Scarlett Happy Body Cream, Heavy dan Oily

Awal bulan lalu saya mencoba body cream happy dari Scarlett. Jujur, saya belum pernah coba yang namanya body cream. Biasanya saya pake body lotion saja. Sempat bertanya-tanya, apa sama dengan body lotion? persamaannya di mana? Kalau pun beda jadi kepo perbedaannya di mana.

Mungkin bagi kaum hawa, nama body cream tak sefamiliar body lotion. Padahal dua nama ini hampir mempunyai fungsi yang sama. Body cream dan body lotion, memang dikenali sebagai produk yang mampu menjaga kelembaban alami kulit, tidak menyebabkan lengket.

Perbedaannya hanya pada konsistensinya saja. Tekstur body cream yang sedikit heavy sangat cocok mencegah kulit dari kekeringan yang menjadi penyebab kulit kusam dan tak bercahaya. Apalagi buat aku yang motoran terus, yang membuat kulit belang akibat sering terpapar sinar matahari.


Scarlett body cream
Scarlett Body Cream

Secara, umur yang udah gak muda lagi, kulit juga berubah mengikuti usia. Kolagen dan minyak tubuh, perlahan berkurang. Masalah kulit akan sering muncul seiring pertambahan usia. Akibatnya, kulit butuh pelembab yang benar-benar mengerti masalah kulit yang dialami.

"Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas, tidak mendapan kelembapan yang cukup, hingga mengakibatkan kulit seperti terlihat bersisik, mengelupas, dan pecah-pecah."

Dari yang saya baca, produk lokal besutan artis Felicya Angelista ini, dapat membantu kulit terlihat lebih cerah, lembab, hingga cocok dipakai untuk pemilik kulit kering atau kusam. Reviewnya pun lumayan bagus, makanya saya tertarik mencoba body cream ini, mana tau cocok buat kulit yang kering ini.

Body cream ini adalah produk terbaru dari rangkaian Scarlett Happy Series yang aku gunakan sehari hari, untuk kulit aku yang kasar dan belang. Adakalanya body cream aku kombinasikan dengan body serum, yang aku diaplikasikan di bagian tangan, terutama area siku dan tumit, agar hasil lebih maksimal.

Ternyata manfaat Scarlett Happy series yang saya gunakan ini, selain memberikan kelembaban ekstra pada area kulit yang kering, juga menghaluskan area kasar seperti siku, lutut, tumit dan tangan. Happy dong, lumayan perubahannya dari sebelum aku make body Cream Scarlett, dari yang sebelumnya kering dan kasar, sekarang berangsur membaik.

Oya, aku udah tulis artikel Body Serum di artikel sebelumnya ya, yang mau baca-baca boelh, atau  order sekalian? boleh banget, bisa cek di Body Serum Wangi.

Well, kali ini, giliran saya mereview Fragrance Body Cream dari Scarlett. Mana tau cocok buat kamu yang lagi pengen melembabkan kulit. Seperti apa? Intip di bawah ya.

SCARLETT BODY CREAM

KEMASAN   

Body Cream Happy dikemas dalam botol pump open close plastik praktis, yang disertai tutup bening sebagai pengaman. Botol cukup tinggi dengan label berwarna merah peach pada bagian depan dan belakang.

Sama halnya dengan body serum, pada label depan tertera nama brand, label produk, kandungan utama dan berat bersih. Sedangkan label belakang, ada nama produk, cara pemakaian, ingredient, QR code dan barcode.Ada expired date, QR code dan sticker hologram untuk mengecek keaslian produk. Kamu juga bisa mengecek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com.

 MANFAAT                             

Ini body cream yang paling aku suka. Baunya wangi lebih kuat daripada varian Scarlett lainnya. Selain itu, wanginya tahan lama. Biasa aku aplikasikan barengan body serum. Lembab banget di kulitku yang kering.

