Nuvasa Bay Hadirkan Hunian Citarasa Resort

Nongsa. Siapa yang tak kenal Nongsa? Wilayah yang terdiri dari 12 kecamatan ini, memiliki permukaan tanah datar dengan variasi perbukitan rendah. Terdapat sungai kecil, dengan aliran sungai pelan, pepohonan rindang serta deretan hutan mangrove.

Nuvasa Bay
Nuvasa Bay

Perairan Nongsa memiliki pantai indah berpasir putih dengan hiasan pohon kelapa yang berjejer rapi. Dari pesisir pantai, terlihat gradasi laut yang menakjubkan, perahu-perahu nelayan dengan cadik lebar, dan penampakan kampung tua yang menambah nilai historis.

Keindahan pantai Nongsa yang dulunya dinikmati penduduk setempat saja, sejak tahun 2000an, sudah bisa dinikmati wisatawan lokal dan luar Batam. Di saat yang sama, juga berdiri resort yang menawarkan keindahan pantai dan fasilitas outbond.

Staycation di resort, tentu tak sepuas memiliki hunian pribadi. Keterbatasan waktu, dan biaya yang besar, menjadikan resort bukan alternatif terbaik menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih. Alangkah baiknya memiliki satu hunian bernuansa resort, yang memenuhi kebutuhan keluarga di dalamnya. Selain hemat biaya, waktu bersantai pun lebih terpuaskan.

Apalagi hidup di Batam yang notabene penuh akan sektor industri. Healing adalah salah satu cara melepaskan diri dari rutinitas harian, merecharge energi setelah seminggu beraktifitas ke ruang hijau yang masih memiliki kesegaran alami.

Memilih hunian citarasa resort, tak bisa asal pilih, salah dalam membeli, menyesal kemudian nanti. Terlebih membawa keluarga kecil. Lingkungan ramah anak, dekat sekolah dan fasilitas pendukung lainnya, menjadi salah satu alternatif hunian yang diidamkan.

Akan tetapi, adakah hunian ala resort di kota Batam, dengan ramainya industri, di samping dukungan pantai eksotiknya?

Ada beberapa, tapi tak banyak. 

Di antara banyak nya resort di Batam, berdiri kawasan berupa kota mandiri terintegrasi, yang bernama, Nuvasa Bay.

Seperti apa keindahan Nuvasa Bay? Saya akan ulas di bawah ini.

OTW NUVASA BAY

Minggu, 18 September 2022, saya kembali berkunjung ke Nuvasa Bay yang berada di wilayah Nongsa Batam. Ini adalah kunjungan kedua, setelah sebelumnya 2019 di acara yang sama, Blogger Gathering.

Hujan rintik-rintik mengiringi perjalanan saya menuju spot kumpul yang dijanjikan. Dari jendela busway, terlihat awan hitam menaungi langit Batam. Sepertinya hujan akan merata turun hari ini. Tak seperti biasanya, Batam yang identik dengan hujan lokal.

Perjalanan ke Nuvasa ditempuh selama lebih kurang 30 dari Batam Center. Suasana crowded langsung menyeruak ke telinga, ketika bus mulai berjalan.

Ada yang menanyakan kabar, bertukar cerita selama pandemi, baju couplean, hingga cerita mencekam Febri yang ditahan pihak Singapura, ketika menjadi tour leader. Sungguh suasana seru yang dinantikan. Kumpul bersama dan bersilaturahim sesama anggota komunitas, setelah sekian lama hiatus karena pandemi dan sibukan aktifitas masing-masing.

Hijaunya pepohonan kawasan nongsa, menemani setiap jengkal perjalanan kami. Seperti yang saya sebutkan di atas, kawasan nongsa masih memiliki ruang hijau alami dan kontur tanah bervariasi.

Suasana berubah ketika memasuki gerbang Nuvasa Bay. Video langsung diabadikan, merekam setiap momen perjalanan.

DI VENUE

Bus berhenti di lobi Kaina Tower. Kami disambut oleh Kang Harris Maulana, PR Channel Section Head, President Office Sinar Mas Land.



