapatkan pasangan. Di sini, ada sedikit yang perlu diketahui untuk mengenal karakter dan sifat dasar dari lawan jenis.

PEREMPUAN / WANITA
1. Perempuan hanya ingin didengarkan.
2. Punya sifat penyayang tingkat tinggi.
3. Perempuan tidak suka cowok kasar.
4. Memiliki sifat yang sensitive / mudah menangis.
5. Sering menyembunyikan perasaan. Jika marah dia akan berkata A, tapi sesungguhnya hatinya berkata B.
6. Dia hanya ingin pasangannya menerima dia apa adanya. Atau dengan kata lain, jangan mengubahnya. Perempuan diciptakan dari tulang rusuk pria yang bengkok. Ajari dan beri pengertian secara perlahan agar dia bisa sesuai dengan yang kita harapkan.
7. Jangan main-main dengan perasaan atau emosinya. Hal itu akan membekas dalam hatinya seumur hidup. Ibarat kertas yang dicoret, walaupun dihapus, bekasnya akan tetap ada.
8. Jangan pernah mengumbar kata cinta yang berlebihan. Beri saja sedikit rayuan dengan porsi yang tepat. 
9. Jangan bertengkar denganya. Perempuan akan sanggup bertahun-tahun tidak teguran dengan pasangan apabila sakit hatinya sampai ke ubun-ubun. Tapi dengan memberi sedikit argumen yang masuk akal, semua akan kembali normal.


LAKI-LAKI / PRIA
1. Berfikir dengan memakai logika.
2. Punya emosi yang lebih tinggi.
3. Tidak mau sesuatu yang rumit dan berbeli-belit. Cukup katakan "ya" atau "tidak" saja.
4. Menjadi posesive apabila cintanya begitu tinggi terhadap pasangannya.
5. Tidak pernah mengakui kesalahan.
6. Laki-laki lebih mudah tergoda dengan wanita lain.
7. Lebih cemburuan dan terkadang bersifat kekanak-kanakan.
8. Lelaki setia, biasanya kurang romantis.
9. Akan lebih mencintai pasangan, bila karakter wanitanya menyerupai Ibunya.

Hmm.. sepertinya laki-laki harus lebih banyak dimengerti ya. Itulah alasannya, mengapa wanita memiliki rasa sayang yang begitu besar.

Bagaimana? sudah mendapat sedikit pencerahan? Besar kemungkinan dalam waktu dekat para Blogger jomblo, akan menemukan cinta sejatinya. Tapi ingat, jaga perasaan teman yang masih jomblo. Jangan mengumbar kemesraan di depannya.

Love is Blind. Cinta tidak bisa melihat, tapi bisa hinggap di setiap hati manusia. Tanpa memndang dia siapa, siap atau tidak?. Berbahagialah bagi yang sudah menikah, yang masih pacaran dan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Mereka masih bisa merasakan getar-getar cinta di hatinya. Karena cinta ibarat tanaman, apabila diberi pupuk yang baik, akan menghasilkan buah yang baik.

Dan bagi yang jomblo, tetaplah mencari, dan terus mencari belahan jiwamu. Jangan pernah menyerah. Selagi masih ada niat dan usaha, akan ada hasil yang setimpal. Jangan takut, karena Tuhan menciptakan umatnya berpasang-pasangan. Karena jomblo akan merasakan nikmat hidup, apabila cinta yang manis melekat pada kalbunya.

SEPERTI LIRIK LAGU DOEL SUMBANG
" CINTA ITU ANUGERAH, MAKA BERBAHAGIALAH".

Sekian dulu. Moga bermanfaat.

6 comments

  1. Wkwkwk....seriusan ini mah nulisnya. Benar-benar digali dari pengalaman pribadi dan orang lain. Share ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha..berbagi pengalaman waktu masih muda teh, gak ada enaknya jadi jomblo,ngenes, pahit dan galau..Sile3x

      Delete
  2. Wkwkwkwk.. Jadi inget cerita temen, dulunya sesama jomblo susah senang bareng. Giliran ada 1 yang udah gak jomblo lagi, kerjanya jd terus2an ngeledekin temennya yg masih jomblo. Hehehe lupa kali kalo dia dulu juga pernah jomblo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teman yang dapat pasangan itu bukan mbak dee kan? yang manas-manasin teman sendiri. hahaha..

      Delete
  3. Hahahahha, nyindir banget ini postingan :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.