Wajar dong ya, khasiat body cream ini, 4x lebih melembabkan kulit dengan bantuan Hyaluronic Acid, Phyto Oil, Shea Butter dan juga Ekstrak Aloe Vera, yang memberikan kelembaban ekstra pada kulit yang kering, sekaligus menghaluskan area kasar sepert siku, lutut, kaki dan tangan.

 KANDUNGAN BODY CREAM

Scarlett body cream



Hyaluronic acid, menjaga kelembaban kulit.

5 Phyto Oil, membantu melembabkan, menghaluskan dan merawat kesehatan kulit.

Shea Butter, merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang

Aloe Vera Extract, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Niacinamide, membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit.

Glutathione, membantu meratakan warna kulit..

Titanium dioxide, melindungi kulit dari sinar UV.

CARA PAKAI

Oleskan body cream di bagian kulit yang kering, untuk membantu menambah kelembaban kulit. Oleskan secukupnya saja, sedikit demi sedikit, karena kalau terlalu banyak, agak susah diratakan. Boleh banget digunakan setiap hari ya guys, untuk mendapatkan hasil optimal.

BERAT BERSIH

300 ml

HARGA

Rp. 75.000, bisa dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

KESAN PEMAKAIAN

Tekstur body cream ini lebih padat dari lotion ya, dan wangi tentunya. Tau kan, kulit aku tuh kering karena sering motoran dan banyak di ruangan ber AC. Mungkin kalau kulitku bisa teriak, dia akan minta dilembabkan lebih banyak lagi dan lagi. Hehe.

Body Cream sering ku mix dengan body serum saat pemakaian. Kalo dipakenya rutin, kulit terlihat lebih mengkilap lembab, karena teksturnya gak lengket dikulit dan benar - benar mencerahkan.

Biasanya aku pake sebelum berangkat kerja dan juga malam hari sebelum tidur. Terutama area punggung dan telapak tangan, yang sering terpapar sinar UV. Tau kan sering terpapar sinar Uv membuat kulit cepat kering, kusam dan kekurangan kelembabannya. 

Kondisi ini kebukkti banget pada diri saya, punggung tangan terlihat lebih gelap dari tangan yang di atas plus kering bahkan terlihat tua. Sering gak pede deket-dekat orang baru, apalagi kalo sempat jabat tangan juga, duh... serasa dia mau nanya, kak.. umurnya berapa?

After use 2 minggu pemakaian, kulit saya lumayan lembab, tone warnanya gak terlalu belang lagi. Selain itu saya juga rajin mengkonsumsi buah dan sayur, serta menggunakan pelindung saat keluar rumah, demi mengurangi paparan langsung sinar Uv dan terhindar dari efek buruknya. Tentunya hasil lebih maksimal dong ya.. 

Nah, di musim peghujan gini, dingin, kulit akan lebih cepat dehidrasi. Jadi tambah rajin dong ngolesin body creamnya. Lumayan hemat untuk tubuh aku yang mungil ini, karena isi body cream yang banyak. Anak-anak juga senang pas aku lagi ngolesin body cream, wangi gitu.

Nah, itu dia review Scarlett Happy Series dari saya yang memang membuat kulit pemakai jadi happy. Gitu juga sama kulitku yang kering ini. Body Serum jadi andalanku saat beraktivitas dan mengembalikan kelembaban kulitku. 

Order lagi gak kalau udah habis? BIG YESS !! Soalnya memang wanginya itu bener-bener dah awet dan mewah. Buat kamu yang lagi pengen banget melembabkan kulit, boleh banget coba body cream happy ini. Worth to try lo. Pokoknya kalian harus coba order dulu, siapa tau bakal jadi body lotion favorit kalian

Daripada penasaran, kamu bisa beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening atau Scarlettofficial. Oiya Body Care dari Scarlett, bisa digunakan mulai usia 13 tahun keatas dan aman digunakan oleh Bumil dan Busui. Selamat mencoba.





No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.