ASUS ROG Phone 8, Monster Mobile Gaming Andalan Saat Ini

ASUS ROG (Republic of Gamers) kembali berinovasi dengan merilis monster mobile gaming terbaru yakni ROG Phone 8. 

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8

Kemunculan ASUS ROG Phone 8 di ajang CES (Consumer Electronic Show) Taiwan Januari lalu, cukup mengejutkan pencinta ASUS ROG.

Secara visual, smartphone ini tampak berbeda dari series sebelumnya. Logo estetik gamer pada belakang ponsel dihilangkan, tampilan pun tidak terlalu mencolok, lebih ramping, ringan, namun masih terlihat kokoh dan elegan.

Walau sedikit berbeda dari seri sebelumnya, seperti ungkapan yang mengatakan, don't judge the book by its cover, ASUS ROG Phone 8 hadir menggabungkan kekuatan platform Snapdragon® Gen 3 dengan desain termal yang ditingkatkan untuk kinerja yang tak tertandingi.

Smartphone ini juga dirancang khusus sebagai smartphone gaming mutakhir, yang digadang-gadang menjadi teknologi masa depan sebagai game charger. Fitur-fitur yang disediakan makin mudah digunakan, khususnya bagi para gamer, stremer dan content creator.

Ya, ASUS ROG menunjukkan fakta bahwa smartphone yang dibuat khusus telah berevolusi dari ponsel gaming perpaduan antara gaming murni dan gaya hidup sehari hari, sekaligus menghadirkan pengalaman premium terbaik audiens yang luas. 

ASUS ROG PHONE 8        

ASUS ROG Phone 8 adalah smartphone terbaik sekarang ini yang memadukan gaming murni menjadi game charger kualitas premium berteknologi masa depan. Bukan sekedar smartphone biasa, tapi juga menawarkan performa yang tak biasa.

Performa Tingkat Premium

Untuk daya pacu, ASUS ROG 8 telah menggunakan Qualcomm® Snapdragon® Gen 3, platform mobile terbaik saat ini. Daya pacu mumpuni yang dihadirkan pada smartphone ini, mampu memberikan kecepatan kinerja sebesar 30% serta peningkatan efesiensi daya sebesar 20%. 

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

GPU Qualcomm® Adreno™ memberikan display layar berkualitas tinggi, lebih jernih, dan tak bosan jika menatap smartphone lama. Hal ini disebabkan tampilan grafis yang halus memanjakan mata, yang memudahkan dalam bermain game, edit video, maupun desain grafis.

Anggapan yang mengatakan "panas" berlebih ketika menggunakan smartphone dalam waktu  lama, ASUS ROG Phone 8, menyediakan teknologi Rapid Cooling Conductor salah satu alat yang didesain mengalirkan panas smartphone secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. 

Jika pengguna menginginkan lebih, ASUS ROG Phone 8 menyediakan AeroActive Cooler X minimalis sebagai alat pendingin yang terpasang di atas penutup belakang smartphone. Alat ini menawarkan efisiensi thermal 1.2X lebih tinggi, hingga bisa mengurangi heat berlebih pada penutup belakang sebanyak 26 persen. 

Ruang penyimpanan lumayan besar, RAM 16GB LPDDR5X 8533 Mbps dan storage 512 GB UFS 4.0 ROM yang bisa memaksimalkan kerja smartphone dalam menjalankan fungsi dan aplikasi.

Bukan Sekedar Ponsel Gaming

ASUS ROG Phone 8 terlihat berbeda dari series sebelumnya. Smartphone ini menawarkan bentuk lebih ramping, lebih ringan, dan bezel ultra tipis. Meskipun demikian smartphone ini masih terlihat kokoh dan premium sesuai dengan lifestyle para gamer.

  • Baterai

Pada seri ROG Phone 7, baterai memiliki kekuatan 6000 mAh, sedangkan untuk seri terbaru ini. lebih turun sedikit dengan daya 5500mAh, namun tetap mendukung berjalannya aktifitas sehari-hari dan bermain game berat.Tidak ada penurunan signifikan pada kekuatan ROG Phone 8 ini, tetap kuat 3.4 jam untuk bermain game berat, 23 jam streaming dan tahan 17 dalam menjelajah IG dan video. Ia pun dilengkapi kabel hypercharge 65watt pengisi daya USB PD dan nirkable 15 watt untuk kenyamanan saat berpergian.