Venue acara sendiri berada di lantai G. Di luar venue, adalah akses ke swimming pool. Kolam luas dengan tower kaina yang arsitektur bangunan menyerupai hutuf V.

Sedangkan disebelah kanan, penampakan bangunan vertikal, tower Kalani, yang baru finishing July kemarin.

Acara pertama dimulai 9.30, yang dipandu MC mba Gita, dilanjut speech Mas Harris Maulana, dan Introduction Sinar Mas Land and All Project in Indonesia oleh Mba Atikah Sunarya, Div. Head Corcomm SML.

Ketua Blogger Kepri, mba Menix, turut andil memberi sepatah dua patah kata, mewakili member yang datang. Setelahnya, dilanjut presentasi kedua oleh Mas Raichan Bohari, tentang Project Nuvasa Bay Batam.

Saat presentasi berlangsung, live tweet dan reel instagram dilangsungkan dengan hadiah voucher Transmart. 

Selesai ishoma, saatnya room tour, perkenalan unit yang disediakan pada setiap tower. Antusias teman-teman terlihat saat memasuki lorong  yang diperkenalkan olah mas Buchori.

Nah, apa saja isi dalam Nuvasa Bay? Saya akan ulas di bawah ini.

NUVASA BAY
THE NEW FACE OF BATAM

Nuvasa bay adalah kota mandiri yang berada di jalan Hang Lekiu Nongsa Batam. Berada di ketinggian 20m di atas permukaan laut, dengan garis pantai 1.2km, Nuvasa Bay dikelilingi lapangan golf hijau dengan kontur alami, suguhan pantai Nongsa dengan pasir putih, deretan hutan magrove, serta penampakan gedung-gedung pencakar langit Singapura.

Nuvasa Bay merupakan proyek Sinar Mas Land, yang akan dijadikan kota mandiri terintegrasi. Dibangun dengan memaksimalkan landskap alam sekitar, Nuvasa Bay menghadirkan hunian nyaman ala resort di Batam, untuk menjalankan rutinitas sehari-hari.

Fasilitas mixed-use, seperti apartemen, hotel, rumah, kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, foodcourt, fasilitas kesehatan, dan wahana Sea Forest Adventure, akan hadir mewadahi kegiatan warga di dalamnya.

Dirancang oleh arsitek luar negeri berpengalaman, hunian dengan luas 228 hektar ini, tidak hanya berbentuk residential saja, namun juga menyediakan bangunan vertikal, yakni apartemen. Resort berstandar internasional ini, tidak hanya menjadikan hunian layak huni saja, tapi sekaligus peluang investasi terbaik.

Nuvasa Bay
Nuvasa bay



KEMUDAHAN AKSES 

Penting mencari rumah terletak pada jarak yang dapat dijangkau dari beberapa fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, foodcourt dan hiburan dan lain sebagainya.  

Nuvasa Bay, hunian yang dibangun dengan memaksimalkan landskap alam sekitar ini, sangat dekat dengan fasilitas publik.

Akses ke Bandara Hang Nadim Batam, kurang lebih 20 menit saja. 5 menit dari hunian, sudah sampai di Terminal Feri Internasional Nongsapura menuju Singapura. Lama perjalanan ke Singapura-Tanah Merah 30 menit saja.

Belum lagi akan dibangun outer ring road, jalan lingkar Nongsa Batam Centre, yang semakin memudahkan mengelilingi kota Batam. Tidak hanya menghemat waktu, tapi juga biaya yang dikeluarkan.

 THE NOVE 

The Nove cluster pertama yang dikembangkan dengan luas 5 hektar. Tidak hanya berbentuk bangunan horizontal saja, namun juga menyedikan bangunan vertikal. Landed House, Apartemen dan Loand Lots.

 1. LANDED HOUSE
  
Landed House fase pertama yang rampung dibangun Desember 2019, terdiri dari dua tipe, Semi Detached dan Terrace House.

Semi Detached menghadirkan hunian 2 lantai dengan tiga kamar tidur yang cukup luas di lantai dua. Tipe ini tersedia 19 unit saja.

