Indihome Lancar, Tugas Sekolah Kelar

Internet bisa menjadi langkah positif  memajukan pendidikan, organisasi, dan partisipasi pelajar di masyarakat.

***

Suara pesan masuk berdenting melalui gawai yang terletak di atas meja. Satu file PDF berukuran sedang, terlampir pada grup WA paguyuban sekolah anak saya.

File berisi informasi perubahan jam pulang sekolah, dan pergantian beberapa mata pelajaran seluruh siswa kelas 7.

Beberapa hari setelahnya, materi pelajaran Matematika terlampir dalam bentuk PPT, sebagai panduan tugas siswa di rumah. 

IndiHome
IndiHome


Sharing materi dan tugas sekolah, bukan hal baru di era digital. Sejak serangan Covid-19 yang merubah sistem pembelajaran online ke offline, metode belajar pun diganti daring via WA grup.

Era digital menjadikan penyebaran informasi lebih cepat dan akurat. Whatsapp grup (WAG), punya peran penting membantu orangtua mendapatkan informasi yang diberikan guru.

Selain itu, WAG juga berfungsi sebagai CCTV orangtua untuk mengontrol kegiatan anak di sekolah, dari segi pelajaran, maupun ekskul yang dijalani.


AKSES INTERNET DAN TUGAS SEKOLAH

Dua bulan mengenyam bangku SMP, anak sudah disibukan dengan rangkaian tugas yang harus dikerjakan di rumah. Tugas di buku paket maupun tugas langsung dari guru bidang studi.

Pertanyaan demi pertanyaan diajukan si sulung, tatkala menjumpai soal yang rumit.

"Mi ini kek mana cara ngerjainnya? Mi, kalimat ini maksudnya apa? Loh, kok hasilnya gak sama?"

Awalnya saya menyuruh anak membuka catatan dan mencari panduan di buku paket. Baca, pahami isi buku. Sayangnya, generasi sekarang mengalami degradasi minat baca. Anak lebih memilih menggunakan internet sebagai jalan pintas, agar tugas cepat selesai.

Ketersedian situs pencari, memudahkan anak mencari apa saja. Cukup mengetik keyword, bahasan akan tampil dalam berbagai versi. Tinggal pilih, lalu tambahkan pemahaman sendiri.

Contohnya saja, mencari cara termudah menyelesaikan soal matematika rumit, atau soal bahasa Indonesia, cara membuat jurnal yang benar. Semua tersedia mulai dari cara singkat, maupun cara panjang.

Tidak hanya panduan menjawab soal-soal saja, anak juga bisa bergabung di komunitas belajar online, sebagai wadah sosialisasi anak, sekaligus membuka cakrawalanya

Dari yang saya cermati, anak saya lebih suka tayangan berbentuk audio visual, seperti Youtube, aplikasi video singkat, yang mampu menjadi storyteller dalam mengekspresikan gagasannya.


PAKET PELAJAR INDIHOME

Saat ini akses internet sangat penting bagi siswa, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Internet menyediakan beragam kebutuhan yang dibutuhkan.

Namun, berselancar di dunia maya, tentu dibutuhkan akses internet stabil tanpa gangguan berarti. Hal ini agar memudahkan anak mencari panduan belajar, menjawab soal-soal online, maupun menyelesaikan tugas urgen lainnya.

Sebagai orangtua, memastikan ketersediaan internet lancar dan stabil untuk kelancaran tugas anak adalah penting untuk membangkitkan motivasi dalam belajar dan memperjelas materi yang diajarkan.

Lantas, bagaimana memilih internet yang baik untuk anak dan keluarga? 

Mencari kebutuhan internet akan cocok untuk keadaan dan kebutuhan berbeda. Perhatikan kebutuhan, sesuaikan budget, lokasi, dan keuntungan memilih paket yang ditawarkan. Jangan sampai memilih sepintas, malah menyusahkan nantinya.

Kesal kan, kalau lagi asyik browsing, tiba-tiba internet down, atau layanan tak bisa diakses. 

Saat ini, banyak provider yang menawarkan paket internet dengan beragam keunggulannya, tapi adakah tersedia pilihan paket pelajar? 

Banyak, bukan berarti gak ada kan? Salah satu layanan yang menyediakan internet untuk pelajar adalah IndiHome

Sekarang, gak perlu khawatir lagi, IndiHome mempersembahkan layanan internet khusus bagi insan pendidikan, yakni Internet untuk pelajar, guna memfasilitasi aktivitas online saat belajar, dengan akses cepat, stabil, tanpa gangguan berarti.

Apa saja keuntungan menggunakan paket Internet Untuk Pelajar?

1. Milik Provider Terbesar Indonesia

IndiHome dibentuk tahun 2015 oleh salah satu provider terbesar Indonesia, Telkomsel. Proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network ini, menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital, yang memberikan layanan dengan beragam paket dan promo menarik. Salah satunya internet untuk pelajar.

Provider besar tentu fasilitas yang dimiliki lebih komplit dengan kualitas mumpuni. Akses lebih cepat, jaringan stabil, demi memuaskan para pelanggan.

2.  Layanan Cepat dan Stabil

Sedang asyik mengerjakan tugas, tiba-tiba internet mati? Yang ada malah kesal tiada tara. Di IndiHome, kamu bisa was wis wus buka aplikasi, youtube dan lain sebagainya, tanpa tasa takut internet lelet dan jaringan terputus.