  • Audio

Menggunakan speaker Direc Virtuo yang terhubung via headphone, bluetooth atau USB C, sehingga menghadirkan suara akurat, jernih dengan landskap luas. Suara bising tidak akan mengganggu kenyamanan bermain game, streaming film atau mendengarkan musik karena sudah diredam oleh dukungan teknolgi AI Noise Cancellation10 terbaru.

  • AI Photography

Satu lagi yang membuat ASUS ROG Phone 8 bukan sekedar ponsel gaming adalah dukungan AI Photography, dimana lebih menekankan kekuatan perangkat lunak dalam mengeksekusinya. Misalnya saja AI Object Sense yang bisa membagi gambar menjadi beberapa bagian, misalnya air, laut dan gunung dengan pemisahan saturasi dan kontras yang maksimal. Light Trail Mode yang dapat menghasilkan poto bingkai panjang yang menakjubkan dengan meyoroti bagian cahaya. Quick Shot yang mampu menghasilkan tiga gambar instan dengan hanya menekan satu tombol saja. 

Pada fitur Semantic Search in Galery App, kamu juga dapat mencari poto dengan yang diinginkan dengan mengacu pada konteks pertanyaan. So, kamu tidak akan melewatkan momen berharga yang setiap detik yang dilalui bersama ASUS ROG Phone 8. 

AI PHOTOGRAPHY
AI Photography


Layar Sangat Cerah

Di bagian depan ASUS ROG Phone 8 dilindungi Corning Gorilla® Glass Victus 2, yang memberi keamanan ketika smartphone terjatuh. Layar AMOLED 6.78'' dengan screen touch body-ratio 94%, juga didukung sistem refresh adaktif teknologi LTPO yang mampu mengurangi konsumsi daya saat bermain game. Kecepatan refresh adaktif bisa diubah hingga 165 Hz agar pengguna dapat merasakan respon instan menakjubkan dengan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz.

Tingkat kecerahan atau refresh rate pun lebih ditingkatkan menjadi 2500 nits demi memberikan pengalaman visual lebih lancar dan tak tertandingi. Bekerja dengan banyaknya aplikasi, atau bekerja di bawah sinar matahari sekalipun, dengan refresh rate tinggi, akan memberi kenyamanan bekerja dalam jangka waktu lama.

ROG Phone 8 juga sebagai smartphone gaming pertama yang lolos memenuhi standar IP 68, tahan debu dan air, yang menempatkan smartphone ini sebagai kelas premium.

Visual luar biasa yang dihadirkan ASUS ROG Phone 8 adalah kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik dan tak tertandingi di dunia.

Smartphone gaming pertama standar IP 68
Smartphone gaming pertama standar IP 68


Kamera Level Pro, Hasil Jernih Maksimal 

Tri camera system yang ada pada ASUS ROG Phone 8 memungkinkan gamer dan kreator menjelajah fotografi tanpa batas. Teknologi OZO audio yang tersemat pada smartphone, bisa meredam suara angin ketika menjelajah fotografi di luar ruangan dengan hasil jernih, atau bisa menangkap 3D Surround spasial audio dengan kecepatan tinggi.

Kamera with 6 Axis Hybrid Gimbal
Kamera with 6 Axis Hybrid Gimbal

Pada bagian belakang terdapat kamera utama 50MP Sony IMX890 dilengkapi oleh 6 Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0.

Lensa sudut lebar 24mm untuk pengambilan gambar dijalanan yang dinamis, sedangkan zoom 2X mengubah main camera menjadi lensa serba guna yang ideal untuk fotografi potrait dan makanan.

Teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan Algoritme perangkat lunak EIS (Electronic Image Stabilization) yang tersemat pada smartphone ini, akan menstabilkan lensa kamera dan meminimalisir efek guncangan dalam menangkap objek dengan tangan. Data giroskopis akan menyesuaikan gerakan tangan pengguna secara dinamis, agar hasil poto dan video lebih jernih dan tajam meski sedang minim pencahayaan.