Sedangkan Terrace House menghadirkan rumah 3 lantai dengan dua kamar tidur luas di lantai dua, dan satu kamar utama di lantai tiga. Tipe ini, terdiri dari 28 unit saja.

Saat ini, Landed house fase pertama telah sold out 87 persen, menyisakan 5 unit tersisa.

Landed House fase kedua, diluncurkan di October 2021. Fase kedua ini disebut juga rumah pasca pandemi, yang dibangun berdasarkan kebutuhan masyarakat pasca pandemi mereda. Tipe Beryl, Ruby dan Shapire adalah 3 tipe rumah yang ditawarkan.

Harga mulai 600 juta hingga 3.5 milyar.

2. APARTMENT

Tingginya minat masyarakat sub urban akan hunian horizontal, berbanding lurus dengan hunian berbentuk vertikal. Salah satunya apartemen.

Banyak apartemen di Batam, menawarkan unit layak huni, tanpa memperhatikan elemen penunjangnya. Berbeda dengan apartemen Nuvasa Bay, yang menawarkan kenyamanan hidup di dalamnya.

Tiga tower apartemen sudah berdiri megah dengan tipe Studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom, yang ketiganya menghadirkan view menakjubkan.

Tower pertama Kaina, terdiri dari 10 lantai, telah rampung pada April 2021. Sejak awal pembangunannya, apartemen Kaina sudah sold out 97 persen. Sekarang hanya menyisakan 10 unit saja.

Yang jadi favorit sekarang ini Tower kedua, yakni Kalani. Kalani yang bermakna langit, telah rampung dibangun July 2022. Menghadirkan hunian dengan 19 lantai, saat ini, apartemen Kalani sudah sold out 70 persen.

Kalani Tower mengusung konsep N.E.S.T, Nature Blessing of Kalani Tower – Exploration of Life – Socializing Space – Tranquality in the Simple Form, yang menawarkan ketenangan dan kebahagiaan bagi penghuni tower. Harga mulai 600 juta hingga 3.5 miliar.

3. LAND LOTS

The Land Lots menghadirkan kavling Ph 1 Type 140m2 dan 353m2, Premium 200m2. Harga mulai dari 1.3 miliar.

Tertarik membeli hunian ini, silahkan hubungi kantor pemasaran Nuvasa Bay, atau langsung menuju web di www.nuvasabay.com.

RAMAH LINGKUNGAN

Sepanjang jalanan menuju Nuvasa Bay, kita sudah disuguhi banyaknya pepohonan rindang. Yap, wilayah Nongsa, memang masih menyimpan ruang hijau alami, nan menyegarkan mata. Berbeda ketika memasuki Nuvasa Bay, pepohonan hijau lebih tertata rapi, jalanan lurus nan lebar, membuat oksigen leluasa terhirup ke paru-paru.

Nuvasa Bay, tidak hanya menawarkan hunian nyaman ramah lingkungan, yang mengangkat landskap alam sekitar saja, namun juga peduli lingkungan, Hal ini terlihat seriusnya pihak pengmebang menangani limbah hasil produksi.



THE HIVE @ NDP dan  KAMPUS PURWADHIKA

beberapa meter dari Nuvasa Bay, telah berdiri Nongsa Digital Park atau NDP. Sinar Mas Land bekerja sama dengan Citramas Group menghadirkan satu project The Hive @ NDP, berupa residential dan ruko dengan konsep nyamannya gaya hidup masa kini.

NDP merupakan pusat digital hub tempat berkumpulnya industri start up bertaraf global, di mana ekosistem ini bertujuan mengembangkan komunitas cerdas digital yang memenuhi bakat terampil untuk kebutuhan industri di era digital.

Tidak hanya pembangunan the Hive saja, di lokasi yang sama, ada dua gedung spesial sebagai co working space, dan satu lagi yang digunakan sebagai kampus Purwadhika Batam. 

  •  KAMPUS PURWADHIKA BATAM

Ini adalah Kampus Purwadhika ketiga, yang memiliki fasilitas sama seperti dua kampus terdahulunya, yang berada di Jakarta dan BSD. Hanya saja, saat ini Purwadhika Batam, hanya tersedia untuk program Job Connector metode belajar On Campus, dengan berbagai fasilitas tambahan, seperti akomodasi tempat tinggal, makan siang selama masa belajar dan fasilitas pendukung lainnya.

