7 Jasa Ekspedisi Kirim Motor Terbaik

Saat ini, banyak jasa ekspedisi kirim motor terbaik, tersedia di internet. Kondisi ini dipicu dengan banyaknya masyarakat yang ingin membawa kendaraan saat berpergian ke luar kota, namun terkendala jarak yang jauh. 

Padahal, mengendarai motor sangat mengasyikan, bisa leluasa menikmati pemandangan, dan gak ribet jika terjadi kemacetan.

ekspedisi kirim motor terbaik
Ekspedisi kirim motor terbaik


Memilih ekspedisi sepeda motor adalah pilihan ideal untuk mengangkut motor dengan aman dan cepat. Daripada membeli motor baru, alangkah baiknya membawa motor yang sudah ada ke tempat baru.

Di antara banyaknya ekspedisi kirim motor tersebut, tentu ada beberapa prioritas konsumen dalam memilih jasa yang disediakan, seperti keamanan, fasilitas, layanan dan juga harga yang kompetitif.

Berbagai fasilitas yang diinginkan konsumen, sudah pasti menjadi nilai plus ekspedisi dalam menangani pengiriman motor antar pulau dengan mempertimbangkan kondisi motor, serta kelengkapan surat kendaraan.

Beberapa persyaratan umum yang diminta ekspedisi sebelum pengiriman motor, antara lain:

  1. Surat kendaraan (STNK, BPKB).
  2. Alamat penerima harus jelas.
  3. Tangki BBM tidak penuh.
  4. Spion dilepas.

Nah, di bawah ini, ada beberapa ekspedisi kirim motor terbaik yang bisa jadi pilihan.

1. INSAN CARGO

Insan Cargo adalah perusahaan ekspedisi yang sudah berpengalaman mengirim barang ke seluruh Indonesia, baik via jalur darat, laut, maupun udara.

Ekspedisi ini dapat melayani pengiriman motor dalam jumlah satuan maupun jumlah banyak, dengan harga yang kompetitif. Motor dikemas dengan baik, dan diantar sesuai alamat tertera.

Selain itu, Insan Kargo juga memiliki armada sendiri, cabang di seluruh Indonesia, dan tenaga pengantaran yang sudah berpengalaman.

So, jangan ragu menggunakan Insan Cargo untuk ekspedisi jasa kirim motor terbaik.

2. POS INDONESIA

Layanan Pos Indonesia tidak hanya melayani pengiriman barang saja. Tapi juga melayani pengiriman motor ke seluruh Indonesia.

Untuk jasa kirim motor sendiri, akan dilakukan di kantor pusat dengan layanan Paket Jumbo Motor (PJM). 

Menggunakan layanan PJM, tarif dihitung berdasarkan berat jenis motor dan tujuan pengiriman. Selain itu, akan dikenakan pajak satu persen dari biaya 0.3 persen dari nilai barang.

3. JNE

Pengiriman motor via JNE menggunakan ekspedisi JNE Truck (JTR).  JTR diperuntukan untuk mengantar barang muatan besar dengan berat mencapai hingga ratusan kilogram. Armada yang digunakan berupa truk via jalur darat maupun laut.

Perhitungan tarif JTR, biasanya melakukan perhitungan biaya pengiriman dan beban barang. Biasanya dihitung berat barang yang dikirim, yakni minimal 10kg.  Berat kiriman lebih dari 10kg akan dikenakan tarif minumum 10 kilogram.

4. BIA TRANS

Bia Trans melayani pengiriman motor ke seluruh Indonesia. Ekspedisi ini juga menyediakan layanan door to door mulai dari penjemputan, sampai ke alamat tujuan.

Motor akan diberi safety, plastik bubble wrap, kardus, dan dilapisi karung. Maksimal motor yang bisa dikirim adalah kapasitas mesin 250cc, selain itu, harus menyertakan surat kendaraan asli.

5. CARGONESIA

Ekspedisi Cargonesia cukup terkenal sebagai salah satu jasa pengiriman motor terbaik. Asuransi yang mudah diclaim, pengiriman terjadwal, serta harga yang ramah dijangkau, menjadi poin plus konsumen menggunakan Cargonesia.

6. KLIK LOGISTICS

Klik Logistics melayani pengiriman motor ke seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Motor Bebek, Matic, Road Bike, Off Road, Motor Cruiser, dll. Motor juga dilengkapi pengaman, untuk menghindari motor dari benturan. Untuk tarif menyesuaikan jenis motor dan daerah tujuan pengiriman.

7. HIMEJI EKSPRES

Himeji Ekspres salah satu ekspedisi kirim motor yang juga menjadi pilihan dengan tawaran harga terjangkau. Himeji Ekspress menggunakan sistem door to door layaknya e-commerce, yang mengantarkan motor sampai ke alamat tujuan.

Biasanya pengiriman motor melonjak di momen hari besar seperti lebaran. 

So, sekarang gak perlu risau ketika hendak keluar daerah, atau merayakan momen penting bersama keluarga, namun terkendala jarak membawa motor kesayangan.

Jasa ekspedisi kirim motor adalah solusi terbaik permasalahan jarak yang sering menjadi kendala utama saat ingin berpergian dengan membawa kendaraan.

10 comments

  1. Sekarang untuk mengirim kendaraan seperti motor tidak perlu bingung lagi ya, jasa ekspedisi motor saat ini berlomba2 memberikan pelayanan terbaik, murah dan cepat :)

    ReplyDelete
  2. Informasi yang lengkap dan bermanfaat

    ReplyDelete
  3. informasinya penting banget yang mau mudik :D , banyak nih temen mutasi butuh informasi ini

    ReplyDelete
  4. Informasi yang sangat berguna kak.. Bisa Icha share nih sama temen2 dormitory yang mau pulang abis ke daerah asal.. Kalo Icha sendiri kayaknya lebih memilih memakai jasa BIATRANS, karena diwrapping jadi lebih aman

    ReplyDelete
  5. Beberapa ekspedisi kurang familier di saya, Kak. Beruntung banget baca ulasan ini jadi melek bahwa beragam ekspedisi menawarkan kelebihan demi kepuasan pelanggan.

    ReplyDelete
  6. Baru tau aku JNE dan POS bisa melayani pengiriman motor juga, cuma kalo motor dari Batam pengurusannya mungkin lebih mahal kali ya kak, karena harus bayar pajaknya dulu

    ReplyDelete
  7. Pake Pos Indonesia dan JNE sih seringnya. Ada tanggung jawab dari mereka juga kalau misal mengalami kerusakan motor. Bisa di klaim

    ReplyDelete
  8. Informatif kak. Tp belum ada perbandingan harga neh... Hehehe. Sy pernah kirim motor ke Jawa, punya temen. Pakai kargo... Lumayan mahal seh ya.

    ReplyDelete
  9. Wahh baruu tauu ada banyak ekspedisi yang menerima pengiriman sepeda motor. Makasih informasinya kak...

    ReplyDelete
  10. Dari 7 layanan yg disebutkan, cuma familiar no 2 dan 3
    Hahahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.