ASUS ROG Memperkenalkan Laptop Gaming Terbaru

ASUS ROG Indonesia memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru di 2024 dengan mengundang blogger dan media Batam pada 29 Januari lalu.

ROG Innovation
ROG Innovation

Acara yang berlangsung pada pukul tujuh malam di Aston Thamrin ini, mengangkat tema ROG Innovation Work, Game, Create with A.I with ROG Strix Series.

Hadir dari team ASUS M. Fadhil Mawaridi, Community and PR ASUS Indonesia dan Nadia Sefia sebagai PR ASUS Indonesia, sekaligus yang akan memperkenalkan ROG Innovation laptop gaming no. 1 di Indonesia.

Beberapa varian laptop gaming series dijelaskan mba Nadia dengan gaya santai, jelas dan padat. Wajah letih yang terpancar dari para blogger yang notabene pekerja (dari tempat kerja langsung ke venue), nampak antusias menyimak setiap detail laptop yang tersaji slide demi slide. Sesekali mba Nadia berinteraksi dengan para blogger saat sesi showing, maupun tanya jawab di sesi akhir.

ROG laptop
Blogger dan PR ASUS ROG


Dalam keterangannya, Nadia mengatakan bahwa laptop ROG yang akan hadir di Indonesia 2024 ini telah berinovasi dengan meningkatkan kecanggihan laptop seperti desain yang terbaru, performance lebih naik, sistem pendingin lebih efisien, serta tampilan layar yang lebih memanjakan mata. 

Hal ini terlihat dari beberapa highlight laptop ROG, yang akan coba saya rangkum di bawah ini.

1. PROSESOR

ASUS ROG mengusung prosesor AMD RYZEN Ai series  terbaru, AMD RADEON CPU Intel Core Ultra series terbaru, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 40 series. 

Selain itu ada NVDIA Advance Optimus, spec dewa yang mengoptimalisasi ketika kita membuka file besar, bermain game open world, karena adanya CPU, GPU yang nantinya akan ada MPU yang berfungsi mengakali laptop, supaya bisa lebih pintar dan efisien. Karena nantinya, inovasi dari ROG akan merilis laptop-laptop AI power. 

2. MEMORI

Laptop ini juga mengusung memori lebih kencang, yakni DDR5-5600 dan LPDDR5x-7500. Performance SSD PCL Express 4.0, juga tak kalah hebatnya, yang memudahkan kecepatan download, bahkan memindahkan file besar sekalipun.

3. INTELLIGENT COOLING

Intelligent Cooling ini sebagai efek penyejuk yang membuat laptop tetap dingin ketika menggunakan aplikasi besar dengan daya kuat. Pada intelligent cooling juga terdapat thermal conduct dan Airflow 3 kipas, yang membuat tetap nyaman dalam bermain game.

4. A.I  EXPERIMENT LAPTOP

Kinerja cepat dan stabil untuk training A.I, di mana game game ini menggunakan daya yang sangat besar dan prosesor kencang. Karena itu lah nantinya laptop ini dilengkapi CPU, GPU dan MPU.

5. DISPLAY

Tampilan kece sudah pasti, mengusung ROG Nebula yang hadir dengan warna lebih ngejreng dan aman buat mata. Selain itu 3m response time juga cepat, 165 Hz refresh rate, vivid DPl 10 bit serta MUX and G-sync pada keybord untuk optimalisasi laptop.

6. ARMOURY CRATE

Laptop ROG juga memiliki armoury crate, satu aplikasi yang berfungsi mengatur seluruh fungsi dan mobilitas untuk gaming. LED lighting pada laptop juga diatur via armoury crate, di mana pengaturannya bisa berbentuk cahaya maupun text berjalan. Dan satu lagi asyiknya, tampilan LED ini, bisa dilighting dengan music. Keren!


3 SPESIFIKASI LAPTOP ROG

Pada sesi slide saya dapat melihat ada 3 spesifikasi Laptop ASUS ROG yang tentu saja dengan tampilan lengkap, modern dan powerfull, serta terbaik untuk eksperimen A.I.

1. ROG TUF

Dua desain terbaru laptop gaming ini yakni 3A Mecha Gray dan 3B Jaeger Gray, hadir melengkapi laptop ROG terbaru. Display 16 inchi dengan screen touch body ratio hingga 90 persen, menjadikannya laptop gaming paling "worth it" di Indonesia.

Laptop ini ditenagai CPU Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerfull. Dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060, serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan enthusiast gamers.

ROG TUF series
ROG TUF series


2. ROG ZEPHYRUS

Laptop G14, G16 dan Zhephyrus duo, laptop yang memiliki high end, ringkas untuk gaming, dan juga beraktivitas. Laptop ini sangat slim, dengan body dari Aluminium plus CNC unibody craftman, aspec ratio 1.59-163 cm dengan bobot 1.5 kg saja. Mengusung Corning glass pada layar dan juga steal hinge dan steal air outlet yang mumpuni, ROG Zephyrus ini juga memiliki touchpen jauh lebih besar dan lebar. Nama ROG Est. 2006 tercantum pada belakang laptop.

Selain itu di belakang laptop juga terdapat satu slash lighting dengan 7 LED lighting yang membuat pencahayaan atau text berjalan melalui armoury crate. LED ini juga bisa diputar dengan musik lo. 

Melangkah ke bagian keyboard, color white menghiasi tampilan Zephyrus dengan travel distance 1.7mm. Saat menggunakannlaptop, sirkulasi udara terurai melalui bagian kiri kanan laptop.

Untuk display, Zephyrus sudah menggunakan layar OLED, di mana warna yang terlihat oleh mata asli sama dengan warna pada laptop. Diusung DCI-P3, response time 0.2ms, dan refresh rate 120 Hz, tampilan layar OLED pada laptop gaming sangat bisa diperhitungkan.

Dua varian warna Eclipse Gray dan Platinum White bisa jadi pilihan.



3. ROG STRIX 

Laptop untuk si enthusiast gamers. Series Strix Scar 16/18 diciptakan untuk profesional gamer yang benar benar dapat merasakan eksperimen terbaik dalam memainkan game game yang luar biasa kencang.

Desain estetika yang disukai gamer hadir pada ROG Strix 16/18, yang mengusung body ramping dilingkupi aluminium lid, serta kilau mewah nan elegan. 

Untuk Strix dengan ruang penyimpanan 64GB, menggunakan prosesor Intel® Core™ i9 14900HX with TDP up to 65W, serta GPU NVDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W. Selain itu Nebula display yang dilengkapi layar mini LED, serta aspec ratio 16:10, cukup aman dengan ruang penyimpanan 64GB DDR5 RAM 5600MHz 2TB+2TB Pcle 4.0 SSD with Raid 0. 

ROG Strix
ROG Strix


Wow..pengen mupeng mau dapat satu. Tapi satu yang perlu diingat, ada kualitas tentu saja ada harga. Laptop gaming ASUS ROG ini dibanderol mulai dari harga 15-60 juta, sesuai ukuran dan spesifikasi. Semakin tinggi spek sentuhan laptop dan inovasi canggih di dalamnya, tentu harga juga menyesuaikan. 

Guys..dari varian laptop ROG di atas, mana pilihanmu?




 

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.