Konsep open space, classroom luas, nyaman dan entertaiment, tetap hadir untuk mendukung seluruh aktifitas belajar di Purwadhika.

Di Purwadhika Kampus, kamu mendapat pengalaman belajar langsung dari para pengajar dan juga mentor yang telah berpengalaman bekerja di berbagai perusahaan multinasional terkemuka selama masa Final Project.

Tidak hanya itu saja kampus Purwadhika Batam sangat strategis dan dikelilingi oleh Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina, Desa Nongsa, Terminal Feri Nongsapura, Studio Film & Animasi Kinema, Lapangan Golf, dan fasilitas pendukung lainnya.

Murid cukup membayar sebesar 18 juta plus, dengan akomodasi free tempat tinggal dan makan siang selama 12 minggu. Info lengkap silahkan meluncur di website kampus Purwadhika Batam.

Itulah keseruan kami temu kangen bersama rekan-rekan di acara Blogger Gathering Nuvasa Bay. 



16 comments

  1. Bisa untuk inves masa depan nih. Ga untuk diri sendiri tapi bisa untuk disewakan. Bisa punya satu apartemen, sama landed house. Bahagia banget ye,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, punya satu aja, luar biasa bahagianya. Nabung dulu lah. hehe

      Delete
  2. yay suasananya asik banget ,fasilitasnya lengkap pula jadi pengen pindah ke Nuvasa Bay akutuh

    ReplyDelete
  3. dengan harga segitu wow banget ya mbak. So far pasti memuaskan banget bisa gathering disana. Cukup berat bagiku bial untuk investasi

    ReplyDelete
  4. Mantap sekali ini mbak. Punya teman juga di batam pengen sekali berkunjung ke sana. Jika jdi ke sana mungkin bisa minta antar dia untuk jalan kalan ke sini. :D

    ReplyDelete
  5. Gak nyangka banget y di Batam ada hunian yg seindah itu kalau yang bkin Sinar Mas dah pasti jaminan mutu bagus dan nyaman deh

    ReplyDelete
  6. Ini bagus banget buat invest masa depan, Ga cuma cocok sebagai hunian saja

    ReplyDelete
  7. Wahh bagus ini
    Nuvasa Bay adalah hunian Citarasa Resort yang menjadi hunian impian banyak orang ya mbak

    ReplyDelete
  8. Gatheringnya keren nih, bener-bener jadi ajang bergemu dna healing bersama para blogger ya, Kak. Salam untuk semua blogger Kepri, Kak.

    ReplyDelete
  9. benar-benar hunian impian yaa. Semoga kita semua dimudahkan dan diberi rezeki melimpah agar bisa memiliki hunian yang seperti ini, amiin

    ReplyDelete
  10. Wah ada hunian modern seperti ini ya di Batam. Termasuk kota maju juga sih.

    ReplyDelete
  11. Ternyata bukan hanya di Jakarta aja ya mbak yg marak hunian vertikal begini, ternyata di Batam juga. Modern dan bagus juga sih konsepnya.

    ReplyDelete
  12. Luar biasa, kalau saya kebetulan berdomisili di Batam, pasti tertarik dengan investasi hunian ini, sesuai dengan karakter kotanya yang keseharian banyak aktivitas industri dan perdagangan, hunian ini cocok sebagai aset jangka panjang yah, kak.

    ReplyDelete
  13. Keren bangeeet Nuvasa Bay di Batam. Serasa bisa staycation tiap hari ya kalau tinggal di situ karena seperti resort.. Jadi kangen pingin ke Batam lagi setelah baca ini :D

    ReplyDelete
  14. Menurut daku ini penginapan yang gak hanya bikin healing tapi juga nyaman. Bakal membuat betah siapa aja ya.
    Sip kak bisa masuk wishlist staycation cantik

    ReplyDelete
  15. Keren banget lokasinya. Fasilitas di sana juga lengkap ya. Next bisa nih masuk wishlist liburan buat healing sendirian atau bareng keluarga.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.