Sedangkan lensa telepoto 3x dengan hyper clarity terbaru yang juga tersedia di smartphone ini, memungkinkan menangkap objek jauh lebih tajam dan jernih oleh lensa OIS internal menggunakan zoom 30x, meski dalam kondisi minim cahaya. Mode Night Photography format RAW, tetap mempertahankan detail setiap poto agara tampak sesuai dan real. Sama hal nya ketika mengambil video dengan zoom 10x yang sama stabilnya dengan adanya EIS adaktif yang tahan guncangan.

Kamera Ultrawide 13MP dengan dukungan lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa menghasilkan gambar memukau namun tetap terlihat natural. 

Terakhir, kamera swapoto Ultrawide 32MP di bagian depan, memiliki Field of View atau bidang pandang yang awalnya 73 derajat menjadi 90 derajat. Bayangkan hasil gambarnya sekeren apa dengan penampakan luas, bersih dengan minim noise akibat sentuhan sensor RGBW yang membuat detail poto makin jelas meski low light.

Secara keseluruhan, ASUS ROG Phone 8 memiliki fungsi kamera yang lebih baik dibanding ponsel gaming lainnya.

Fitur diSempurnakan AI

Fitur-fitur AI hadir melengkapi rilisnya ASUS ROG Phone 8 di Indonesia. Tentunya hal ini sangat disukai gamers ketika memainkan satu game pada smartphone.

Gamers bisa mengalihkan game ke latar belakang untuk melanjutkan misi tanpa pengawasan dengan Background Mode.

X Capture secara otomatis akan menangkap dan merekam semua momen terhebat gamers, baik saat melumpuhkan lawan maupun memenangkan pertandingan.

Sedangkan X Sense 2.0 memberikan pengalaman bermain game yang disertai kontrol, tips dan bantuan yang dibutuhkan ketika bermain game.

X Capture dan X Sense 2.0 adalah fitur menggunakan teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur AI Grabber dapat mengambil langsung text seperti kata kunci dan dialog percakapan dengan teknologi Machine Learning Recognition.

Teknologi AI ini juga mendukung fitur Semantic Search yang menggunakan bahasa Galeri, Launcher dan Pengaturan.

AI Wallpaper yang dapat membuat wallpaper cantik berkat teknologi Stable Diffusion.

Dan AI Noise Cancellation yang bisa meredam suara dua arah menjadi sura sejernih kristal dalam bentuk panggilan suara & video, serta komunikasi dalam game.

Tampil Kece dengan AniMe Vision

AniMe Vision adalah layar 341 elemen menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau dibuat oleh pengguna.

Tampilan ponsel gaming selalu kece ketiga di genggam, apalagi ada sentuhan unik menemaninya. Pada ROG Phone 8 memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar mini LED AniMe Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro edition), yang memungkinkan pemilik mengekspresikan individualitas  dan kreativitas mereka. Uniknya lagi sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro edition dapat membuka kunci anumasi rahasia, dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

AniMe Vision
AniMe Vision

Harga

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black Rp. 14.999.000
ROG Phone 8 Pro (24/1T) Phantom Black Rp. 19.999.000

Di launching ASUS ROG Phone 8 20 Maret 2024 ini, akan ada :

  1. First Sale Promo: Free Aero Cooler Fan, setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp.10.999.000. Promo berlaku mulai 20 Maret - 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline (Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Partners) dan Online (Eraspace, Tokopedia, Blibli dan ASUS Online Store).
  2. Consumer Launch Sales Promo : Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik di pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp.10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 FX Sudirman mulai tanggal 20 -23 Maret 2024.

Nah, para gamers, pasti ingin punya satu ASUS ROG Phone 8 atau mungkin dua sekaligus agar bisa main game bareng sama kakak atau saudara, boleh banget pastinya. Mumpung ROG 8 nya masih promo, boleh tuh diburu.

Membeli di saat promo banyak banget keuntungan seperti yang saya sebutkan di atas. Eit, tapi via mitra resmi ASUS ya. Ayo buruan,  jangan sampai kehabisan....

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien


No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.