Lezatnya Menu Buka Puasa di Allium Hotel Batam

Berbuka di Allium Hotel
Photo : Dian R


 "Ramadhan bulan mulia bagi umat Islam. Dimana pintu taubat dibuka seluas-luasnya, bulan pengampunan dosa dan dikabulkannya doa, pahala amalan baik dilipatgandakan dan terdapat malam lailatul qodar, malam lebih baik dari 1000 bulan".


Selain menambah amalan kebaikan, di bulan Ramadhan ini juga menjadi ajang kumpul keluarga. Salah satunya ketika berbuka puasa. Selain berbuka bersama keluarga, tentu berbuka bersama teman dan kolega, juga tak kalah pentingnya.

Seperti baru-baru ini, saya menghadiri momen buka bersama di Allium Batam Hotel. Bagaimana keseruannya? Yuk Intip di bawah ini.

Buka Puasa di Paris-Lyon Cafe Allium Hotel
Sabtu 19 May 2018 lalu, saya dan teman-teman Blogger Kepri menghadiri undangan buka bersama di Paris-Lyon Cafe, Allium Hotel Batam. Pukul 5 lewat 10 saya sudah sampai di pelataran parkir hotel yang menjulang tinggi ini.

Terlihat beberapa teman BK sudah tampak di dalam ruangan. Mereka mengabadikan suasana cafe yang berada pas di sisi gerbang masuk. Saya yang berangkat bareng teh Lina, tak langsung masuk ke dalam hotel. Kami coba mengabadikan eksterior hotel Allium dari seberang jalan, melalui hengpong jadul ala Mak Lambe turah.

Puas mengambil gambar bagus, saya memutuskan masuk ke dalam lobbi hotel. Kafe Paris-Lyon sendiri berada di sebelah kanan pintu utama lobbi. Dari pintu masuk, langsung saja belok kanan menuju spot buka bersama. Tak lupa, sebelum masuk saya mengisi form absensi yang telah disedikan.

allium hotel
Penampakan Allium Hotel dari seberang jalan

Bagaimana suasana dalam kafe?
Luas, nyaman dan bersih, itulah kesan pertama saya melangkahkan kaki di cafe ini. Dinding berwarna kuning emas dan didukung property yang terbuat dari kayu, menambah "wah" suasana kafe yang terkesan bernuansa modern vintage ini. Deretan kaca berada di sebelah kanan, yang menambah efek terang pencahayaan.

Meja persegi lebih dominan pada ruangan depan kafe. Kursi empuk perpaduan warna green dan purple seakan menambah mewah dan elegan kafe ini. Beberapa pengunjung tanpa sudah mengisi kursi kosong bahkan ada yang sudah tertulis reseved.

Melangkah ke dalam lagi, ada beberapa round table dan meja persegi yang sama seperti area masuk. Nah, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana lebih santai, bisa memilih sayap kanan kafe yang lebih terbuka. Di sana juga berjejer kursi dan meja kayu yang cukup nyaman untuk pengunjung. Tentu saja dengan suguhan view kendaraan yang lalu lalang di jalanan.

allium hotel
Paris-Lyon cafe
Menu Berbuka 
Menu buka puasa cukup buat saya appreciated. Ada cita rasa Asia di dalamnya. Tiap Senin pengunjung akan disuguhi Indonesian Food. Selasa Bruneian Food, Rabu Thailand Food, Kamis Batam Food, Jumat Chinnese Food, Sabtu Javanesse Food dan Minggu Malaysian Food. Bervariasi sesuai lidah masing-masing ya. Kebetulan kami datang hari Sabtu, jadi makanan yang terhidang adalah Javanesse Food.

Banyak dan enak itulah kesan pertama saya. Rangkaian takjil menghiasi kiri kanan ruangan. Mulai dari Buahan segar, Mini Pizza, Mini Purple Donut, Kue basah, Gado-gado, Tahu tek, Rawon, Minuman segar, Kolak pisang, Bubur kacang hijau, Salad, Mie Ayam dan banyak lagi lainnya.

Disisi kanan menu utama, tersedia aneka sambal mulai dari yang biasa hingga yang pedas. Sedangkan di sisi kiri, rangkaian acar juga menjadi pelengkap makanan para pengunjung kafe. Tinggal ambil sesuai selera ya.

Ada live cooking dan live music juga lo. Sembari makan, pengunjung bisa menikmati alunan musik nuansa islami dan atraksi meramu masakan ala chef Allium Hotel.

allium hotel
Meja hidangan utama

allium hotel
Aneka buah,, mini pizza,gado-gado &aneka kue

allium hotel


Overall, hidangan yang saya icip semuanya enak. Malah pengen nambah lagi..lagi dan lagi.

Terakhir, tak ada kebersamaan tanpa putu-putu. Cekrak-cekrek, poto pun langsung menghiasi timeline FB masing-masing.

Nah itulah keseruan saya dan teman-teman Blogger Kepri buka puasa di Allium Hotel Batam. Bagi yang mau reservasi, bisa di bawah ya.

Nikmat Ramadhan Allium Batam
IDR 128,000 net/person
+ Ramadhan buffet & live cooking
+ Lucky draw prize worth IDR 12,000,000
+ Live music entertainment
+ Buy 9 get 10

Ramadhan Kareen Room Package Start at IDR 638,000 net/room/night
Komplek Panorama Nagoya Batam, Indonesia
Telp : +62 778 452 888
econtact@alliumbatam.com
Whatapp booking : 08116620888
FB : Allium Batam Hotel
Tw : @alliumbatam
IG : @alliumbatamhotel


6 comments

  1. Aduh bikin ngiler aja mbak ini, boleh nih buat salah satu alternatif pilihan bukber dengan teman-teman kantor

    ReplyDelete
  2. wah, enak banget ya tiap hari pilihan citarasanya beda-beda. Tinggal menyesuaikan aja harinya mau makan Indonesian food, Batam Food, Malaysian Food, Bruneian Food, Thailand Food, Chinese Food atau Javanese food. Makanannya juga bikin ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, duuuh...pengen kesini lagi, ngajak teman kali ya

      Delete
  3. Makanannya recommended lah! Saya suka salah satu masakannya, ikan garam asem. Rasanya segar!

    ReplyDelete
  4. Wah seru Dan murah ya harganya terjangkau... Apalagi buka ramai2 gini duh pasti menyenangkan pakai banget

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.