Melipir Sehari ke Jewel Changi Airport

July 30, 2019 Yulia Marza 0 Comments




Weekend selalu ditunggu bagi kaum penikmat jalan. Merecharge energi yang terkuras selama sepekan, sambil mencari tempat unik untuk koleksi feed instagram. Tidak hanya bagi penikmat jalan saja, pekerja seperti kami, juga perlu merecharge energi untuk kembali fit menghadapi rutinitas yang sama setiap harinya. Rutinitas yang kadang bikin mata belekan, plus minus makin bertambah.

Lantas, kemana kita weekend ini?

Kali ini saya akan mengunjungi Jewel Changi Singapura. Wisata baru Singapura yang berlokasi di Changi Airport, tepatnya diantara Terminal 1, 2 dan  3.

Seperti apakah Jewel Changi ini? Saya akan share ceritanya di sini.


BATAM SEKUPANG  to HARBOUR FRONT SINGAPORE

Saya berangkat dari rumah ke Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, dengan menaiki ojek online. Kira-kira 25 menit, saya pun sampai di Sekupang (2x kena lampu merah). Segera naik ke lantai dua untuk check in di Counter Batam Fast. Sebelumnya, saya sudah membeli tiket di gerai waralaba 2pcs, satu buat teman dan satu lagi buat saya. Harga tiket satu orang PP Rp 275.000.

Untuk check in, saya terpaksa nunggu teman datang terlebih dahulu. Saya lupa meminta no pasport teman tersebut. Setelah selesai check in, dan waktu keberangkatan sudah semakin dekat, kami pun naik ke kapal Batam Fast menuju Harbour Front, pelabuhan laut Singapura. Dari Sekupang ke Harbour Front bisa ditempuh 40 menit saja.



HARBOUR FRONT to JEWEL CHANGI

Kelur dari Imigrasi, saya pun melaju ke stasiun MRT. Sebelumnya, saya cek isi kartu EZ link dahulu di mesin yang terletak sebelah kiri eskalator turun menuju stasiun MRT. Ternyata saldo saya masih ada $9, dan itu sudah lebih dari cukup. Sedangkan kartu teman saya terpaksa diganti, karena sudah expired. Untuk pergantian kartu dikenakan cas $3 yang dipotong dari saldo kartu yang tersisa.

How to go to Jewel by MRT?

Dari Harbour Front, bisa naik MRT sebelah kiri atau sebelah kanan, karena Harbour Front adalah perhentian pertama rute jalur Ungu. Turun lah di Outram Park, dan pindah ke jalur Hijau. Menuju ke jalur hijau, perhatikan petunjuk berupa anak panah yang tertera di setiap perhentian MRT. Dari jalur Hijau, ditempuh selama 40 menit dan akan melewati 11 stasiun, lalu berhenti di Tanah Merah. Kemudian naik LRT menuju Changi Airport

Jalur Ungu = Harbour Front ----> Outram Park (ganti jalur hijau)
Jalur Hijau = Outram Park-------   Tanah Merah  -----  LRT ke Changi






At CHANGI AIRPORT to JEWEL

Sampai di Changi Airport (pemberhentian terakhir) langsung belok kanan. Di depan kanan keluar MRT, ada petunjuk berupa anak panah menuju Jewel. Tak perlu cemas dan takut bila tersesat, di Singapura, petunjuk sangat jelas terpampang. Sama hal nya di Jewel, ikuti saja  step by stepnya.

Lorong demi lorong akan dilalui untuk sampai ke Jewel. Beberapa lorong juga terdapat Travelator dan kursi buat merehatkan kaki.






Lorong Panjang yang saya lalui selama 10 menit, akhirnya membawa saya ke perhentian terakhir, yakni pintu masuk Jewel.

Dari tadi saya bicara tentang Jewel, jewel dan jewel, Penasaran kan apa sih Jewel ini?

Jewel ini adalah tempat wisata terbaru Singapura yang grand opening pada 17 April 2019 lalu. Terdiri dari 10 lantai (include basemant), berkonsep indoors, namun tetap elegan dan bercita rasa kelas dunia. Transaparant roof dengan fasad baja penyanggahnya, terlihat sangat artistik dengan konsep alami yang juga menaunginya. Semuanya terasa nyata bukan layaknya buatan. Kemegahannya semakin "menggila" dengan adanya air terjun tinggi yang turun dari tengah atap. Air terjun yang digadang-gadang menjadi  air terjun indoors tertinggi di dunia. Wow.

Air terjun Jewel bisa diambil dengan angle yang berbeda, tergantung dari sudut mana yang bagus menurut kamu. Kamu bisa mengelilingi luasnya Jewel ini untuk mendapatkan view sesuai selera. Bisa dengan menaiki lift kaca, atau bisa via mall, sambil pantengin toko-toko produk branded yang tersedia. Eh, di belakang air terjun ini, ada penampakan LRT juga lo yang lalu lalang dari terminal 1 ke Terminal 3, atau sebaliknya.

Bila kamu melihat di sekeliling Air terjun, banyak terdapat aneka pepohonan tinggi, taman dan mini air terjun. Kalo beringsut lagi ke lantai jatuhnya curahan air terjun ini, kamu bakal merasakan adanya tempias (buatan pastinya) yang jatuh mengenai wajah.

Beda lagi kalo malam hari, hiasan laser yang berubah warna bergantian disekitar air terjun ini. Wah, salut banget ama desainernya, memang kesan alami buatan ok banget pokoknya.

Jewel tidak hanya wahana bermain dan melihat keindahannya saja. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, banyak toko- toko branded available. Namun tidak hanya itu saja, Toko Retail, food court dan atraksi memikat seperti pokemon Go juga ada di Jewel ini. Mau shopping, makan, took photo instagramable semua bisa. Tapi tau sama tau kan, harga yang ditawarkan sedikit tinggi dibanding luaran, pintar-pintar milih aja kakak..






Salah satu view lain Air terjun Jewel  -Photo took by me-


Pepohonan tinggi yang membuat kesan alami   -Photo took by me-

Mini Air terjun di JEWEL   -Photo took by me-
Lift kaca   -Photo took by me-


Terakhir, saya pun melipir ke lantai paling atas. Di lantai atas ini, terdapat Canopy Park. Taman yang juga terdapat jembatan gantung. Jembatan dengan panjang 50 meter, yang memiliki lantai panel kaca di bagian tengah, yang menawarkan pemandangan ke level 1 Jewel. Wah..pastiya bakal memicu adrenalin nih.

Di rooftop ini, jelas banget penampakan langit biru dan hilir mudik pesawat di atas langit Changi. Banyak Spot-spot keceh juga lo. Jangan lupa mengabadikan air terjun dan poto-poto keren ya.

Buat wisata keluarga, recomended banget deh.










0 comments:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.