Family Dinner di Travelodge Batam

Untuk kesekian kalinya, saya mengunjungi hotel yang berada di Sei Jodoh Batam. Hotel yang berdiri di sisi jalan Jodoh-Baloi, memang memberikan kesan tersendiri ketika melewatinya.

Bangunan khas dan pepohonan hijau di halaman depan, memberi kesan plus bagi pengunjung. Selain itu posisi hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan Nagoya, dan Pelabuhan Ferry Batam Singapura, Harbour Bay, menjadikan hotel ini kerap dilirik wisatawan untuk staycation.

Travelodge Batam. Begitulah nama yang terpampang di atas puncak hotel bintang 4 ini. Awalnya saya tak sadar kalau Travelodge ini adalah hotel yang pernah saya singgahi dulu. Namun, setelah melihat detail bangunan yang sama, saya baru tahu kalau hotel ini telah berganti nama baru yakni Travelodge Batam.

Di kesempatan kali ini, saya hadir memenuhi undangan mba Netelly, selaku Executive Administrator Travelodge pada selasa malam 24 Desember 2019, dalam rangka pengenalan Hotel dan family dinner.

Undangan yang masuk di hari kerja, memaksa saya pergi setelah jam kerja usai. Dengan menaiki gocar, saya berdua teh lina meluncur ke arah Jodoh. Untungnya jalanan tak terlalu macet. Jam tujuh kurang, saya pun tiba di Travelodge.

Perlahan, saya melangkahkan kaki ke lobby hotel. Nuansa Natal dan tahun baru kontras terasa. Memang, kedatangan saya bertepatan dengan persiapan hotel menyambut Natal dan tahun baru. So, jangan heran, karyawan yang menggunakan topi Santa Claus wara wiri di depan kami. Belum lagi hiasan hijau, merah dan putih klop jadi satu.

Saya pun coba mengarahkan pandangan ke sekeliling lobby. Tak banyak yang berubah. Hanya sedikit polesan di sana sini. Lobby hotel masih sama, ruangan tempat kami gathering dulu pun masih di posisinya. Namun, saya tak melihat becak yang pernah nangkring di depan ruangan gathering. Dialihkan ke tempat lain, atau tidak dipergunakan lagi, entahlah. Tapi yang pasti, suasana cozy tetap menemani setiap tamu yang hadir..

Hotel Travelodge Batam
Travelodge Batam. Photo by Agoda.com

satu view di Travelodge
travelodge batam

Beringsut ke area terbuka, jamuan makan malam sudah terhidang mengunggah selera. Saya dan teh Lina, mencari tuan rumah terlebih dahulu sebelum bergerilya. Syukur bagi kami, mba Netelly lagi duduk di round table sebelah kiri, bersama undangan lain.

Setelah bertegur sapa dan berkenalan dengan mas dan mba di round table, kami pun dipersilahkan mencicipi hidangan yang tersedia. Kue basah, puding dan pancake, sukses mengisi piring kosong pertama saya. Tak lupa segelas infused water lemon di tangan kanan.

Kue habis, saya mulai melihat sekitar area jamuan makan ini. Pandangan pun tertumbuk pada gerombolan orang yang ngantri di depan pintu lift. Yap, satu persatu tamu hotel mulai berdatangan untuk staycation. China, India, Western, setidaknya itulah beberapa tamu yang terlihat secara visual.

Lanjut mengitari hidangan prasmanan. Nasi beserta lauk terhidang di sebelah kiri jalan yang saya lalui. Saya berlalu, tak tertarik sama sekali. Malam ini perut saya masih terasa kenyang, jadi untuk makanan berat, karbo dll, terpaksa say no dulu. Saya beralih ke Salad buah dan sayur yang ada di seberangnya. Piring kedua kembali penuh, nyam..nyam..nyam, salad pun sukses masuk ke perut saya.

Tiba-tiba mas Demank youtuber yang berambut gondrong sebelah saya, datang membawa satu piring makanan, berupa sayuran yang bercampur daging, yang akhirnya saya tau itu adalah Teppanyaki.

Teppanyaki adalah salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi. Isinya sayuran dan campuran daging. Bumbunya simple banget, ada lada, garam, saus, mayones dll. Rasanya enak dengan score 8.

Tak ada makanan yang tak dicicipi kecuali nasi, yang ada enak dan enak banget malah.

ROOM TOUR

Puas menyantap hidangan, rombongan pun segera bernajak untuk mengikuti room tour. Kamar hotel tersebar dari lantai 1 dan lima, Saya dan rombongan mengikuti dari belakang, kemana ketua room tour membawa kami. Satu yang jadi perhatian saya, di tiap lorong hotel yang saya lalui, lantai hotel lebih ke nuansa kayu, tidak ada penggunaan karpet, yang memang menyimpan debu lebih banyak. Good lah menurut saya.

Tipe kamarnya Travelodge antara lain
→ Deluxe Room
→ Premier Room
→ Business Suite
→ Family Suite
→ Grand Suite
→ President Suite

Untuk tipe Deluxe, kamarnya cukup luas, semua kamar dilengkapi bathup dan kamar mandi yang nyaman. Sedangkan view lebih menghadap taman dan jalanan. Sedangkan Premier Room ada dua pilihan kamar King dan Single Bed, view laut dan perkotaan.

Next Room adalah Business Suite dan Family Suite. Kamar ini lebih luas, dengan fasilitas sofa, kulkas besar dan lemari cukup lebar. Sedangkan Grand Suite lebih nyaman lagi, kamar dengan dua kamar tidur yang dilengkapi toilet. Fasilitas pun sangat mendukung, seperti sofa, kulkas, pantry dan ada balkon di depan kamar.  Bathup dan shower juga tersedia. Nyaman banget lah pokoknya.

Travelodge batam

Hair Dryer
Televisi

Travelodge Batam
Alamat : Jl. Duyung, Sungai Jodoh, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Telepon: +62 778 425555
Email   : enquiry.tlbt@travelodgehotels

2 comments

1. I am so glad, that you have spent a good time with your family. Unfortunately, due to our fast life, a lot of people forget about their real values.

ReplyDelete
  2. Certainly one of the best places to rest in with your family or friends. They are really client-oriented and service is super.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.