Speed khusus Internet pelajar, ada dua kategori, 20 Mbps biaya Rp.255.000/bulan dan 30 Mbps, biaya 315.000/bulan. 

3. Puluhan Channel TV Interaktif

Pilihan internet untuk pelajar, membuat IndiHome melengkapi paket ini dengan puluhan channel TV interaktif dengan beragam konten edukatif yang menginspirasi. Wawasan akan bertambah, cakrawala lebih luas melihat dunia luar.

4. Gratis Akses Pijar Belajar

Belajar, mengerjakan tugas harian, hingga persiapan tes, lebih menyenangkan dengan akses aplikasi Pijar Belajar, yang berisi materi mata pelajaran, soal latihan dan berbagai kontek edukatif lainnya. Siapa yang nolak paket komplit kayak gini?

PROMO INDIHOME

Sampai akhir Desember, IndiHome memberikan promo Paket Jitu, layanan internet unlimited, mulai harga 200.000/bulan. Pastinya dengan layanan dan akses internet stabil, cepat plus free nonton layanan di Disney+Hostar.

Caranya gampang, unduh aplikasi di Playstore, masukan nomor mobile yang terdaftar di IndiHome melalui aplikasi. 

Belum pasang IndiHome?

Gak usah khawatir, kamu yang belum pasang IndiHome, sekarang ini, Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp.150.000 dibayarkan setelah proses pemasangan perangkat layanan IndiHome selesai. 

Tunggu apalagi, buruan pasang IndiHome, layanan lancar, stabil bikin kamu aman berselancar di dunia maya.

Eits, tapi tetap gunakan internet dengan bijak ya. Pilih dan pahami penggunaan internet sesuai kebutuhan.


19 comments

  1. makin murah aja pasang internet dirumah ya kak...bisa makin lancar internetan dirumah dengan indihome :)

    ReplyDelete
  2. Internet memang seperti sudah jadi kebutuhan yang cukup penting, biasanya kalau nggak ada internet kegiatan belajar jadi agak terganggu karena memang banyak informasi tambahan yangdidapat dari internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman sekarang internet udah jadi kebutuhan primer. Semua butuh inet.

      Delete
  3. internet bak pisau bermata dua, bijak menggunakan internet akan membantu kita untuk semakin produktif sehingga dapat berkarya lebih baik lagi apalagi didukung jaringan internent yang lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, internet lancar, buat kita makin produktif. Banyak hal yg bisa dilakukan kalo internet lancar gak ada hambatan.

      Delete
  4. Gak kebayang hidup tanpa internet di zaman sekarang ya mbak. APalagi kemarin pas WA down rasanya seperti kehilangan arah. Berkat IndiHome di kantor pekerjaan juga lancar sih kalau saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah. Iya, semua teman kantor pada ngeluh WA down,

      Delete
  5. Harga langganannya terjangkau untuk ukuran besar gitu. Memudahkan pelajar belajar dengan tenang.

    Anak saya juga kelas 7 tapi belajar masih tatap muka jadi hanya menggunakan WAG sebagai informasi belajar. Internet benar-benar dibutuhkan jadi jaringan baik dari provider tepercaya memang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  6. Enak ya anak-anak zaman sekarang, nemu soal sulit tinggal nanya sama Mbah Google. Kalau zaman saya dulu harus ngubek-ngubek buku dan belum tentu nemu juga jawabannya :)

    ReplyDelete
  7. Internet jaman now sudah menjadi bagian dari hidup yaa...sangat sangat membantu pekerjaan atau kesulitan. Indihome hadir hingga pel

    ReplyDelete
  8. Indihome ini memang lumayan kenceng masalah jaringan inetnya. Area perumahanku juga rata-rata pakai Indihome buat nonton televisinya. 😁

    ReplyDelete
  9. Tugas sekolah anak-anak zaman now banyak yang memerlukan akses internet. Mulai browsing buat nyari ini itu sampai belajar rumus. Perlu internet dengan akses cepat.

    ReplyDelete
  10. internet dan indihome satu paket yang gak bisa dilepaskan

    ReplyDelete
  11. Di era modern saat ini kebutuhan masyarakat tidak hanya sandang pangan dan papan saja. Internet juga menjadi salah satu konsumsi terbesar masyarakat.

    Setuju sekali bahwa Internet bisa menjadi langkah positif memajukan pendidikan, organisasi, dan partisipasi pelajar di masyarakat.

    Dengan informasi yang lancar di akses masyarakat, pembangunan dan pendidikan bisa diubah menjadi lebih baik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mba, seandainya pelajar melihat internet dari sisi positifnya, pasti akan lebih banyak generasi muda kita yang sukses di masa depan.

      Delete
  12. Internet sudah menjadi kebutuhan hampir semua lapisan masyarakat. Di rumahku juga pakai Indihome, kecepatan internetnya bisa diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mba, IndiHome satu pilihan baik untuk layanan intrnet.

      Delete
  13. Apalagi anak sekolah yg wajib ada internet ya emak emak aja kalo keburu Deadline internet ngadat udah uring uring an.. Indihome memudahkan kita ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.